Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

Tips Atasi Kegagalan dengan Berwisata Traveling

Mengalami Kegagalan, Kamu perlu Traveling


Di dalam dunia tidak ada yang tahu, apakah kita akan berhasil atau gagal, namun jika kita tidak berusaha serta berdoa keberhasilan itu terasa sangat tidak mungkin kita raih.

Setiap orang pasti mengalami kegagalan. Entah itu kegagalan dalam berkarir, asmara, atau dagang. Namun yang perlu dan wajib ditekankan adalah, bagaimana sikap kita untuk menyikapi kegagalan itu dengan baik.

Namun ada pula sebagian orang yang menyikapi kegagalan itu adalah akhir dari segalanya, dan terkadang pula kalau pikiran sudah sempit ada saja yang ingin mengakhiri hidupnya.

Semua urusan di dunia ini sebaiknya serahkan pada Tuhan, jika kita sudah berusaha semaksimal mungkin untuk berhasil, dan kamu perlu intropeksi diri, agar kamu lebih berkembang dan memahami arti kegagalanmu dengan mencoba cara melakukan perjalanan atau Traveling.

Kenapa harus traveling, “kita itu sudah tidak bekerja lo, tapi harus disuruh berwisata”, nah simak ulasan topwisata.info tentang “Mengalami Kegagalan, Kamu perlu Traveling”. Pasti kalian akan tahu arti kegagalan itu.
NB. artikel ini kami ulas dari hipwee

1. Menikmati indahnya wisata yang kamu kunjungi mampu mengembalikan suasana hati

Menikmati indahnya wisata yang kamu kunjungi mampu mengembalikan suasana hati
Menikmati indahnya wisata yang kamu kunjungi mampu mengembalikan suasana hati


Obat ini sangat mujarab lo sobat. Jika kita mengunjungi tempat-tempat wisata, kita akan merasa bahagia bahkan sampai tersenyum. Apalagi tempat wisata itu adalah tempat yang berbau air, pasti para pengunjung akan merasa lebih rileks dan bahagia ketika kita bermain dengan air tersebut.

Untuk mengunjungi wisata indah ini tidak perlu jauh-jauh ke Raja ampat atau bahkan ke Hawaii, sobat hanya perlu mengunjungi tempat wisata yang berdekatan dengan domisili sobat topwisata saja.

2. Nuansa yang ditorehkan tempat wisata dapat menyegarkan pikiran

Nuansa yang ditorehkan tempat wisata dapat menyegarkan pikiran
Nuansa yang ditorehkan tempat wisata dapat menyegarkan pikiran

Tempat ibadah adalah salah satu tempat terbaik untuk merenungkan kegagalan kita, biasa akan muncul ide-ide brilian untuk bisa mengantisipasi kegagalan yang serupa bakal terjadi. Dengan kita berdoa dan memohon ke Tuhan niscaya jalan keberhasilan dari sisi yang lain akan terbuka.

Namun yang perlu saya tekankan, sebaiknya sobat topwisata melakukan traveling tempat-tempat ibadah yang sedikit jauh dari domisili. Seperti Masjid Agung atau Masjid Jami’. Karena suasana di tempat-tempat ibadah tersebut biasanya sejuk dengan air smliwir yang membuat perasaan kita semakin rileks untuk sejenak melupakan kegagalan sambil melakukan strategi untuk menatap keberhasilan kedepan.

3. Luasnya dunia akan membuatmu sadar jika masih ada banyak kemungkinan besar yang akan terjadi

Luasnya dunia akan membuatmu sadar jika masih ada banyak kemungkinan besar yang akan terjadi
Luasnya dunia akan membuatmu sadar jika masih ada banyak kemungkinan besar yang akan terjadi

Traveling akan membuat kamu paham dan percaya betapa luas dan indahnya dunia ini. Jika kamu mencoba mengunjungi tempat wisata di Gunung Bromo, atau di Kepulauan Mandeh Sumatera Barat, atau mengunjungi raja Ampat. Disini kamu akan paham dan mengerti kalau dunia ini masih luas.

Jadi jika kamu gagal pada suatu persoalan, kamu masih memiliki banyak peluang pada kesempatan-kesempatan yang lain yang menunggumu dan mengajakmu untuk sukses.

Kamu akan menjadi semakin percaya pada ciptaan Tuhan yang maha dahsyat serta luas. Dan percayalah semuanya akan indah pada waktunya, dan tergantung pada cara kita untuk menyikapinya.

4. Keindahan ciptaannya adalah bukti jika Tuhan memiliki rencana indah pula untuk setiap kehidupan

Keindahan ciptaannya adalah bukti jika Tuhan memiliki rencana indah pula untuk setiap kehidupan
Keindahan ciptaannya adalah bukti jika Tuhan memiliki rencana indah pula untuk setiap kehidupan

Dengan kita melakukan perjalanan wisata atau traveling ke tempat-tempat yang eksotis, kita akan membuka pikiran kita luas-luas pada dunia tentang masih banyaknya peluang untuk menjadi sukses.

Kita tidak sukses pada bisnis atau pekerjaan saat ini, namun kita akan lebih sukses terhadap pekerjaan atau bisnis kita yang akan datang. Kita akan menjadi pribadi yang lebih dewasa dengan bersyukur akan nikmat semua yang sudah diberikan kepada kita.

Perasaan yang tenang, nyaman dan bahagia ketika sepulang dari traveling akan menumbuhkan ide-ide brilian kita.

5. Kegiatan yang kamu lakukan selama traveling, membuatmu sibuk sehingga sedikit demi sedikit akan mulai membiarkan hal yang telah terjadi

Kegiatan yang kamu lakukan selama traveling, membuatmu sibuk sehingga sedikit demi sedikit akan mulai membiarkan hal yang telah terjadi
Kegiatan yang kamu lakukan selama traveling, membuatmu sibuk sehingga sedikit demi sedikit akan mulai membiarkan hal yang telah terjadi

Dengan perjalanan wisata, setidaknya kamu akan sedikit melupakan masa-masa kelam, meskipun kamu tidak bisa menghilangkan seluruh perasaan kesal atau emosi kamu tentang kegagalan itu.

Namun dengan men skip perasaan kesal atau emosi kamu dengan berwisata, saya yakin kamu akan mempunyai pemikiran yang jernih untuk menatap masa depan. Sobat topwisata bisa mencoba olahraga-olahraga yang ekstrim untuk mendelay perasaan ini dengan mencoba berwisata paralayang, rafting, paintball atau panjat tebing.

6. Perjalanan yang kamu tempuh memberikan arti jika untuk mencapai sesuatu yang indah perlu pengorbanan

Perjalanan yang kamu tempuh memberikan arti jika untuk mencapai sesuatu yang indah perlu pengorbanan
Perjalanan yang kamu tempuh memberikan arti jika untuk mencapai sesuatu yang indah perlu pengorbanan

Inti dari berwisata itu adalah, kamu akan memahami betapa butuh usaha yang sangat keras dan melelahkan untuk mencapai puncak.

Analisa, Sebut saja contoh, kamu adalah seorang pendaki gunung welirang, sobat topwisata pasti akan membaca dulu review analisa tracking tempat wisata itu. Kalian akan menempuh perjalanan yang sangat panjang yang terbagi pada masing-masing pos pendakian.

Kerja Keras dan Konsistensi, Mulai dari start awal kalian parkir di pos pendakian pertama dan harus menempuh perjalanan menanjak kurang lebih 1 km, menanjak lagi dari pos kedua dengan jarak tempuh 2,5 km, menanjak lagi yang lebih ekstrim yang disebut tanjakan jancuk sejauh 2 km, sampai kalian mencapai puncak.

Jika kalian sudah tidak sanggup untuk menanjak, sobat topwisata harus mengevaluasi. Apakah ada yang salah dengan cara kalian melakukan perjalanan menanjak tersebut, atau apalah.

Itulah inti dari sebuah usaha, harus ada analisa, kerja keras, konsistensi, evaluasi, goal.

Dan kegagalan adalah bagian dari pengorbanan. Karena sebelum mencapai keberhasilan, kamu telah berusaha mengorbankan pikiran, waktu dan tenaga.

Itulah tadi sobat topwisata, tentang tips menghadapi kegagalan dengan sikap yang benar. Mungkin karena tema blog ini tentang wisata, akhirnya saya nyambung-nyambungin dengan wisata. Namun yang penting intinya hampir sama yaitu, sikapi kegagalan dengan pikiran positif.



TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Tips Atasi Kegagalan dengan Berwisata Traveling
5/ 5
Oleh