Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

10 TopWisata Alam Kota Bandung yang wajib kamu kunjungi

TopTen Wisata Alam Bandung


Bandung mempunyai sejuta tempat wisata alam yang patut kamu kunjungi, kali ini admin hanya membahas TOPTEN saja ya. Tempat wisata Bandung memang syarat dengan adventure atau petualangan bahkan spot-spot selfie yang begitu indah.

Ketika penat dengan hiruk piruk Ibukota Jakarta, tidak ada salahnya kamu mengunjungi Kota Kembang Bandung ini, saran saya untuk berkunjung ke Bandung jangan sampe bertepatan dengan liburan panjang atau kamu akan terdampak kemacetan luar biasa di arus Kota ini.

Sahabat Traveler yang menyukai wisata alam atau kuliner memang sangat cocok pergi ke Bandung. Untuk kuliner Di Kota Lembang Bandung ini sangat banyak berterbaran tempat makan tegalan, cafe-cefe atau restoran yang siap menggoyang lidah kamu, bahkan di kawasan perhotelan juga tersaji berbagai macam menu yang bisa kamu cicipi.

Nah agar tidak terlalu lama, kami akan mengulas TOPTEN wisata alam Kota Bandung, antara lain :

Daftar Wisata Alam Kota Bandung


1. Dusun Bambu Lembang Bandung


Sahabat topwisata pasti ada yang tahu kan dengan Dusun Lembang Bandung, dusun bambu yang menjadi ikon baru di Bandung ini sangat digandrungi muda-mudi karena memiliki spot foto-foto yang begitu indah.

Dusun Bambu ini beralamatkan di Jalan Kertawangi Komplek Komando Cisarua Barat. Lokasinya yang dekat dengan gunung tangkuban perahu yang masih sangat asri. Meskipun kamu disini di siang hari saya jamin udara dingin nan sejuk bakal menusuk-nusuk tulang kamu.

Dusun Bambu juga menjual berbagai macam kuliner, jadi jangan khawatir kelaparan jika berwisata disini, salah satu restoran unik Lutung Kasarung yang mengusung tema romantis membuat travel kamu menjadi lebih indah.

Dusun Bambh juga menyediakan villa villa murah meriah lo, asalkan kamu bisa selektif memilihnya. Kamu bisa berlama-lama menikmati keindahan Dusun Bambu. Pasar Tradisonal yang menjual pernak-pernik asli Dusun Bambu juga ada, kamu bisa memborong oleh-oleh disini sepuasnya dengan harga yang relatif murah.

2. Taman Begonia Bandung


Sahabat topwisata apakah ada yang tau Taman Begonia Bandung? Taman ini banyak sekali bermunculan di fans page instagram maupum FB lo. Taman fenomenal dengan berbagai macam bunga khas indonesia maupun manca negara tersaji disini.

Selain taman yang indah, sahabat topwisata juga bisa menikmati wisata alam di Kota Bandung ini. Mata dan pikiran anda akan terasa sejuk ketika melihat warna-warni bunga yang tersusun rapi.

Satu hal lagi, jangan khawatir kelaparan karena di  Taman Begonia terdapat perjualan aneka makanan dengan varian harga yang relatif terjangkau. Lokasi Taman Wisata Begonia ini beralamat di Jalan Maribaya no 20 Lembang.

3. Curug Malela Bandung


Wisata alam selanjutnya adalah Curug Malela atau air terjun Malela. Lokasi ini beralamatkan di desa cicadas kecamatan Rongga Gununghalu Kabupaten Bandung Barat. Wisata Curug atau air terjun yang populer di bandung.

Curug Malela ini memiliki ketinggian lebih dari 50 meter dengan lebar dinding air terjun seluas 70 meter. Sungguh sangat luas bukan, ditambah lagi Curug Malela ini mempunyai 5 jalur air terjun yang membuat sensasi berwisatamu di Bandung semakin terkesan.

Air Terjun Malela ini bisa kamu rasakan suaranya dari kejauhan, dan apabila kamu sedikit mendekat percikan air dari Curug Malela membuat nuansa dan sensasi ingin berendam disini semakin tinggi.

Saran, apabila ingin berendam jangan lupa bawa baju ganti ya.

4. Kawah Putih Ciwidey Bandung


Sahabat topwisata, selanjutnya pembahasan tentang TOPTEN wisata Bandung adalah Kawah Putih Ciwidey. Wisata ini beralamatkan di jalan situ patengan rancabali Bandung.

Objek wisata yang mungkin banyak kalangan mengenal ini sungguh sensasional kawahnya. Kawah bekas letusan gunung purba sunda dan panorama alam di sekitar kawah putih serta hamparan pasir putih sangat cocok untuk spot selfie bahkan juga cocok untuk prewedding.

Beberapa fasilitas wisata kawah putih ini termasuk cottage atau homestay bisa kamu nikmati dengan harga yang masuk akal. Kamu bisa menikmati suasana yang hangat dan asri di sepanjang hari.

5. Curug Air Terjun Cikaso


Wisata Jawa Barat kembali membawa pesona bagi wisatawan lokal maupun asing, Air Terjun Cikaso atau orang sunda menyebutnya Curug Cikaso.

Air terjun yang begitu menawan ini terletak di Kabupaten Sukabumi. Titik air terjun Cikaso terdapat 3 spot yang begitu indah dan semuanya tertuang di kolam dengan warna biru muda.

Simak juga Wisata Bandung dan Jawa Barat dan Sukabumi

Keindahan air terjun Cikaso memiliki ketinggian 80 meter dan lebaran tebing kurang lebih 100 meter dan aliran Curug Cikaso ini mengalir ke Sungai Cikaso sampai ke Samudra Hindia. 3 mata air terjun Cikaso ini memiliki nama sendiri yang unik, antara lain Yang kiri bernama Curug Asepan, tengah bernama Curug Meong dan kanan bernama Curug Aki. Saran saya kalau berenang di Curug Cikaso harap berhati-hati, karena kedalaman kolam lebih dari 10 meter.

6. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda


Hai Sahabat topwisata, nomor 6 akan kami bahas tentang wisata alam hutan raya Djuanda. Wisata ini memiliki luas 600 hektar dengan bentangan Dago Pakar sampai Mariya Lembang.

Didalam hutan lindung ini terdapat penangkaran rusa tutul. Lebih dalam lagi masuk ke kawasan hutan Djuanda ini ada peninggalan Goa Jepang dan Goa Belanda. Untuk masalah akses tidak begitu sulit masuk ke Goa.

Gerbang Dago Pakar mempunyai akses paling bagus ke kawasan hutan lindung ini. Anda akan berjalan menyusuri jalan setapak sejauh 5 km dan bakal sampai di Curug Omas.

Curug Omas memiliki ketinggian 30 meter yang juga bertemuan dari sungai Cikawari dan sungai Cigulung.

7. Tebing Keraton Bandung


Sahabat topwisata, wisata Tebing Keraton Bandung ini sering muncul di berbagai media sosial lo. Karena areanya sangat cocok untuk spot foto sebagai background landscape kamu.

Tebing keraton yang memiliki ketinggian 1.200 meter lebih diatas permukaan tanah, tentu anda bisa melihat pemandangan sekeliling dengan leluasa.

Untuk hasil jepretan yang lebih bagus sebaiknya anda datang kesini ketika sore atau pagi hari. Karena saat ini cahaya matahari sungguh pas untuk spot foto kamu. Ingat jangan sampai foto diluar pagar karena bisa membahayakan diri kamu.

8. Hutan Babakan Siliwangi Bandung


Nomor 8 sahabat topwisata, Hutan Babakan Siliwangi sering disebut baksil yang merupakan taman kota menjadi alternatif hiburan alam. Luasan area ini mencapai 4 hektar.

Bahkan PBB menyatakan taman Babakan Siliwangi merupakan hutan kota dunia pada tahun 2011 lalu. Meskipun mengalami pekerjaan rumah yang tidak sulit akhirnya pemerintah Bandung bisa merealisasikan wisata tersebut.

Banyak warga Bandung yang memanfaatkan taman ini untuk berlibur dengan melihat satwa yang hidup bebas. Pemerintah setempat juga sering kali mengadakan lomba burung atau lomba kesenian.

Bahkan masyarakat Bandung pun memilih tempat ini sebagai tempat berolahraga karena pemandangan yang asri dan pepohonan yang rindang.

9. Arung Jeram Rafting Cikapundung


Nomor 9 sahabat topwisata. Arung jeram sungai Cikapundung memiliki aliran yang cukup deras dan menantang. Untuk anda yang suka tantangan lebih bisa bermain River Board.
River Board adalah permainan papan yang didesain untuk perorangan, kemudian berselancar mengikuti arus dari sungai Cikapundung.
Jalur sepanjang 4 km akan menantangmu River Board dari Kampung padi sampai tanggul PDAM sasana budaya ganesa.

10. Kampung Batu Bandung


Nomor 10 sahabat topwisata. Kali ini nomor wahid ini dihuni oleh kampung batu, didalam kampung batu ini terdapat penangkaran Rusa, terdapat 40 ekor lebih. Dan adapula hewan mamalia lainnya seperti kelinci dan marmut.
Untuk wisata yang memacu adrenalin di kampung batu ini juga disediakan wahana flying fox, loop bridge dan berbagai wahana lainnya.
Salah satu wahana yang paling terkenal di sini adalah Tektona Waterpark, sebuah wahana air yang unik di mana Anda dan anak-anak dapat bermain bersama.
Tidak hanya sebuah kolam renang biasa, Tektona Waterpark pun dilengkapi dengan fasilitas wahana modern seperti Kolam Ombak, Kolam Arus, Semi Olympic dan masih banyak lagi.
Demikian sobat topwisata tentang 10 wisata alam di Kota Bandung

TOPWISATA.INFO
INFO TOP PARIWISATA ANDA

Related Posts

10 TopWisata Alam Kota Bandung yang wajib kamu kunjungi
5/ 5
Oleh