Sabtu, 06 Juni 2020

Wisata Alam Mempesona di Kawung 3 Bojong Rangkas Bekasi

Kawung 3 Bojong Rangkas Bekasi

Liburan memang asik dan tentunya sangat dinanti oleh semua orang. Di artikel Topwisata.info juga sangat dinanti oleh penikmat travelling, sebab selalu update tentang liburan seru khususnya di Negara Indonesia yang memiliki beragam budaya yang khas. 

Untuk ulasan kali ini kita akan pergi virtual ke Kota Bekasi. Wisata yang akan mimin ulas di buka dan di resmikan pada tanggal 17 November 2018 silam. 

Meski baru berumur beberapa tahun, namun tempat wisata yang satu ini menjadi singgahan warga Kota Bekasi, khususnya daerah Cikarang untuk di gunakan sebagai destinasi liburan bersama keluarga dan teman.

Sebut saja Wisata Kawung 3 Bojong Rangkas. Tempat wisata ini memiliki konsep wisata alam yang seru saat sedang mengunjungnya. Dahulu tempat ini merupakan hutan belantara yang dipenuhi oleh pohon pinus yang cukup banyak. 

Namun dengan ide kreatif pihak pengelola, tempat ini disulap menjadi temapat wisata yang keren dan asik untuk dikunjungi. Saat tiba akhir pekan, temat wisata ini ramai dikunjungi para wisatawan, baik mereka datang sendirian, datang bersama keluarga maupun datang dengan selingkuhan. 

Yang sangat unik di tempat wisata ini adalah banyak spot untuk berswa foto yang keren abis. Kalau di unggah di Instagram kalian, tidaklah mengecewakan. Sebab spot fotonya sungguh menarik dan begitu banyak ornament keren. 

Jika kalian datang berwisata ke tempat ini saat malam hari, banyak lampu berwara warni di hamper seluruh area wisata dan menjadikan tempat ini begitu mempesona. Apalagi saat mengajak makan malam dengan gebetan, pastinya romantis.

Harga Tiket Masuk Tempat Wisata

Kalian bisa menikmati tempat wisata ini dengan membayar harga tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Meskipun memiliki harga tiket masuk yang cukup murah, tempat wisata ini memiliki fasilitas pendukung yang lengkap dan memadai. 

Dengan memiliki retribusi parkir sebesar Rp 2.000  untuk kendaraan roda 2 dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda 4. Harga yang tertera disini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai hati pihak pengelola.

Untuk waktu operasional tempat wisata ini buka setiap hari mulai dari senin hingga minggu dengan jam buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB, namun pada hari minggu memiliki jam khusus yang buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Bagi kalian yang ingin sekedar bertanya tentang tempat wisata tersebut, kalian bisa menghubungi nomor telpon pihak pengelola di 0822-6154-2346. Kalian bisa bertanya semua hal tentang tempat wisata tersebut mulai dari harga tiket masukm booking tempat dan lain-lain.

Lokasi Tempat Wisata Alam Kawung 3 Bojong Rangkas

Tempat wisata alam Kawung 3 Bojong Rangkas ini terletak di Desa Ciranggon, Cipayung, Cikarang, Kota Bekasi, Propinsi Jawa Barat.

Untuk rute singkatnya terdapat dua jalur. Jalur pertama dari SGC. Dari SGC arahkan langsung kendaraan anda menuju arah Renggas Bandung Asem. Sesampainya di Alfamart Renggas Asem cari pangkalan ojek disekitar sana setelah itu anda belok kanan sampai akhirnya tiba di Tugu Gandaria Cipayung. 

Sesampainya disini, kalian tinggal belok kiri kemudian ikuti jalan hingga akhirnya tiba dilokasi tempat wisata.

Untuk Jalur kedua dari Tanjung Pura. Dari sini kamu bisa mengarahkan kendaraanmu langsung menuju pasar Bojong kemudian arahkan kendaraan anda ke kiri hingga menuju pasar Ciranggong. 

Sesampainya disana ikuti petunjuk jalan yang ada di sekitar sana. Namun jika kalian masih bingung juga, gunakan aplikasi petunjuk jalan digadget kalian, seperti google maps. Atau anda juga bisa bertanya kepada warga sekitar maupun satuan kepolisian yang bertugas disana.

Fasilitas Pendukung Tempat Wisata

Jika menurut kalian tempat wisata alam di hutan itu tidak ada fasilitas pendukung yang memadai, buang semua pikiran tersebut. Di tempat wisata ini sudah terdapat beberapa fasilitas pendukung yang memadai dan sesuai standar tempat wisata pada umumnya, mulai dari:

Spot Foto yang Instagenic

Banyak ornamen yang menarik yang bisa dijadikan sebagai spot foto. Mulai dari pintu masuk terdapat gapura kayu yang bertuliskan "Wilujeng Sumping Kawung 3 Bojong Rangkas". 

Spot foto gardu pandang nseperti menaiki perahu sampan dengan pemandangan sungai dan hutan, puluhan payung yang berwarna warni yang bergantung di antara pohon pinus dan jika saat malam hari payung ini akan mengeluarkan sinar warna warni yang dihiasi lampu kelap kelip. 

Tak hanya itu saja, masih banyak spot foto menarik di tempat wisata tersebut. Seperti papan tulisan yang menempel di pohon pinus, segera saja kunjungi tempat wisata ini supaya kalian tidak penasaran.

Cafe

Jika kalian ingin memakan jajanan khas Kota Bekasi, kalian bisa membeli jajanan tersebut di warung makan yang berada di dalam area wisata. 

Tak hanya jajanan tradisional, banyak menu menarik yang bisa kalian nikmati di tengah hutan pinus dengan udara yang begitu sejuk. Saat malam datang, tempat ini menjadi tempat yang romantic. 

Banyak lampu berwarna warni yang menyala dengan dihiasi ornament lucu dan asik. Tentunya jika anda mengajak pasangan anda, akan menjadi momen yang special. Apalagi ditemani alunan music yang syahdu dari speaker yang ada di sekitar warung makan.

Permainan ATV

Selain anda bisa menikmati alam dan berswa foto, anda juga bisa memacu adrenalin anda dengan mengendarai kendaraan ATV di area tempat wisata yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. 

Kendaraan ATV ini bisa dikendarai mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Khusus untuk anak-anak harus dengan pengawasan ekstra supaya terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Dengan memiliki jalur offroad yang berliku-liku seperti kehidupan para jomblo akan memacu adrenalin anda, tentunya jalur di ATV ini aman bagi semua orang, yang penting kalian harus hati-hati saat mengendarai ATV tersebut.

Lahan Parkir

Tempat wisata ini memiliki lahan parker yang begitu luas dan dapat menampung banyak kendaraan, Apalagi saat weekend, pengunjung ramai mendatangi tempat wisata ini untuk sekedar santai sejenak. 

Baik lahan parkir roda 2 maupun roda 4 sudah tersedia. Kalian parkir kendaraan yang rapi biar petugas parkirnya tidak kesulitan mengatur lalu lintas parkir di tempat wisata.

Toilet

Tak perlu risau maupun gundah saat sedang ingin mengganti pembalut anda. Anda bisa memakai toilet yang sudah disediakan oleh pihak pengelola, namun kalian jangan membuang pembalut tersebut di kloset yah. 

Bagi anda yang ingin buang air juga bisa menggunakan toilet ini. Jangan buang air di sembarang tempat, nanti alamnya tercemar dan keruh dan menjadi tidak menarik lagi untuk dikunjungi.

Sekian dulu info dari mimin tentang tempat wisata alam Kawung 3 Bojong Rangkas. Maafkan salah mimin jika ada beberapa kata maupun kalimat yang membuat hati para pembaca terluka. Tentunya simak terus topwisata.info supaya kalian tidak ketinggalan info tempat wisata seru lainnya.


Q & A Halaman ini

Pertanyaan : Berapa harga tiket masuk wisata Kawung 3 Bojong Rangkas ?
Jawaban : Kalian bisa menikmati tempat wisata ini dengan membayar harga tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Meskipun memiliki harga tiket masuk yang cukup murah, tempat wisata ini memiliki fasilitas pendukung yang lengkap dan memadai. 
Pertanyaan : Dimana Lokasi wisata Kawung 3 Bojong Rangkas ?
Jawaban : Tempat wisata alam Kawung 3 Bojong Rangkas ini terletak di Desa Ciranggon, Cipayung, Cikarang, Kota Bekasi, Propinsi Jawa Barat.
Pertanyaan : Bagaimana fasilitas yang ada di sini ?
Jawaban : cukup lengkap dan memadai ya sob. Jadi kalian gak usah ragu untuk mengunjungi tempat wisata ini.



TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments