Jumat, 19 Juni 2020

Glamping Lakeside Rancabali Bandung, Mewah sensasi Istimewa

Glamping Lakeside Rancabali


Selamat pagi, siang, sore dan malam para pecinta traveling. Liburan itu memang seru, apalagi di dopping dengan budget yang lebih. Namun meski tak ada budget lebih, kalian juga masih bisa liburan dan hangout bersama teman-teman berkeliling kota maupun desa. 

Sekarang mimin akan sedikit mengulas tentang salah satu pariwisata di Kota Bandung. Tempat wista yang satu ini sedang hits banget, dengan menyuguhkan panorama yang begitu indah dan cantik, juga menyuguhkan udara yang sejuk dan bersih.

Bandung memiliki banyak tempat wisata yang keren dan sangat patut untuk dikunjungi. Mulai dari yang bernuansa hangat hingga dingin ada di kota tersebut. Dengan didampingi masyarakatnya yang cantik dan ganteng, kota ini dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. 

Abaikan saja para manusianya, karena yang akan mimin bahas adalah tempat wisatanya. Tempat wisata yang sedang hits di Kota Bandung adalah Glamping Lakeside Rancabali. Tempat wisata ini dibuka pada awal bulan Juli 2016.
Yang menjadi daya tarik tempat wisata ini adalah tempat wisata ini berada di dataran tinggi yang menyejukkan. Konsep yang dimiliki oleh tempat wisata ini adalah merupakan bagian dari Nomadic Tourism yang pernah di wacanakan oleh Kementerian Pariwisata Indonesia beberapa waktu yang lalu. Tempat wisata ini sudah banyak bermunculan di sosial media para petualang dan menjadikan tempat wisata ini makin populer dari hari ke hari dari tahun ke tahun.

Lokasi Tempat Wisata

Bagi anda yang memiliki tujuan wisata ke Glamping Lakeside Rancabali karena penasaran akan keindahannya, lokasi tempat wisata ini terletak di Situ Patenggang, Pantengan, Rancabali, Kota Bandung, Propinsi Jawa Barat.

Untuk rute singkatnya, kalau kalian pernah ke tempat wisata Kawah Putih maupun Situ Patenggang, kalian tidak akan sulit menemukannya mengingat lokasi wisata ini memiliki rute yang sama. 

Namun jika anda belum pernah ke Kota Bandung, rute singkatnya adalah kalian bisa melewati jalan Kopo lanjut ke Soreang lanjut ke Ciwidey lanjut ke Rancabali dan sampailah anda di Glamping Lakeside. 

Durasi perjalanan tidak menentu, sebab di area kopo sering kali mengalami kemacetan. Namun saat kondisi normal, kalian bisa menempuh ke lokasi wisata ini dengan waktu tempuh 2 jam dari Kota Bandung. 

Kalau anda berangkat dari luar kota bisa memakan waktu yang sangat lama seperti kalau seorang wanita menunggu untuk dipinang. Seperti ulasan mimin sebelumnya, kalian juga bisa menggunakan aplikasi peta online untuk menuju tempat wisata ini.

Harga Tiket Masuk Tempat Wisata

Mengenai harga tiket masuk tempat wisata ini tergolong masuk kategori ekonomis, higienis dan argonomis. 

Tiket masuk dibagi menjadi dua, tiket umum dengan harga Rp 20.000 per orang dan tiket terusan dengan harga Rp 50.000 per orang termasuk memainkan wahana seru di area tempat wisata. 

Kalau saran mimin sih ambil yang tiket terusan, sebab kalian mungkin agak rugi jika mengambil tiket personal. Karena biaya ekstra untuk memainkan beberapa wahana cukup mahal.

Tempat wisata ini sebenarnya buka selama 24 jam, tapi jam operasionalnya buka mulai pukul 07.00 WIB sampai 19.00 WIB dan kegiatan ini dilakukan setiap hari dari hari senin hingga minggu. Maksud dari buka selama 24 jam adalah bagi yang ingin menyewa penginapan di tempat wisata.

Fasilitas Tempat wisata

Tempat wisata ini memiliki fasilitas yang memadai dan bahkan memiliki wahana yang begitu menyenangkan dan menarik, mari ikutin mimin :

1. Spot Foto

Kalian bisa mendapatkan foto terbaik anda disini. Dengan latar belakang yang memukau dan sudut pandang yang memanjakan mata akan menjadikan foto anda menjadi lebih baik. Tersedia juga paket foto prewedding dengan tarf Rp 1.000.000. bagi kalian yang ingin mengabadikan momen indah bersama pasangan, coba saja mengambil paket ini. Kalian pasti tidak akan menyesal.

2. Wahana Permainan

  • Teras Bintang dengan harga Rp 25.000 per orang, wahana ini menjadi salah satu wahana yang paling digemari oleh wisatawan yang mengunjungi tempat wisata ini. Yang dimaksud teras bintang disini adalah sebuah balkon yang terbuat dari kayu dan berbentuk bintang. Disni kamu dapat melihat seluruh keindahan alam pegunungan Bandung yang mempesona.
  • Kawah Rengganis dan Tea Plantations dengan harga Rp 20.000 per orang.
  • Perahu keliling Danau dengan harga Rp 35.000.
  • Floating Reidge, Taman Pakis, Jembatan Pinisi, Taman Angsa, Taman Kelinci dengan masing-masing tarif Rp 15.000 per orang.
  • Batu Cinta, Perahu, Mandi Lumpur Belerang dengan masing-masing tarif sebesar Rp 10.000.

3. Penginapan

  • Bagi kalian yang ingin tinggal lebih lama di area wisata, kalian bisa menyewa penginapan yang disediakan oleh pihak pengelola. Namun harganya juga tak main-main. Tersedia beberapa alternatif yang bisa kalian pilih :
  • Paket 3D 2N dengan tariff Rp 2.200.000
  • Paket 2D 1N dengan tariff Rp 1.400.000
  • Lakeside Tent Resort Weekday (Rp. 2.007.000), weekend (Rp. 2.380.000) dan high season (Rp. 2.408.000) per hari
  • Family Tent Resort weekday (Rp. 2.007.000), weekend (Rp. 3.174.000), high season (Rp. 3.312.000) per hari
  • Lux Camping Ground weekday (Rp. 2.760.000), weekend (Rp. 3.174.000) dan high season (Rp. 3.312.000) per hari

4. Kafe

Kafe disini berbentuk kapal. Dan uniknya adalah kafe disini dibuat menyerupai kisah Nabi Nuh. Dengan live music yang cukup keren kalian bisa mengajak pasangan, gebetan atau mantan terindah untuk diajak balikan disini. 

Tak hanya itu saja, kalian juga bisa makan sambil berfoto mengelilingi kafe. Banyak spot foto yang seru dan menarik. Untuk makanannya tersedia mulai dari nasi, minuman snack dan lainnya tapi tidak ada minuman beralkohol. Dan tentunya kalian jangan mengotori kafe disini, atau ricuh disini bahkan bertengkar di area kafe.

5. Fasilitas Penunjang Lainnya

Tak hanya itu saja yang terdapat di tempat wisata, terdapat juga kegiatan kambing guling dengan tarif Rp 2.500.000, live music (organ tunggal) dengan tarif Rp 2.500.000, Flying Fox, Offroad, Motor ATV, Paintball, toilet, mushola dan masih banyak lagi yang belum bisa mimin bagikan untuk kalian supaya kalian penasaran.

6. Lahan Parkir

Lahan parkir disini cukup luas, asal kalian memarkir kendaraan yang anda kemudikan dengan rapi. Mengenai biaya retribusi kendaraan disini untuk kendaraan roda 2 dikenakan tarif Rp 3.000, kendaraan roda 4 atau mobil dikenakan tarif Rp 5.000 dan untuk kendaraan jenis bus dikenakan tarif Rp 25.000.

Demikian beberapa info mengenai tempat wisata alam Glamping Lakeside Rancabali di Bandung yang bisa mimin ulas untuk kalian. Mengenai harga yang tertera diatas bisa berubah sewaktu-waktu tanpa menunggu anda menikah maupun tasyakuran. Maafkan mimin jika ada beberapa kata yang menyayat hati para pembaca. Terus ikuti ulasan seru lainnya tentunya hanya di Topwisata.info.



Q & A Halaman ini

Pertanyaan : Berapa harga tiket masuk glamping lakeside ?
Jawaban : Biaya masuk glamping lakeside reguler Rp 20.000/orang, dan tiket terusan Rp 50.000/orang.
Pertanyaan : Berapa harga sewa glamping lakeside ?
Jawaban : Bervariasi sesuai dengan jenis tenda, dengan kisaran tarif mulai Rp 2.000.000/malam,  Paket 3D 2N dengan tarif Rp 2.200.000, Paket 2D 1N dengan tarif Rp 1.400.000, Lakeside Tent Resort Weekday (Rp. 2.007.000), weekend (Rp. 2.380.000) dan high season (Rp. 2.408.000) per hari, Family Tent Resort weekday (Rp. 2.007.000), weekend (Rp. 3.174.000), high season (Rp. 3.312.000) per hari, Lux Camping Ground weekday (Rp. 2.760.000), weekend (Rp. 3.174.000) dan high season (Rp. 3.312.000) per hari
Pertanyaan : Apa saja fasilitas glamping lakeside ?
Jawaban : Tak hanya itu saja yang terdapat di tempat wisata, terdapat juga kegiatan kambing guling dengan tarif Rp 2.500.000, live music (organ tunggal) dengan tarif Rp 2.500.000, Flying Fox, Offroad, Motor ATV, Paintball, toilet, mushola dan masih banyak lagi yang belum bisa mimin bagikan untuk kalian supaya kalian penasaran.


TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA

TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments