Rabu, 01 April 2020

Sun Flower Garden, Suasana Penuh Cinta

Spot Foto kekinian di Sun Flower Garden, Deli Serdang


Helo sobat Topwisata lovers, kita jumpa lagi di artikel terkeren sejagat maya. Banyak tempat wisata hits di Indonesia. Hampir semua Kabupaten dan Kota berlomba memberdayakan sektor pariwisatanya masing-masing. Selain untuk menambah cuan bagi penduduk lokal, kabupaten dan kota tersebut juga akan naik daun. 

Di propinsi Sumatera Utara terdapat tempat wisata dengan nuansa kekinian banget. Tempat wisata ini sangat digandrungi para kaulah muda. Bahkan tak sedikit juga dari mereka yang berkunjung hanya untuk bersua foto. Tempat wisata ini bernama Sun Flower Garden.

Setelah tempo hari mimin membahas tempat wisata keren di Deli Serdang, kali ini tempat wisata yang popular ini juga berada di satu kota. Bahkan jaraknya pun cukup dekat dengan tempat wisata keluarga The Le Hu Garden. 

Yang unik di tempat wiasata Sun Flower Garden adalah berada di salah satu perumahan di Kabupaten Deli Serdang. Tempat wisata ini memiliki lahan seluas 2.500 meter persegi dan berada di Jati Kesuma, Kec. Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Dengan dikelilingi tumbuhan yang hijau menjadikan tempat ini sangat asri dan nyaman.

Dengan mengusung konsep tempat wisata selfie kekinian yang keren dan fotogenic abis. Tempat wisata ini langsung diburu wisatawan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Diresmikan pada tahun 2018, tempat wisata ini langsung populer berkat kekuatan sosial media anak muda yang hobi mengunggah foto mereka di akun sosial media mereka khususnya di Instagram dan Twitter. Tempat ini sangat direkomendasikan untuk para pecinta swafoto dengan ornament unik di area wisata.


Lokasi Keberadaan Tempat Wisata Sun Flower Garden

Keberadaan tempat wisata ini berada di salah satu perumahan yang bernama River Valley Residience yang beralamat di Jalan Durin Tunggal, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Untuk panduan lebih jelas bisa lihat google maps kalian supaya tidak kesasar. Kalau nyasar di hati yang dicinta, mimin sih tidak ada masalah mau nyasar berapa lama pun.




Harga Tiket Masuk Tempat Wisata

Apakah kalian suka yang gratisan? Tentunya kalian suka. Nah, disini biaya masuk atau harga tiket masuknya sebesar Rp 15.000 untuk bisa menikmati kawasan wisata alias sangat murah sekali bukan. 

Biaya retribusi parkir guna sewa lahan parkir cuma Rp 2.000 saja untuk kendaraan roda empat dan Rp 6.000 untuk kendaraan roda empat. Kalian juga gak perlu khawatir mau datang kapanpun, hari apapun, sebab tempat wisata ini buka setiap hari dan memiliki jam operasional buka mulai pukul 11.00 WIB hingga 18.00 WIB. 

Sedikit saran dari mimin, lebih baik datang ke tempat wisata ini di hari biasa, atau hindari hari libur. Sebab saat hari libur tempat wisata ini memiliki pengunjung hampir 1.000 orang. Pasti kalian akan berat hati dan tidak puas menikmati tempat wisata ini.


Wahana Spot Foto Kece di Area Tempat Wisata

Meskipun tempat wisata ini tidak dikenakan biaya sepeser pun atau gratis, tempat wisata ini memiliki lebih dari 20 spot foto beken yang sangat digandrungi anak muda maupun orang dewasa dan dapat dinikmati semua secara gratis.

Beberapa spot foto di area wisata mempunyai aneka ragam bentuk mulai dari kursi ayun, kupu-kupu, angsa cinta, putus cinta, sayap bidadari, jam dinding, sangkar burung duduk, rumah pondok, anjungan bambu, bunga matahari, kepompong, bangku santai, bingkai kembar, love bambu, anjungan kayu, burung merak dan masih banyak lagi yang berada disana.

Karena konsep yang dibuat oleh pihak pengelola adalah spot foto beken dan kekinian, maka jadilah beberapa spot foto yang di gemari oleh semua kalangan. Bahkan di tempat wisata ini juga biasa digunakan sebagai tempat pre wedding. Mengingat tempatnya yang sangat fotogenic, dan memiliki latar belakang yang asri maka tak sedikit orang yang melakukan syuting foto pre wedding di area wisata ini.

Tak hanya spot foto saja yang tersedia di tempat ini, terdapat beberapa kuliner makanan dan minuman yang di sediakan pihak pengelola yang siap menemani hari libur anda setiap waktu. Mulai dari makanan ringan hingga makanan yang berat ada disini, dan minuman yang sangat populer disini adalah air kelapa muda yang di hargai sebesar Rp 15.000 per kelapa. 

Sangat murah untuk menghilangkan rasa dahaga anda setelah lelah mengitari semua area spot foto yang disediakan Sun Flower Garden. Terdapat juga toilet umum yang disediakan sehingga anda tak perlu khawatir maupun risau saat hendak buang air.

Mengingat tempat ini berada di kawasan perumahan atau lebih tepatnya di sebelah perumahan, kalian jangan membuat gaduh supaya orang di yang tinggal di perumahan tidak terganggu akan aktifitas tempat wisata. 

Tempat wisata ini berbentuk semi permanen, dan bisa jadi jika yang tinggal di perumahan merasa risau. Pihak pengelola bisa saja membongkar paksa tempat wisata keren ini. Sangat disayangkan bukan jika tempat keren seperti ini hancur begitu saja.

Tapi apabila anda menginginkan tinggal di perumahan River Valley, anda juga bisa membelinya. Karena perumahan di sebelah tempat wisata ini memang dijual. Ini adalah bentuk dari strategi pemasaran supaya perumahan River Valley diminati banyak orang.

Galeri Foto Sun Flower Garden










Demikian yang bisa mimin ulas untuk sobat Topwisata lovers. Apabila ada yang tidak berkenan di hati pembaca, maafkan kesalahan mimin yah. Sampai ketemu di artikel berikutnya, see you later.




TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments