Senin, 30 Maret 2020

The Le Hu Garden, Tiket Masuk dan Spot Instagramable

Taman Wisata Keluarga The Le Hu Garden, Deli Serdang






Helo sobat Topwisata lovers, kita jumpa lagi di artikel terkeren sejagat maya. Apakah anda sedang merindukan nuansa asri di hiruk kota dengan polusi asap begitu menyengat? Apakah anda juga sedang merindukan suasana desa yang begitu tenang dan rindang? Dan terakhir, apakah anda sedang berada di propinsi Sumatera Utara? Ada tempat yang sangat menarik dan keren di daerah sana. Lebih tepatnya di Kabupaten Deli Serdang.

Memiliki konsep taman bunga yang dihias sedemikian rupa hingga menjadi sangat cantik dan elok dipandang mata. Tempat wisata ini diberi nama "The Le Hu Garden". Tempat wisata ini memiliki luas sekitar 4 hektar menjadikan tempat wisata The Le Hu Garden ini memiliki cakupan yang luas. 



Berada di tengah-tengah kebun dan sawah yang sangat hijau dan alami menjadi nilai tambah daya tarik makin di gemari wisatawan. Tempat wisata ini sangat cocok dijadikan tempat bersantai bersama keluarga dengan memandangi tanaman bunga berwarna warni di sekitar lokasi.

The Le Hu Garden menyajikan keindahan taman dengan bunga yang banyak dan beragam. Tak hanya bunga saja yang dijadikan wahana, terdapat pula kolam di tengah tempat wisata. Tempat ini sangat ramai dikunjungi oleh muda mudi yang gemar berfoto-foto untuk di abadikan dan di unggah ke sosial media mereka khususnya instagram. 

Tempat wisata ini menjadi favorit anak muda karena memiliki banyak spot foto yang fotogenic dan cantik, apalagi memiliki latar belakang yang alami.

Mungkin banyak yang bertanya-tanya, kenapa menggunakan nama yang begitu rumit untuk diucapkan. Diberi nama Le Hu karena tempat wisata ini berada di desa Le Hu, dengan ditambah garden di belakang kata untuk memberi tahu identitas tempat wisata. 

Sebelum menjadi tempat wisata, dahulu tempat ini dimiliki oleh perorangan yang suka mendesain taman menjadi indah. Tak hanya hobi memoles taman, terdapat pula kolam buatan seperti sungai yang bisa di susuri menggunakan perahu. Pada akhirnya tempat ini di buka untuk umum dan bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Lokasi tempat wisata keluarga The Le Hu Garden

Tempat wisata The Le Hu Garden terletak di Jl. Pendidikan, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Medan, Sumatera Utara. Berjarak dari Kota Medan sekitar 20 KM dengan memakan waktu berkendara sekitar 20 menit.

Untuk rute singkat dari SMA N Deli Tua. Arahkan kendaraan anda menuju kuburan Jepang. Sesampainya di kuburan jepang, cari papan petunjuk menuju lokasi tempat wisata. Dan untuk anda yang punya gadget gunakan saja GPS kalian untuk bisa sampai dengan mudah di tempat wisata. Sebab sudah ada peta lokasi menuju tempat wisata di GPS maupun Google Maps.



Jika anda ingin bertanya tentang tempat wisata ini, anda bisa menghubungi pihak pengelola dengan nomor 0821-6804-3959.

Harga tiket masuk tempat wisata

Pengunjung yang ingin menjadikan tempat wisata keluarga The Le Hu Garden sebagai destinasi berikutnya, anda hanya akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang di hari senin sampai jumat dan Rp 15.000 per orang di hari sabtu, minggu dan hari libur. Meskipun harga yang ditawarkan sangat murah, tempat wisata ini memiliki fasilitas yang memadai dan cukup lengkap. Namun jika ingin menikmati beberapa wahana di dalam area wisata pengunjung akan dikenakan biaya ekstra.

Jam operasional tempat wisata ini buka mulai pukul 10.00 hingga 18.00 WIB. Tapi tidak disarankan mengunjungi tempat ini di sore hari, sebab anda pasti merasa tidak puas dan tidak bisa menikmati semua wahana di area tempat wisata. Di hari biasa tempat ini bisa mengumpulkan manusia sebanyak 300 orang, dan di hari tertentu tempat ini bahkan sampai 1.000 orang pengunjung.

Wahana dan Fasilitas tempat wisata

Bagi yang penasaran ada apa saja di dalam area wisata ini, mimin punya beberapa ulasan untuk kalian.

1. Area Perkebunan dan Taman

Area perkebunan dan Taman memiliki spot foto yang sangat digemari oleh masyarakat. Mulai dari spot taman berbentuk love yang biasa dijadikan tempat foto orang pacaran. Dan spot taman berbentuk love ini yang paling popular di tempat wisata ini. Spot foto jalanan setapak yang sangat rapid an bagus. Spot foto di atas jembatan ala-ala orang pre wedding. Spot foto ala-ala berada di kawasan jepang dengan sepeda hias dan kursi kayu yang panjang dan tanaman yang berwarna warni. Dan beberapa spot foto lainnya yang masih banyak lagi di area wisata. Segera kunjungi tempat wisata ini agara anda tidak penasaran.

2. Taman Bermain Anak

Untuk anak anda yang bosan dan mungkin membikin orang tua risih. Terdapat area bermain anak di area tempat wisata. Terdapat ornamen yang terbuat dari beberapa ban bekas yang di sulap oleh pengrajin tangan menjadi hiasan yang indah dan jembatan kecil yang disukai anak. Menjadikan surga dunia anak kecil berlarian di area bermain ini.

3. Gubuk Keluarga

Tersedia gubug untuk beristirahat dan bersantai ria bersama keluarga, pacar, maupun mantan. Namun untuk bisa menikmati gubug ini, pengunjung harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 50.000 per gubug.

4. Gazebo

Jika anda hanya ber empat, lebih cocok anda menyewa gazebo di area wisata. Cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp 20.000 per gazebo. Anda sudah bisa bersantai tanpa takut kepanasan maupun kehujanan jika hujan.

5. Wahana Permainan

Tempat wisata ini memiliki beberapa wahana permainan yang cukup asik, diantaranya adalah :


  • Sepeda air berbentuk angsa dan dapat menampung hingga 3-4 orang dengan biaya sewa sebesar Rp 20.000.
  • Perahu sampan disewakan sebesar Rp 20.000 dan dapat menampung hingga 4 orang.
  • Pancing ikan untuk kalian yang punya hobi memancing. Tapi jangan memancing amarah seseorang yah.
  • Memberi makan ikan di kolam. Tempat ini sangat di gemari oleh anak kecil.

6. Kantin atau tempat kuliner

Setelah mengelilingi tempat wisata dan anda merasa lapar dan haus. Disini tersedia beberapa menu minuman dan makanan ringan. Mulai dari harga Rp 3.000 hingga Rp 12.500 anda bisa menikmati beberapa hidangan yang tersedia di kantin.

7. Toilet

Untuk yang bawa anak-anak yang ingin buang air, sudah disediakan juga oleh pihak pengelola toilet umum. Jadi jangan buang air sembarangan, mau di kolam ataupun di tempat tertutup pokoknya jangan. Jaga kelestarian alam juga.

8. Lahan Parkir

Jika anda bawa rombongan atau mengajak teman-teman dan bawa mobil cukup banyak. Jangan khawatir tidak kebagian tempat parkir. Lahan parkir disini cukup luas dan cukup rapi. Jadi anda tak perlu untuk berebut tempat parkir.

Semua harga diatas bisa berubah kapanpun tanpa memberi tahu anda, bahkan presiden sekalipun. Sekian sedikit ulasan yang bisa berikan untuk anda tentunya para pecinta topwisata lovers dan saya ucapkan terima kasih.

Galeri Foto The Le Hu Garden

















TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments