Top Wisata Instagramable di Palembang

Tempat wisata Ngehits yang ada di Palembang

Tempat wisata Ngehits yang ada di Palembang
Tempat wisata Ngehits yang ada di Palembang

Palembang adalah salah satu kota kabupaten yang terletak di sebelah selatan pulau sumatera. Dimana kota tersebut merupakan kota terbesar kedua tingkat ekonominya di Sumatera setelah Kota Medan.

Di Sisi ekonomi yang memang sangat bagus, Kota Palembang juga mempunyai potensi wisata yang sangat luar biasa, dimana ragam jenis wisata itu seperti wisata alam, wisata kuliner dan wisata belanja semuanya ada di Kota Palembang ini.

Sobat topwisata juga pasti sudah mengenal Kota Palembang ini lewat pagelaran Asian games yang sukses dilaksanakan pada Agustus 2018 lalu, namun pasti sobat topwisata masih kurang tau, potensi wisata apa saja yang ada di Palembang ini.

Mari simak ulasan Tempat wisata Ngehits yang ada di Palembang berikut :

1. Wisata Alam Hutan Punti Kayu

Wisata Alam Hutan Punti Kayu
Wisata Alam Hutan Punti Kayu

Wisata Alam Hutan Punti Kayu ini memiliki rating google 4.2 dari 1.500 ulasan warganet.

Wisata Alam Hutan Punti Kayu ini terletak di Jalan Kol. Burlian Km. 6,5, Karya Baru, Alang Alang Lebar, Karya Baru, Alang Alang Lebar, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30961.

Wisata Alam Hutan Punti Kayu ini buka 24 jam penuh selama 7 hari.

Wisata Alam Hutan Punti Kayu memiliki spot yang sangat indah untuk diabadikan, Tempat ini juga merupakan Taman Hutan Kota atau taman wisata yang mempunyai beberapa wahana menghibur seperti jembatan kayu, perahu, taman, atraksi gajah, berkuda, hingga miniatur landmark dunia.

2. Kambang Iwak Family Park Palembang

Kambang Iwak Family Park Palembang
Kambang Iwak Family Park Palembang

Kambang Iwak Family ini memiliki rating google yaitu 4.6 dari 1.000 ulasan warganet.

Kambang Iwak Family ini terletak di Jl. Tasik, Talang Semut, Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30135.

Kambang Iwak Family ini buka 24 jam penuh selama 7 hari.

Kambang Iwak Family adalah salah satu tempat favorit untuk liburan keluarga pada saat akhir pekan. Lokasi ini terletak di danau tengah kota sehingga sangat mudah untuk ditemukan. Dengan rindangnya pepohonan yang mengelilingi wisata Kambang Iwak ini membuat para pengunjung menjadi betah dengan suasana sejuk.
Biasanya banyak juga para pengunjung yang berkunjung kesini pada malam hari, karena ada atraksi air mancur menari dengan gemerlap lampu warna warni.

3. Kampung Arab Al-Munawar

Kampung Arab Al-Munawar
Kampung Arab Al-Munawar

Kampung Arab Al-Munawar ini memiliki rating google yaitu 4.3 dari 1.500 ulasan warga net.

Kampung Arab Al-Munawar ini terletak di Lorong Al-Munawar No.13, 13 Ulu, Seberang Ulu II, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30115.

Kampung Arab Al-Munawar ini buka mulai pukul 04.30 sampai dengan pukul 20.00 dan buka setiap hari.

Kampung Arab Al-Munawar adalah salah satu kampung cagar budaya yang berada di Palembang, dengan penduduknya mayoritas berasal dari bangsa arab, membuat kita seperti bukan di Indonesia, melainkan di Jazirah arab sana.

Dengan kesopan santunan warga Kampung Arab ini membuat para pengunjung menjadi nyaman datang kesini, namun yang terpenting dari para pengunjung adalah tetap menjaga norma kesopanan agama.

Rumah-rumahnya warna warni dan bisa di pake foto-foto, dengan nuansa malam yang sejuk serta gemerlap lampu yang indah.

4. Masjid Cheng Ho Palembang

Masjid Cheng Ho Palembang
Masjid Cheng Ho Palembang

Masjid Cheng Ho ini memiliki rating google yaitu 4.7 dari 1.000 ulasan warganet

Masjid Cheng Ho ini terletak di 15 Ulu, Seberang Ulu I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30267.

Masjid Cheng Ho Palembang ini buka setiap waktu sholat wajib.

Masjid Cheng Ho Palembang ini sebenarnya memiliki nama lain yaitu Masjid Al Islam Muhammad Cheng Ho Sriwijaya Palembang. Masjid dengan nuansa tionghoa sangat kental disini, karena sudah terlihat dari namanya saja sudah berasal dari bangsa china dan apabila kita mengunjunginya banyak sekali ornamen-ornamen China terpampang disini.

Masjid Cheng Hoo ini memang terletak di dalam perumahan, namun jalurnya bisa untuk masuk bis maupun kendaraan kecil untuk berlalu lalang. Memang lokasinya yang berada di dalam perumahan sehingga para pengunjung yang kurang hafal atau tidak dari masyarakat sekitar kurang paham betul jalan menuju Masjid ini.

Beberapa spot foto cantik bisa kamu abadikan disini, tentunya dengan ornamen-ornamen unik yang sudah terpampang di depan maupun didalam Masjid Cheng Hoo Palembang.

5. Rumah Apung Sungai Musi

Rumah Apung Sungai Musi
Rumah Apung Sungai Musi

Rumah Apung Sungai Musi ini memiliki rating google yaitu 4.3 dari 500 ulasan warganet.

Rumah Apung Sungai Musi ini terletak di Jl. Ps. 16 Ilir, 16 Ilir, Ilir Tim. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30111.

Rumah Apung Sungai Musi ini biasanya buka mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 21.00 dan buka setiap hari.

Rumah Apung merupakan rumah rakit yang cukup banyak tersebar di pinggiran Sungai Musi. Rumah-rumah ini dihuni mayoritas suku Tionghoa. Kamu bisa berbelanja di pasar apung atau sekadar ngopi-ngopi di atas Sungai Musi.

6. Jembatan Ampera dan Sungai Musi

Jembatan Ampera dan Sungai Musi
Jembatan Ampera dan Sungai Musi

Jembatan Ampera dan Sungai Musi ini memiliki rating google yaitu 4.6 dari 10.000 ulasan warganet.

Jembatan Ampera dan Sungai Musi ini terletak di Jl. Lintas Sumatra, 9 Ulu, Seberang Ulu I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30111.

Jembatan Ampera dan Sungai Musi ini buka 24 jam dan buka setiap hari.

Jembatan Ampera mempunyai panjang lebih dari 1000 meter dengan lebar 22 meter (4 lajur kendaraan), dengan ketinggian mencapai 63 meter, dan pada masanya dulu Jembatan Ampera ini pernah menjadi jembatan terbesar yang ada di Asia tenggara.

Jembatan Ampera dan Sungai Musi adalah salah satu ikon yang di Kota Palembang. Jembatan ini memiliki kemegahan serta keindahan yang sangat luar biasa, apalagi jika sobat topwisata.info datang pada saat malam hari, gemerlap lampu yang menerangi jembatan ini menambah kesan eksotis untuk kamu berfoto.

7. Pulau Kemaro

Pulau Kemaro
Pulau Kemaro

Pulau Kemaro ini memiliki rating google yaitu 4.4 dari 500 ulasan warga net.

Pulau Kemaro ini terletak di delta kecil Sungai Musi, dan lebih tepatnya sekitar 6 km dari wisata Jembatan ampera Palembang.

Pulau Kemaro adalah salah satu tempat keagamaan suku tionghoa yang letaknya sejauh 6 km dari jembatan Ampera atau 8 km dari dermaga wisata di sekitaran Benteng Kuto Besak.

Untuk mencapai ke Pulau Kemaro, para pengunjung harus menyewa perahu dengan biaya Rp 200.000 pulang pergi, dan perahu tersebut bisa dinaiki sampai 10 orang.

Di Pulau Kemaro, kamu bisa menyaksikan adat dan tradisi masyarakat Tionghoa yang berperan banyak dalam arsitektur bangunan di pulau ini. Salah satu landmarknya yakni pagoda dengan sembilan lantai. Kamu juga bisa mengunjungi aneka wisata, dari kelenteng hingga pohon cinta.

Bagaimana sobat topwisata.info, apakah anda tertarik untuk mengunjungi wisata di Palembang ini ?



TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Top Wisata Instagramable di Palembang
5/ 5
Oleh