Lompat ke konten
Home » Video » Mau Tahu Apa Saja yang Ada di Jogja Exotarium Mini Zoo? Simak Ulasan Lengkap Wisata di Sini

Mau Tahu Apa Saja yang Ada di Jogja Exotarium Mini Zoo? Simak Ulasan Lengkap Wisata di Sini

Jogja Exotarium Mini Zoo

Jogja Exotarium Mini Zoo

Anda penasaran dengan apa saja yang ada di wisat Jogja Exotarium Mini Zoo? Tenang, inilah ulasan lengkap mengenai wisata tersebut, mulai harga tiket masuk, wahana tersedia, fasilitas, berbagai aktivitas seru, alamat/lokasi, tips berkunjung ke tempat wisata, sampai rute jalan menuju wisata. Para wisatawan akan disuguhi satwa langka yang beragam jenisnya, budidaya perikanan, budidaya peternakan, budidaya sayuran organik, sampai berbagai permainan seru.

Liburan ke Jogja rasanya memang tak pernah membosankan karena selalu ada hal baru yang cukup menarik untuk dikunjungi. Salah satunya dengam kehadiran Jogja Exotarium Mini Zoo. Tempat wisata baru di daerah Jogja ini memiliki konsep taman edukasi satwa serta permainan untuk anak-anak dan keluarga.

Tak hanya melihat, para wisatawan pun bisa berinteraksi dengan sejumlah hewan yang ada di wisata ini sambil memberikan makan dan juga befoto. Tentunya hal ini sangat menyenangkan, terlebih unfuk anak-anak. Lalu, apa saja yang ada di wisata Jogja Exotarium Mini Zoo? Mari simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Wahana yang Tersedia di Objek Wisata Jogja Exotarium Mini Zoo

Sebagai salah satu destinasi wisata Sleman yang terbaik bagi keluarga, wisata Jogja Exotarium menyajikan berbagai wahana yang seru untuk anak-anak dan juga orang dewasa. Anda hanya tinggal memilih wahana mana yang sesuai dengan selera, mulai dari wahana edukasi hingga wahana yang bisa memacu atau menguji adrenalin. Ada pula spot-spot foto kekinian yang akan memanjakan para pengunjung anak muda yang suka berfoto atau selfie.

Berikut ini wahana yang tersedia di Jogja Exotarium Mini Zoo:

  • Mini Zoo
Jogja Exotarium Mini Zoo1
Jogja Exotarium Mini Zoo1

Sesuai dengan namanya, wahana yang satu ini berisi dengan beraneka satwa langka unik, seperti reptil berkaki, reptil melata, musang, kelinci, sugar glider, kura-kura darat, kura-kura air, rusa, burung, unggas, kambing etawa, kambing merino, ikan maskot, dan lain sebagainya.

Koleksi hewan di sini memang tidak selengkap dengan yang ada di Gembira Loka Zoo serta Suraloka Zoo, tapi keseruan berinteraksi dengan hewan-hewan yang sudah jinak tersebut di sana tentu sangat menyenangkan. Para wisatawan dapat sekaligus memberi makan hewan, berfoto, hingga belajar tentang cara budidaya kambing PE, sapi, ikan hias, ikan produksi dan sayur-sayuran organik seperti bayam, tomat, terong, sawi, cabai.

  • Wahana Outbound Anak
Jogja Exotarium Mini Zoo5
Jogja Exotarium Mini Zoo5

Wahana yang satu ini memang dikhususkan untuk anak-anak yang usianya di bawah 13 tahun. Di wahana ini, mereka akan diajak untuk melakukan kegiatan fun games dengan didampingi oleh pemandu yang sudah berpengalaman. Tidak hanya seru, kegiatan outbound ini tentu bisa juga menanamkan rasa percaya diri anak serta mengasah keseimbangannya. Sanga cocok untuk kegiatan anak sekolah SD maupun SMP.

  • Kolam Tangkap
Baca Juga :  Tempat wisata yang instagramable di pulau Bangka

Tempat wisata untuk anak yang terbaru di Jogja ini memang banyak terdapat wahana bermain yang seru, salah satunya adalah kolam tangkap ikan. Kolam ini berisi dengan ikan-ikan kecil yang nantinya bisa ditangkap anak-anak. Serunya lagi, ikan yang berhasil ditangkap oleh anak-anak bisa dibawa pulang untuk dipelihara di rumah.

  • Kolam Renang
Jogja Exotarium Mini Zoo7
Jogja Exotarium Mini Zoo7

Kolam renang ini juga untuk anak-anak dengan dilengkapi fasilitas perosotan. Jadi, tidak hanya bermain air, si kecil pun merasakan sensasi main perosotan yang mungkin saja akan pacu dan uji adrenalin anak-anak. Walaupun ada petugas yang akan mengawasi, sebaiknya juga orang tua tetap mendampingi anak-anak ketika berenang.

  • Bebek Kayuh

Wahana bebek kayuh ini berada di embung atau danau buatan area taman bunga. Dengan menaiki wahana ini Anda akan diajak berkeliling taman bunga melalui danau. Kapasitas wahana bebek kayuh ini juga cukup besar, yakni menampung hingga 2 orang dewasa dan anak-anak.

  • Tubing

Tidak perlu jauh-jauh ke wisata Goa Pindul ataupun wisata Kalisuci Gunung Kidul untuk bisa merasakan serunya sensasi tubing. Datang saja ke wisata Mini Zoo Jogja Exotarium ini yang berada cukup dekat lokasinya dengan Kota Yogyakarta. Di sini, Anda bisa coba wahana tubing untuk menyusuri aliran sungai menggunakan ban.

Untuk keselamatan, Anda tidak perlu khawatir sebab sudah disiapkan jaket pelampung, helm, serta pemandu. Jika ingin menikmati wahana tubing ini, Anda sebaiknya melakukan reservasi dahulu dari jauh-jauh hari untuk menanyakan harga tiket.

  • Jeep Adventure
Jogja Exotarium Mini Zoo6
Jogja Exotarium Mini Zoo6

Tidak hanya river tubing, ada pula Jeep Adventure yang akan menguji adrenalin Anda selama mengendarainya. Dengan Jeep Adventure ini Anda akan diajak berkeliling dengan jalur yang penuh air dan bebatuan. Tidak kalah asyik dan seru dengan lava tour Merapi.

  • Flying Fox

Satu lagi wahana yang dapat memacu adrenalin Anda di wisata Mini Zoo Jogja Exotarium, yakni Flying Fox. Panjang lintasan yang sekitar 200 meter akan mengajak Anda bergelantungan menyusuri tali dari atas ke bawah. Wahana satu ini puh bisa dinaiki secara single maupun dengan tandem.

  • Spot-Spot Foto Selfie yang Kekinian
Baca Juga :  Kebun Petik Kurma Sukorejo Pasuruan, ini Lokasi dan Harga Tiketnya

Untuk memanjakan para pengunjung wisata yang suka berfoto atau selfie, maka destinasi wisata satu ini pun dilengkapi dengan taman bunga dan berbagai spot foto di dalamnya. Lokasi taman terletak di pintu masuk bagian barat sebelah selatan.

Harga Tiket Masuk, Tarif Wahana, serta Jam Operasional Jogja Exotarium Mini Zoo

Untuk masuk ke kawasan wisata Jogja Exotarium Mini Zoo, para wisatawan akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 20.000 saat hari biasa (weekdays), serta Rp. 25.000 saat akhir pekan (weekend) atau saat musim liburan. Harga tersebut belum termasuk semua wahana, ada sejumlah wahana yang harus membayar lagi jika ingin menaikinya.

Jam buka tempat wisata ini dari pukul 08.30 – 16.00 WIB.

Berikut ini adalah daftar tiket masuk, parkir, serta tarif wahana di Jogja Exotarium Mini Zoo. Harga ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Harga Tiket Masuk Tempat Wisata dan Wahana

Tiket masuk wisata saat weekday sebesar Rp.20.000,-

Tiket masuk wisata saat weekend sebesar Rp.25.000,-

Harga wahana kolam renang sebesar Rp.10.000,-

Harga wahana kolam tangkap ikan sebesar Rp.10.000,-

Harga wahana Jeep Adventure sebesar Rp.200.000,-

Harga wahana Flying Fox Single sebesar Rp.20.000,-

Harga wahana Flying Fox Tandem sebesar Rp.35.000,-

Harga wahana Bebek Kayuh sebesar Rp.20.000,-

Harga wahana Tunggang Kuda sebesar Rp.15.000,- hingga Rp.25.000,-

Harga wahana Outbound sebesar Rp.30.000,- hingga Rp.65.000,-

Harga wahana Sewa ATV sebesar Rp.20.000,-

Harga wahana Sewa Becak Mini sebesar Rp.10.000,-

Harga Pakan Hewan sebesar Rp.2.000,-

Harga Parkir Motor sebesar Rp.2.000,-

Harga Parkir Mobil sebesar Rp.5.000,-

Lokasi, Alamat, dan Rute Jalan Ke Wisata Jogja Exotarium Mini Zoo

Mengingat area wisata Jogja Exotarium Mini Zoo cukup luas, maka terdapat 2 pintu masuk di sebelah barat dan sebelah timur. Kedua pintu masuk memiliki alamat berbeda, yakni:

Pintu Barat berada di Jl. Kabupaten No.99 Duwet, Duwet, Sendangadi, Mlati, Sleman, DIY

Pintu Timur berada di Jl.Magelang Km. 8 RW 12, Mulungan Kulon, Sendangadi, Mlati, Sleman, DIY.

Untuk rute menuju lokasi wisata, Anda tinggal mengikuti saja petunjuk gambar peta lokasi dari aplikasi peta online, Google Map.

Fasilitas-Fasilitas yang Ada di Wisata Jogja Exotarium Mini Zoo

Tak hanya memiliki wahana bermain yang cukup lengkap, fasilitas pendukung wisata ini pun lengkap. Fasilitas-fasilitas tersedia di wisata ini seperti pemandu, area parkir, pakan hewan, alat-alat keselamatan, gazebo, taman bunga, spot foto selfie, toilet, dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Tiara Waterpark Jember Tujuan tempat wisata keluarga

Tips Berkunjung Ke Wisata Jogja Exotarium Mini Zoo

Liburan ke wisata Mini Zoo Jogja Exotarium memang akan menyenangkan sekali, apalagi jika Anda datang bersama dengan keluarga tercinta. Namun, supaya aktivitas liburan Anda di sana terasa semakin nyaman, sebaiknya Anda membaca beberapa tips wisata sederhana berikut ini.

  • Datang saat cuaca sedang cerah. Sebagian besar area wisata adalah tempat terbuka sehingga lebih nyaman berkeliling ketika cuaca sedang cerah dan tidak hujan.
  • Beritahukan pada anak-anak supaya menjaga jarak aman terhadap hewan-hewan di sana sebab hewan di kebun binatang ini masih termasuk liar dan tak semuanya jinak. Kecuali, jika ada pemandu serta hewan-hewan sudah jinak.
  • Patuhilah semua peraturan berlaku di area wisata.
  • Gunakanlah pakaian serta alas kaki nyaman.
  • Bawa kamera terbaik untuk abadikan setiap moment ketika liburan di sana.
  • Bawa pelindung kepala seperti memakai topi atau payung.
  • Bawa baju ganti jika akan bermain air dan berenang.
  • Jika ingin Anda lebih hemat, Anda dapat membawa bekal makanan atau minuman dari rumah.
  • Datang secara rombongan bersama dengan keluarga ataupun teman-teman supaya liburan Anda semakin seru.

Demikian informasi singkat mengenai wisata Jogja Exotarium Mini Zoo yang cocok sekali dijadikan destinasi liburan keluarga. Berbagai wahana yang seru dan koleksi satwanya juga cukup unik akan membuat liburan Anda semakin seru dan menyenangkan.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan