Minggu, 02 Februari 2020

Lembah sumilir Kemuning, Harga Tiket dan Lokasi

Lembah sumilir Kemuning





Keindahan Lembah sumilir memang Tidak diragukan lagi, banyak sekali objek wisata yang instagramable di sini. Terletak di kaki gunung Lawu Waru Dusun semilir, terlihat jelas Perbukitan seperti Taman Teletubbies.

Para pengunjung yang datang kemarin pasti makan merasa puas dengan keindahan alam di lembah sumilir, gundukan Taman Teletubbies atau rumah Hobbit tadi menjadi ikon di tempat wisata ini.

Rumah Hobbit yang terbuat dari bahan bambu dengan desain yang yang terlihat sangat mirip dengan rumah gede yang ada di TV ini menjadi Spot foto foto favorit para pengunjung.

Perpaduan tempat wisata alam dan juga fasilitas yang cukup lengkap membuat tempat wisata ini sangat cocok untuk liburan kalian dan cocok juga untuk liburan keluarga bersama anak-anak.

Tidak sulit untuk menemukan kawasan wisata Lembah Sumilir. Jarak dari Solo sekitar 39 kilometer dan bisa ditempuh sekitar 1 jam 14 menit perjalanan.

Rekomendasi tempat wisata Karanganyar lainnya The Lawu Park Karanganyar, Penginapan + Wisata Alam

Nah jika kalian tertarik dengan ulasan Lembah sumilir kemuning ini yuk simak ulasan berikut.

Lokasi wisata Lembah sumilir



Lokasi wisata Lembah semilir ini terletak di alamat Dsn.Milir Desa, RT.01/RW.14, Sumbersari, Kemuning, Kec. Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57793.

Lokasinya yang tidak jauh dari pusat Kota Karanganyar menjadikan tempat wisata ini sangat cocok untuk liburan kalian.

Atau jika kalian yang berada di kota Solo akan menempuh jarak sejauh 39 KM dan bisa ditempuh dengan waktu perjalanan 1 jam 15 menit.

Kendaraan roda dua maupun roda empat bisa dengan lancar menuju ke tempat wisata Lembah sumilir Karanganyar ini.

Tidak heran pula jika hari liburan datang tempat wisata ini sangat ramai para pengunjung meningkat harga tiket dan lokasi wisata ini cukup terjangkau.

Setelah pembahasan tentang lokasi wisata Lembah sumilir kemuning berlanjut ke pembahasan harga tiket masuk dan jam buka Lembah semilir Karanganyar.

Harga tiket masuk dan jam buka Lembah sumilir Karanganyar


Untuk memasuki wisata alam Lembah semilir Karanganyar ini para pengunjung tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak ya karena harga tiketnya sangat terjangkau yaitu sebesar Rp5.000 saja per orang ditambah biaya parkir untuk kendaraan roda dua sebesar Rp2.000 dan kendaraan roda empat sebesar Rp5.000.

Dengan harga tiket masuk yang murah meriah ini tidak heran jika tempat wisata ini sangat ramai dikunjungi wisatawan dari dalam kota maupun luar kota Karanganyar.

Kemudian jam buka wisata alam Lembah semilir Karanganyar ini mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul jam 17. 00.

Tempat wisata Lembah semilir Karanganyar ini buka setiap hari jadi kalian bisa mengunjunginya sewaktu-waktu kalian mampir ke kota ini.

Biasanya para pengunjung menghabiskan waktunya di tempat wisata alam Lembah semilir Karanganyar ini kurang lebih 1 jam dan jam kunjungan paling populer di tempat wisata Lembah semilir Karanganyar ini antara pukul 9 sampai dengan pukul 11 pada hari Minggu.

Nah Jika kalian ingin menikmati wisata alam Lembah sumilir ini dengan leluasa ada baiknya kalian menghindari jam kunjungan favorit wisatawan lainnya. 

  1. Harga tiket masuk wisata alam Lembah sumilir Rp5.000 per orang
  2. Jam buka wisata Lembah sumilir 07.00 sampai 17.00
  3. Hari buka wisata alam Lembah sumilir setiap hari



Kemudian dilanjut dengan pembahasan apa saja yang bisa kalian lakukan di tempat wisata alam Lembah semilir Karanganyar ini.

Apa saja keseruan wisata alam Lembah sumilir Karanganyar


Seperti yang sudah pernah diulas oleh salah satu blok travel promo . Pada dasarnya tempat wisata alam Lembah semilir Karanganyar ini menyajikan pesona alam yang sangat indah.

Daerah Ngargoyoso Karanganyar, memiliki pesona alam yang begitu mempesona. Selain itu, di kawasan ini juga memiliki banyak objek wisata. Mulai dari wisata alam, wisata berfoto, hingga wisata sejarah peninggalan masa purbakala

Terletak di kaki gunung Lawu membuat tempat wisata ini memiliki suhu udara yang sejuk sehingga sangat cocok untuk kalian yang ingin refreshing setelah capek dengan kehidupan sehari-hari.

1 Menikmati Pemandangan Alam di Lembah Sumilir kemuning



Sepanjang mata memandang tempat wisata Lembah semilir Karanganyar ini memiliki potensi keindahan alam yang luar biasa Hal tersebut dikarenakan tempat wisata ini terletak di kaki gunung Lawu yang terkenal memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa.

Seperti halnya tempat wisata Resort Mbah jo yang terletak di kaki gunung Lawu juga memiliki nuansa alam yang sangat luar biasa indahnya.

Tidak heran jika banyak dari para pengunjung merasa kagum dengan tempat wisata di Karanganyar ini. Makan dari mereka yang mengunjungi Karanganyar ini mereka cuma tahu tempat wisata Karanganyar hanya Grojogan Sewu.

Namun dengan perkembangan zaman yang cukup cepat dengan fasilitas sosial media para pengunjung menjadi lebih tahu Tempat wisata mana saja sih yang bagus di daerah-daerah tersebut.

Pepohonan hijau dan siluet Gunung Lawu yang begitu gagah. Dipayungi dengan langit biru yang membuat pemandangan semakin menawan.

2. Rumah Hobbit Lembah Sumilir kemuning



Selain memiliki pemandangan yang luar biasa indah tempat wisata Lembah sumilir ini juga memiliki Spot foto yang cukup menarik perhatian para pengunjung yaitu rumah Hobbit.

Rumah hobbit ini terbuat dari rajutan bambu kuning yang disusun sangat mirip dengan rumah Hobbit yang pernah kita tonton di TV.

Di sekitar pekarangan rumah hobbit ini juga di Tanah Merah rumputan yang sangat indah dan mirip dengan rambutan yang ada di film serial anak Teletubbies.

Pada bagian depan, tampak dua jendela lingkaran dan satu pintu oval. Biasanya para pengunjung sangat tertarik dengan lokasi ini dan mereka sering mengabadikan momen-momen ketika di rumah Hobbit Lembah semilir Karanganyar.

Jadi Jika kalian ingin mengabadikan Spot foto rumah Hobbit Karanganyar Lembah sumilir ini jangan lupa ngantri ya atau Kalian juga bisa datang ke tempat wisata ini saat pengunjung lagi sepi yaitu pada saat weekday.

3. Spot Foto di Gardu Pandang Rumah Pohon Lembah Sumilir kemuning




Oke Wahana selanjutnya yang ada di tempat wisata alam Lembah semilir Karanganyar ini adalah Spot foto gardu pandang rumah pohon.

Di salah satu Spot ini kalian bisa dengan leluasa memandangi keindahan alam Lembah sumilir ini tanpa terhalang apapun.

Hamparan pepohonan yang menghijau menjadikan kalian lebih refresh lagi dan lebih bersemangat untuk menghadapi tantangan masa depan.

Selain kartu pandang rumah pohon Lembah sumilir juga memiliki fasilitas lain seperti hammock. Ayunan dengan bentuk hammock pun ada di sini, dengan latar belakang kebun teh.

Jadi kalian sembari melihat pemandangan alam kaki gunung Lawu ini juga bisa bersantai di ayunan hammock Lembah sumilir.

4. Wahana permainan yang menantang di lembah sumilir




Wahana ATV
Nah jika kalian dengan menikmati wahana yang menantang adrenalin Kalian juga bisa mencoba salah satu permainan yang mengasyikkan yaitu permainan ATV track.

Dengan menaiki wahana permainan ATV track ini kalian akan diajak berkeliling mengitari tempat wisata alam Lembah sumilir ini. Tentunya Aktivitas ini sangat menyenangkan bagi kamu maupun keluarga kamu.

Wahana Camping Ground
Wahana permainan selanjutnya yang ada di lembah semilir Karanganyar ini adalah wahana permainan camping ground.

Jika kalian ingin berlama-lama di tempat wisata Lembah semilir Karanganyar ini kalian bisa mencoba salah satu fasilitas wisata camping ground.

Dengan mencoba Wahana berkemah ini kalian akan bisa mengenal lebih dekat tentang alam yang ada di sekitar tempat wisata Lembah semilir Karanganyar.

Untuk menikmati salah satu Wahana ini kalian bisa melakukan reservasi terlebih dahulu dengan pihak pengelola wisata Lembah sumilir Karanganyar dengan kontak person 0812-2736-1535.

Wahana Kolam Renang
Wahana kolam renang adalah salah satu warna favorit bagi anak-anak jika kalian sudah merasa capek berkeliling mengitari tempat wisata Lembah semilir Karanganyar ini kalian bisa mencicipi wahana kolam renang yang begitu menyejukkan ini.

Untuk menikmati wahana kolam renang ini para pengunjung harus membayar biaya masuknya sebesar Rp15.000 sampai dengan Rp25.000 per orang.

Wahana outbound

Wahana outbound adalah salah satu wahana yang sangat disukai anak-anak karena mereka bisa berinteraksi langsung dengan alam.

Mereka bisa memetik buah dari pohonnya langsung maupun mempelajari cara merawat pohon dengan benar jadi warna ini memang benar-benar sangat favorit bagi anak-anak.

Wahana Memanah
Wahana permainan selanjutnya yang ada di lembah sumilir ini adalah Wahana memanah.

Pengunjung dapat adu ketangkasan dengan memanah di sini. Terdapat area yang cukup lapang untuk adu ketangkasan memanah.

Pengunjung akan disediakan panah beserta anak panahnya. Dilengkapi juga dengan sasaran panah berupa papan dengan lingkaran di tengahnya. Usahakan dapat membidik tepat di bagian tengah.

5. Fasilitas Di Lembah Sumilir


Wisata Lembah semilir Karanganyar ini dikelola dengan cukup baik dan profesional sehingga untuk masalah fasilitas wisata tempat wisata ini sudah menyediakan fasilitas umum yang cukup baik dan terawat.

Fasilitas tersebut seperti Gazebo untuk tempat peristirahatan tenda kuliner musala tempat istirahat kamar mandi toilet serta parkir kendaraan sudah tersedia semua di tempat wisata Lembah semilir Karanganyar ini.

Jadi kalian tidak perlu ragu lagi mengenai fasilitas wisata yang ada di lembah sumilir Karanganyar.

Bagaimana topwisata lover Apakah kalian tertarik untuk mengunjungi tempat wisata alam Lembah sumilir Karanganyar ini di liburan kalian nanti ?
Disqus Comments