Embung Kledung Temanggung, Camping dan kasih makan ikan

Embung Kledung Temanggung

Embung Kledung Temanggung, bisa Camping dan kasih makan ikan
Embung Kledung Temanggung, bisa Camping dan kasih makan ikan

Menikmati libur akhir pekan dengan berwisata di tempat alam terbuka merupakan hal yang sangat menyenangkan apalagi bagi kalian yang sangat suka sekali dengan hiking.

Embung Kledung merupakan salah satu tempat yang cocok untuk hobi kalian karena di tempat ini memiliki Waduk kecil yang berfungsi sebagai penampungan air di Temanggung.

Pondok kecil ini memang awalnya digunakan sebagai warga sekitar sebagai sumber air bersih masyarakat sekitar Temanggung namun lambat-laun tempat ini menjadi objek wisata yang begitu favorit dan indah.

Bahkan ada sebagian wisatawan yang menyebut tempat wisata alam Embung Kledung ini sebagai wisata Gunung Fujiyama di Jepang.

Lokasinya begitu mirip dengan tempat wisata di Jepang karena kawasan Waduk Embung Kledung ini mempunyai pemandangan yang istimewa seperti Gunung Sindoro dan hamparan rumput hijau yang luas.

Nah jika kalian tertarik untuk mengunjungi tempat wisata Embung Kledung yuk simak ulasan berikut.

Lokasi wisata Embung Kledung


Lokasi wisata Embung Kledung ini terletak di alamat Jalan Raya Parakan – Wonosobo, Kledung, Area Sawah, Tlahap, Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Tempat wisata ini terletak di dekat jauh dari pusat Kota Temanggung yaitu kurang lebih 21 KM atau membutuhkan waktu tempuh 40 menitan.

Rute menuju wisata Embung Kledung ini bisa kalian lalu menggunakan roda dua ataupun roda empat.

Kalian akan mudah menemukan tempat wisata ini karena ada plang wisata alam Embung Kledung ketika 200 m mendekati gerbang pintu masuknya.

Jika kalian masih belum tahu letak pasti tempat wisata Embung Kledung ini tenang saja kami akan membagikan share lokasinya.

Setelah membahas tentang lokasi wisata Embung Kledung Temanggung ini Kemudian kami akan membahas tentang harga tiket masuk dan jam buka wisata Embung Kledung Temanggung.

Harga tiket masuk dan jam buka Embung Kledung

Harga tiket masuk dan jam buka Embung Kledung
Harga tiket masuk dan jam buka Embung Kledung

Harga tiket masuk untuk menikmati suasana alam di Embung Kledung ini hanya Rp5.000 per orang ya guys.  Cukup murah sekali bukan untuk menikmati suasana alam seperti Gunung Fuji ini.

Di samping biaya tiket masuk ini kalian juga akan membayar tentang tarif parkir kendaraan untuk roda dua sebesar Rp2.000 dan untuk kendaraan roda empat sebesar Rp5.000.

Kemudian jam buka wisata Embung Kledung ini mulai pukul 6 sampai dengan pukul 17 sore dan Buka setiap hari.

Biasanya para pengunjung memadati tempat wisata Embung Kledung Temanggung ini antara pukul 12 sampai dengan pukul 15 sore rata-rata mereka menghabiskan waktunya di tempat wisata ini kurang lebih 2 jam.

Jika kalian ingin berlama-lama di tempat wisata ini Kalian juga bisa menikmati fasilitas camping ground yang disediakan oleh pihak pengelola.

Untuk sekali ngecamp per malam kalian akan mengeluarkan biaya sekitar Rp15.000 per orang. Untuk contact person camping ground di Embung Kledung ini kalian bisa menghubungi "Cp: 086742996673 (wa) -082339185392 .

Embung kledung menyajikan ciptaan tuhan yang sungguh indah.... Dengan background sebelah utara gn. Sindoro dan sebelah selatan gn. Sumbing Dengan jangkauan cukup mudah dari jalan raya sekitar 800 meter... Memudahkan pengunjung untuk berwisata ke embung.

Setelah kami menyajikan informasi tentang harga tiket masuk dan jam buka wisata kali ini berlanjut tentang apa saja yang bisa kita lakukan di tempat wisata alam Embung Kledung.


  1. Harga tiket masuk Rp. 5.000
  2. Jam buka 06.00-17.00
  3. Hari buka Setiap hari
  4. Biaya Camping Ground Rp 15.000/malam

Apa sih yang menarik dari tempat wisata alam Embung Kledung Temanggung


Sekilas tentang Kampung Kledung. Embung Kledung ini awalnya adalah wadah kecil yang berfungsi untuk menampung air yang ada di Temanggung biasanya masyarakat sekitar menggunakan tampungan air ini untuk minum ataupun untuk mandi.

Namun lambat-laun dengan banyaknya wisatawan yang datang ke sini dan mereka melihatnya seperti ada eksotisme alam yang luar biasa akhirnya Embung Kledung ini disulap menjadi tempat wisata yang menarik.

Di sekitar kawasan Embung Kledung ini juga di kelilingi oleh beberapa gunung yang membuatnya menjadi lebih instagramable yaitu sebelah utara gn. Sindoro dan sebelah selatan gn. Sumbing.

1 Berswafoto background Pegunungan Instagenic



Berswafoto background Pegunungan Instagenic
Berswafoto background Pegunungan Instagenic

Melihat keindahan Gunung Sindoro dan gunung Sumbing yang mengelilingi Embung Kledung Temanggung ini tidak heran jika banyak wisatawan yang mengabadikan momen-momen Indah nya di tempat wisata ini.

Apalagi kalian berswafoto pada pagi hari akan semakin instagramable banget hasil foto kalian. Udara yang sejuk juga menjadi daya tarik tersendiri, karena memang Embung Kledung ini di bagung di lereng Gunung Sundoro. Jadi suasana khas pengunungan masih dapat anda rasakan di wisata ini.

Adapun spot yang disediakan untuk berfoto antara lain andalah Kursi Gantung, Ayunan, Jembatan Warna dan Rumah pohon.

Gunakan kamera terbaik kalian untuk mengabadikan momen-momen indah di tempat wisata Embung Kledung Temanggung.

2. Bermain dengan Kerumunan Ikan

Bermain dengan Kerumunan Ikan
Bermain dengan Kerumunan Ikan

Selain memiliki suasana yang sangat indah dengan background Beberapa gunung tersebut Embung Kledung juga mempunyai potensi lainnya yang terdapat di Waduk Embung Kledung.

Para pengunjung disuguhkan dengan kerumunan ikan koi dan ikan mas yang lucu-lucu menghampiri kalian ketika kalian memberi pakan ikan-ikan tersebut.

Untuk memberi makanan ikan ini kalian bisa membeli makanan di stand-stand yang sudah disediakan oleh pihak pengelola atau kali membawa pakan ikan sendiri dari rumah.

Harga pakan ikan yang dijual di tempat wisata ini tidak terlalu mahal kok masih wajar Jadi kalian yang tidak ingin ribet membuat pakan ikan dari rumah bisa membeli pakan ikan tersebut di sini.

Tidak ada biaya masuk lagi ya untuk memberi atau menikmati Wahana memberi makan ikan ini.

3. Tempat Agrowisata Sayur dan Buah

Tempat Agrowisata Sayur dan Buah
Tempat Agrowisata Sayur dan Buah

Embung Kledung Temanggung ini selain mempunyai beberapa Spot foto dan fasilitas wisata yang memukau ternyata Embung Kledung ini juga punya tempat untuk berwisata Agro.

Para pengunjung bisa menikmati sajian beberapa sayuran, buah dan bunga yang tersedia di sini. Agro Wisata Embung Kledung Temanggung ini benar-benar dikelola oleh masyarakat sekitar, agar masyarakat sekitar juga punya dampak yang bagus terhadap tempat wisata Embung Kledung ini.

Tempat wisata Embung Kledung ini memang sangatlah indah dan menawan Mbak seperti Gunung Fuji yang ada di Jepang. Maka dari itu Saran saya untuk para pengunjung agar tetap menjaga kebersihan lingkungan.

Buanglah sampah pada tempatnya agar tidak mencemari lingkungan yang sudah terlampau indah ini.

Nah bagaimana topwisata lover Apakah kalian tertarik untuk mengunjungi tempat wisata alam Embung Kledung di akhir pekan kalian ?




TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

0 Comments

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, jangan melakukan spamming ataupun yang merugikan banyak pihak.