Lompat ke konten
Home » Wisata » Ke Lembang Bandung, Jangan Lupa Mampir Farmhouse

Ke Lembang Bandung, Jangan Lupa Mampir Farmhouse

farmhouse lembang5

Farmhouse lembang

Jika Anda berkunjung ke Bandung atau sedang cari destinasi wisata yang ala-ala Eropa, Farmhouse Lembang adalah salah satu objek wisata patut untuk Anda kunjungi.

Fasilitas di tempat wisata yang lengkap, harga tiket terjangkau, dan spot-spot yang unik seperti gembok cinta, peternakan, dan rumah Hobbit jadi ciri khas serta daya tarik yang tersendiri dari objek wisata ini.

Tidak heran jika banyak anak-anak hits dan selebgram yang berburu foto unik di wisata ini untuk dibagikan di media sosial mereka.

Tertarik berlibur ke Farmhouse Lembang? Sebelum Anda berkunjung, bisa simak dahulu ulasan mengenai objek wisata ini, harga tiket masuk (HTM), fasilitas serta berbagai wahana barunya!

Terletak di Lembang Bandung yang terkenal akan wisata dengan topografi pegunungan yang indah dan berudara sejuk, Farmhouse ini merupakan wisata dengan tema modern ala pedesaan di Eropa, akan tetapi sarat akan nilai edukasi. Sehingga objek wisata yang telah beroperasi dari tahun 2015 ini cocok untuk Anda yang berkunjung bersama dengan keluarga, pasangan, maupun teman-teman.

Lokasi Wisata Farmhouse Lembang

Wisata Farmhouse Lembang ini terletak di pinggir jalan raya Bandung-Lembang. Tepatnya beralamat di Jalan Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.

Jika berangkat dari Kota Bandung, Anda akan temukan objek wisata ini sekitar 2 km sebelum pusat Kota Lembang, sehingga cukup terjangkau dan strategis. Agar Anda dapat menemukan objek wisata ini lebih mudah, Anda dapat berpatokan di saung pengkolan tempat bus Persib kerap parkir.

Rute ke Wisata Farmhouse Lembang

Karena lokasi tempat wisata cukup strategis dan mudah untuk dijangkau, Anda dapat mengunjungi wisata ini secara mudah memakai kendaraan umum, seperti taksi online dan angkot, maupun menggunakan kendaraan pribadi baik motor atau mobil.

Berikut ini berbagai rute yang dapat ditempuh untuk menuju ke objek wisata Farmhouse Lembang.

Rute ke wisata dengan kendaraan pribadi:

Dari Bandung, Anda hanya tinggal melaju ke arah jalan utama Kota Bandung menuju ke Kota Lembang. Jika dari Bandung lewat jalan tol, Anda tinggal keluar gerbang Pasteur, lalu menuju Jalan Sukajadi, Jalan Setiabudi, sampai ke Ledeng, kemudian ikuti jalan sampai Anda temukan wisata Farmhouse Susu Lembang.

Selain itu, Anda pun dapat keluar dari gerbang tol Baros Cimahi, kemudian ke arah jalan alternatif Cimahi melalui Parongpong ke Lembang.

Jika Anda dari Jakarta dan lewat jalan tol, masuk ke Tol Cipularang, kemudian keluar di gerbang Pasteur, lalu lanjut ke Jalan Sukajadi, ikuti instruksi seperti yang di atas tadi.

Rute kendaraan umum:

Jika Anda berangkat dari Jakarta naik kereta api, maka turunlah di Stasiun Bandung, lalu naik angkot jurusan Ciroyom-Lembang atau Stasiun-Lembang. 

Jika Anda naik bus dari Terminal Leuwipanjang, naik bus kota menuju Terminal Ledeng, kemudian naik angkot ke Lembang. Lalu dari Terminal Cicaheum, Anda bisa naik angkot ke Ledeng, kemudian dari Ledeng naik angkot ke Lembang.

Selain naik angkot, Anda pun dapat memakai layanan taksi online, sebab sekarang taksi online juga sudah menjangkau objek wisata Farmhouse di Lembang.

Baca Juga :  Alam Sari Wates Adventure, Harga Tiket Wahana

HTM Objek Wisata Farmhouse Lembang

Untuk fasilitas nyaman serta lengkap, dan berbagai wahana unik juga menarik, HTM ke objek wisata Farmhouse cukup terjangkau.

  • Harga tiket masuk per orang: Rp. 25.000,-
  • Harga parkir kendaraan mobil: Rp 10.000,-
  • Harga parkir kendaraan motor: Rp 5.000,-

Perlu untuk Anda ingat pula jika harga parkir di atas merupakan harga parkir yang bisa didapatkan jika Anda parkir di dalam area. Jika parkir dalam penuh dan Anda parkir di luar, maka biaya parkir yang dikenakan akan lebih mahal sampai Rp. 30.000,- per kendaraan mobil. Perlu diingat pula jika harga tiket masuk maupun parkir kendaraan bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan berlaku.

Jam Buka Wisata Farmhouse Lembang

Objek wisata Farmhouse buka tiap hari, Senin – Minggu dari pukul 09.00 WIB – 21.00 WIB. Adapun ketika akhir pekan, wisata buka lebih lama, dari pukul 09.00 WIB – 23.00 WIB.

Saat akhir pekan, selain buka lebih lama tapi juga wisatawan berkunjung lebih ramai. Jadi, jika ingin leluasa berkunjung dan suasana tidak ramai, berkunjunglah di hari biasa.

Fasilitas Tersedia di Farmhouse Lembang

Ketika berkunjung ke wisata Farmhouse Lembang, Anda akan dimanja dengan berbagai fasilitas nyaman serta lengkap, seperti:

  • Area Penukaran Susu Murni dan Sosis

Fasilitas yang dapat Anda nikmati ketika pertama masuk objek wisata ini seperti welcome drink pada area penukaran susu murni dan sosis.

Jadi, 1 tiket masuk yang dibeli dapat ditukarkan dengan segelas cup susu sapi murni lezat dan ada beraneka pilihan rasa, seperti mocha, strawberry, vanilla atau pisang. Anda tak suka susu, Anda pun dapat menukarnya dengan 1 sosis bakar rasanya lezat.

  • Wisata Edukasi

Jika Anda berkunjung bersama dengan keluarga ataupun rombongan piknik, wisata edukasi adalah fasilitas yang tidak boleh terlewatkan.

Pasalnya, Anda dapat nikmati kawasan taman luas serta dipenuhi berbagai satwa lucu seperti iguana, kelinci, berbagai jenis burung dan lain sebagainya.

Tidak hanya dapat melihat-lihat satwa, Anda pun dapat berinteraksi serta menyentuh secara langsung.

  • Taman Bersantai dan Istirahat

Jika Anda sudah mengitari berbagai wahana dan merasakan lelah, Anda dapat manfaatkan teman-teman sekitar untuk beristirahat dan bersantai. Anda sangat banyak tempat duduk dari kayu yang ditata alami serta nyaman di bawah pepohonan rindang.

Tanaman-tanaman hias dan bunga-bunga pun terhampar dengan luas untuk manjakan mata wisatawan dari kepenatan. Ditambah udara sekitar yang sejuk dan segar dijamin akan membuat Anda betah lama-lama duduk dan santai di sana. 

  • Wisata Kuliner

Bermain ke objek wisata pastinya tidak akan lengkap jika belum mencicipi kuliner khas daerah sana. Serunya, Farmhouse pun sudah memfasilitasi para pengunjung wisata dengan pusat kuliner serta makanan di Backyard Kitchen.

Di Backyard Kitchen, Anda dapat menikmati berbagai hidangan yang nikmat dan lezat seperti salad, steak, soto, bahkan aneka jus serta kopi sambil menikmati indahnya pemandangan sekitar  melalui jendela-jendela kaca besar.

Desain interior menarik dan unik pun semakin membuat wisatawan betah dan nyaman saat menyantap kuliner yang tersedia.

  • Pusat Perbelanjaan
Baca Juga :  Wisata Waterpark di Umbul Bening Sumbergondo Banyuwangi

Farmhouse pun tentunya tak lupa untuk menyediakan pusat perbelanjaan bagi para wisatawan yang ingin bawa oleh-oleh khas Bandung untuk teman-teman atau keluarga di kampung halaman.

Anda dapat menemukan berbagai toko pakaian, oleh-oleh makanan, kerajinan ataupun toko souvenir yang lucu bernama Peony & Pine. Pernak-pernik dan barang-barangnya yang unik serta lucu cocok dibawa pulang untuk menjadi oleh-oleh.

  • Lokasi Prewedding dan Wedding

Tidak hanya cocok untuk berwisata, objek wisata Farmhouse ini pun cocok dijadikan lokasi Prewedding atau Wedding yang menarik, unik dan beda dari lainnya.

Berbagai spot foto menarik dan unik khas Eropa dan juga area luas dan asri akan membuat foto-foto Prewedding dan Wedding jadi ala-ala Eropa. Lebih menariknya lagi, objek wisata satu ini pun dapat dijadikan sebagai lokasi acara-acara yang lain seperti anniversary maupun ulang tahun.

  • Kamar Mandi dan Mushola

Kamar mandi memang tampak sepele, tapi sangat penting. Untungnya, objek wisata ini menyediakan banyak toilet serta kamar mandi yang tersebar di sejumlah titik. Jadi, Anda juga dapat lebih mudah untuk mengaksesnya.

Berbagai Spot Menarik yang Ada di Farmhouse Lembang

Spot-spot menarik adalah hal paling menjadi incaran dan juga diminati para wisatawan. Farmhouse pun sudah menyediakan spot-spot yang menarik serta unik untuk dinikmati, seperti:

  • Rumah Hobbit

Rumah Hobbit merupakan salah satu spot paling favorit di Farmhouse. Desain spot unik dan mungil dibuat semirip mungkin dengan rumah Hobbit di film-film. Selain itu, pada sekitarnya pun ditumbuhi tanaman serta dilengkapi pagar kayu.

Dengan desain instagenic ini, tidak heran banyak wisatawan yang rela untuk mengantri hanya demi bisa sekedar mendapat foto unik.

  • Tempat Wisata serta Sewa Kostum Gaya Eropa

Spot ini juga tidak kalah menarik dari Rumah Hobbit. Di sini wisatawan dapat menikmati bangunan serta rumah klasik ala negara-negara Eropa. Seru lagi, Anda pun dapat menyewa kostum Holland ala Eropa yang sudah disediakan pengelola Farmhouse.

Dengan kostum ala Eropa ini, Anda dapat merasakan sensasi seperti berada di daerah-daerah pedesaan Eropa tanpa perlu pergi ke negara-negara Eropa dan dijamin foto-foto Anda akan lebih keren dan unik.

  • Gembok Cinta

Untuk yang suka dan gemar menonton drama Korea tentunya pernah mendengar mengenai gembok cinta yang ada di Namsan Tower, bukan? Nah, sekarang ini Anda tidak perlu jauh-jauh kesana, sebab di objek wisata Farmhouse ini pun terdapat wahana Gembok Cinta seperti di Korea.

Umumnya, spot ini banyak disukai oleh para pasangan suami istri ataupun muda-mudi yang ingin saling mengunci perasaan di 1 gembok dengan cara menuliskan nama pasangan. Gemboknya dapat dibeli di toko terdekat Gembok Cinta.

  • Peternakan Aneka Satwa

Peternakan aneka satwa merupakan spot yang cocok dikunjungi bersama dengan keluarga dan anak-anak. Berbagai jenis satwa jinak berkeliaran di sini seperti angsa, kelinci, sapi, domba, iguana, landak, burung dan masih banyak lainnya.

Serunya, wisatawan juga dapat berinteraksi serta menyentuh satwa-satwa di sana secara langsung. Bahkan, Anda pun dibolehkan untuk mengabadikan momen tersebut dengan foto.

  • Air Terjun Mini
Baca Juga :  Tempat wisata yang instagramable di pulau Bangka

Air terjun mini ini merupakan air terjun buatan yang letaknya dekat pintu masuk. Air terjun ini dihiasi bebatuan serta tumbuhan di sekitarnya, air terjun ini dapat menjadi spot foto yang indah bersama dengan keluarga serta aman bagi anak-anak.

  • Taman Bunga

Di objek wisata Farmhouse ini Anda pun dapat menemukan taman-taman ditumbuhi berbagai jenis bunga. Bunga-bunga tersebut ditata dengan indah dan cantik, sehingga cocok sekali untuk dijadikan sebagai spot foto yang menarik. Udara pegunungan sejuk dan segar pun menambah keasrian tanaman dan bunga-bunga di sana.

Tips Liburan ke Objek Wisata Farmhouse Lembang

Untuk Anda yang ingin berlibur ke wisata Farmhouse Lembang ini, sudah disiapkan sejumlah tips untuk membantu Anda berlibur dengan nyaman serta puas, seperti:

  • Berhubung objek wisata Farmhouse ini merupakan destinasi wisata hits serta kekinian di Bandung, pastinya ketika akhir pekan akan ramai dikunjungi dan bahkan dipenuhi wisatawan. Jadi, Anda disarankan datang ke Farmhouse di hari biasa.
  • Jika Anda ingin datang ke sini untuk berburu foto, sebaiknya datang ketika cuaca cerah. Hindari berkunjung ketika cuaca hujan atau mendung. Selain itu, pilih pada waktu pagi atau sore hari untuk dapatkan hasil foto yang terbaik.
  • Untuk Anda berkunjung membawa uang jajan pas-pasan, lebih baik datang objek wisata Farmhouse ini dalam keadaan kenyang. Sebab, makanan yang ada di sini tergolong cukup mahal.
  • Jika Anda ingin berlibur dengan biaya minimal, sebaiknya manfaatkan paket perjalanan wisata agen Tour and Travel biasa sediakan. Pastinya, cara ini akan lebih menghemat banyak dana.
  • Jangan lupa selalu jaga kebersihan serta kelestarian lingkungan wisata serta buanglah sampah di tempatnya.

Itulah ulasan mengenai wisata Farmhouse Lembang Bandung. Nah, setelah Anda mengetahui lokasi, HTM, dan berbagai kegiatan seru di sana, Anda jadi bisa menyiapkan liburan Anda dengan lebih matang.

Secara keseluruhan, wisata Farmhouse Lembang cocok dikunjungi bersama dengan keluarga, teman maupun pasangan. Jadi, Anda tunggu apalagi, segeralah siapkan liburan dengan nyaman dan aman!

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan