Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

Bulan Madu? Coba ke Pulau Cinta Gorontalo

Pulau Cinta Gorontalo

Pulau Cinta Gorontalo
Pulau Cinta Gorontalo

Gorontalo adalah salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki segudang potensi alam yang bisa dikembangkan menjadi obyek wisata strategis Indonesia, sebut saja Pulau Cinta Gorontalo. Pulau Cinta Gorontalo ini dulunya adalah pulau yang tidak berpenghuni dan tidak terawat. 

Namun dengan sedikit polesan dukungan dari pemerintah akhirnya menjadilah Pulau Idaman para pasangan muda-mudi yang baru saja menikat untuk menikmati indahnya Honeymoon di Pulau Cinta Gorontalo ini.

Sobat topwisata tidak perlu jauh-jauh pergi bulan madu ke Maladewa atau Thailand, cukup mengunjungi Pulau Cinta di Gorontalo saja dan tidak perlu susah-susah membuat paspor, para pengunjung sudah bisa menikmati liburan ala Maldives Island Indonesia.

Tempat ini sangat cocok untuk pacaran bagi pasangan muda-mudi karena memiliki nuansa keindahan pantai serta eksotisme sunrise dan sunset yang cukup membuat decak kagum sambil menikmati hidangan makanan yang sudah disiapkan pihak pengelola penginapan pulau cinta ini.

Untuk lebih jelasnya tentang Pulau Cinta Gorontalo, simak ulasan topwisata.info berikut :

Lokasi Pulau Cinta Gorontalo


Lokasi Pulau Cinta Gorontalo ini terletak di Patoameme, Botumoito, Kabupaten Boalemo, Gorontalo. Lokasi tepatnya sejauh 120 km dari pusat kota Gorontalo, atau sobat membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 4 jam melalui jalur darat. Jadi sebaiknya sobat melakukan perjalanan dini hari saja ya, biar bisa menikmati pemandangan pagi yang indah di Pulau Cinta Gorontalo.

Daya Tarik Pulau Cinta Gorontalo


Pulau cinta Gorontalo ini memili daya tarik yang sangat luar biasa bagi para pengunjung yang datang maupun para pengunjung yang hanya mengetahui dari ulasan serta videonya.

Para pengunjung bisa dengan leluasa melakukan kegiatan bermain air di pinggir pantai yang sangat jernih, pasir yang sangat putih bersih, serta air laut yang memiliki gradasi warna biru muda sampai biru tua.

Disamping bermain air, para pengunjung juga bisa mencoba wahana seperti diving (menyelam) sambil melihat karang-karang yang tersusun indah rapi serta warna-warni jenis ikan yang menghuninya, sungguh sangat menyejukan hati.

Selain Diving, para pengunjung juga bisa melakukan kegiatan snorkeling, kegiatan ini adalah berenang di perairan dangkal atau bagian atas laut, dan sobat topwisata akan dipandu oleh pihak terkait yang sudah kalian sewa. disini sobat topwisata bisa melakukan foto didalam air laut, tentunya dengan kamera khusus ya, jangan sampai kamera anda yang tidak tahan air malah dicelupkan kedalam air.

Jika sobat topwisata sudah capek bermain air, sobat topwisata juga bisa mencoba kegiatan lainnya, yaitu tracking menyusuri hutan mangrove yang ada di pesisir pantai pulau cinta. Hutan Bakau atau Hutan Mangrove ini memiliki luas hutan sekitar 30 hektar dan lokasinya berada di seberang pulau Cinta Gorontalo ini.

Hutan disekitar pulau tergolong rindang, cukup lebat nan memiliki keindahan alami membuat perjalanan sobat makin menyenangkan. Harga sewa perahu untuk mengelilingi hutan bakau sekitar Rp. 100.000 per orang.

Keindahan Pulau Cinta Gorontalo tidak berhenti hanya disitu ya sobat topwisata, kegiatan selanjutnya yang bisa kalian lakukan disini adalah Hopping Island, dimana para pengunjung bisa mengunjungi pulau-pulau yang ada disekitar pulau cinta ini seperti pulau Gulf of Tomini, pulau Bajo, pulau Lito Mohupombo Kiki dan masih banyak pulau lainnya, jaraknya memang tidak terlalu jauh, cukup menempuh 1 jam perjalanan dengan menggunakkan perahu cepat.

Harga sewa perahu tersebut kurang lebih Rp 1.000.000 sampai dengan Rp. 2.000.000 tergantung lokasi pulau mana yang ingin kalian kunjungi.

Fasilitas apa saja yang ada di Pulau Cinta Gorontalo


Fasilitas yang ada di Pulau Cinta Gorontalo termasuk Eco Resort sebanyak 15 Cottage, Penginapan disana dibagi menjadi tiga variasi cottage yakni villa satu kamar seluas 92 meter persegi, villa dua kamar seluas 156 meter persegi dan villa tiga kamar seluas 212 meter persegi., dimana masing-masing penginapan tersebut berada di tengah laut pulau Cinta yang sangat eksotis ini.

Tempat-tempat tersebut dihubungkan dengan jembatan kayu yang sangat futuristik serta memiliki nuansa romantis, karena ketika malam hari gemerlap lampu yang menyinari sepanjang perjalanan di Jembatan membuat suasana Honeymoon menjadi lebih indah.

Untuk yang ingin reservasi dengan Pulau Cinta Eco Resort, bisa langsung mengunjungi situsnya langsung atau lewat penyedia jasa booking. Harga Sewa Penginapan Resort Pulau cinta ini sekitar Rp 7.000.000 - 8.000.000, dengan paket  PERALATAN SNORKELING + 3X MAKAN PER HARI + 2 MALAM 2 ORANG DEWASA.

Galeri Eksotisme Pulau Cinta Gorontalo

Suasana Senja Pulau Cinta Gorontalo
Suasana Senja Pulau Cinta Gorontalo

Keindahan Pulau Cinta Gorontalo
Keindahan Pulau Cinta Gorontalo

View Atas Keindahan Pulau Cinta Gorontalo
View Atas Keindahan Pulau Cinta Gorontalo

Bedroom Water Villa Pulau Cinta Gorontalo
Bedroom Water Villa Pulau Cinta Gorontalo

Suasana Malam Pulau Cinta Gorontalo
Suasana Malam Pulau Cinta Gorontalo

Spot Foto Selfie Instagenic Pulau Cinta Gorontalo
Spot Foto Selfie Instagenic Pulau Cinta Gorontalo

Ayunan Cinta Pulau Cinta Gorontalo
Ayunan Cinta Pulau Cinta Gorontalo

Dinner Romantis di Pulau Cinta Gorontalo
Dinner Romantis di Pulau Cinta Gorontalo


Bagaimana sobat topwisata.info, apakah anda tidak tertarik mengunjungi Pulau Cinta Gorontalo ?


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Bulan Madu? Coba ke Pulau Cinta Gorontalo
5/ 5
Oleh