Selain Blue Fire, Banyuwangi Punya wisata alam kece lo...!!!

Keindahan Alam Banyuwangi


Selain Blue Fire, Banyuwangi Punya wisata alam kece lo...!!!
Selain Blue Fire, Banyuwangi Punya wisata alam kece lo...!!!
Tidak heran jika Banyuwangi adalah Surganya tempat wisata alam, karena didalamnya terdapat banyak sekali potensi wisata yang begitu memukau. Hilir mudik para pengunjung wisatawan hadir dibanyuwangi, mulai dari wisatawan lokal sampai dengan wisatawan mancanegara.

Sampai-sampai keindahan alam ini membuat menteri keuangan Sri Mulyani ingin menjajakan kakinya di Kawah Blue Fire kala itu. Beliau mendaki menghabiskan waktu lebih dari 2 jam untuk sampai tepat diatas kawah Blue Fire yang sangat eksotis ini.

Gunung Ijen yang memiliki Kawah Ijen Blue Fire adalah ikon wisata banyuwangi yang begitu mendunia. Sebab api abadi Blue Fire ini hanya ada dua di dunia, yaitu di Banyuwangi ( Gunung Ijen ) dan di Inslandia.

"You are not going to regret it. Spectaculer view, amazing (Kamu tidak akan menyesal, pemandangannya sangat spektakuler, menakjubkan)," kata Sri Mulyani. Dia mengajak semua orang, baik dari turis lokal, mau pun turis mancanegara, untuk menjejakkan kaki di Kawah Ijen.

Nah bagi kalian topwisata lovers yang saat ini bertepatan mengunjungi Banyuwangi sebagai tujuan wisatanya, jangan lupa untuk mampir ke Kawah Ijen Blue Fire. Namun jika kalian ingin menikmati suasana lain di Banyuwangi, topwisata punya referensinya kok.

1. Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran
Taman Nasional Baluran adalah habitat hidupnya jutaan flora dan fauna yang terjaga
Taman Nasional Baluran ini merupakan tempat hidupnya jutaan jenis flora dan fauna yang terjaga habitat serta jumlahnya. Disini kalian bisa melihat hewan hidup bebas berdampingan seperti banteng, ajag, walet ekor jarum, dan sebagainya.

Tempat wisata seperti ini biasanya kalian lihat di kebun binatang atau taman safari dalam lingkup yang terbatas, namun ketika kalian mengunjungi Taman Baluran. Topwisata lovers serasa benar-benar menikmati keindahan alam yang menakjubkan. Taman Baluran ini juga bisa kalian gunakan untuk berswafoto lo, mulai dari foto amatir, profesional sampai foto prewedding juga bisa.

2. Taman Nasional Alas Purwo

Taman Nasional Alas Purwo
Taman Nasional Alas Purwo seperti halnya Taman Baluran yang memiliki keindahan alam alami
Tidak jauh dari Taman Baluran, Banyuwangi juga memiliki destinasi alam lainnya lo, yaitu Wisata Alam Taman Nasional Alas Purwo. Disini kalian menikmati berjuta jenis flora yang terjaga habitatnya, bahkan pernah mendapatkan predikat sebagai tempat yang paling alami se-Asia.

Namun yang perlu diperhatikan adalah, tingkah laku kita ketika mengunjungi Wisata Alam Taman Nasional Alas Purwo ini ya. Karena tempat ini terkenal dengan keangkerannya. Tidak heran juga sih, sebab tempat ini memiliki pepohonan dengan usia ratusan tahun lo. Jadi wajar aja kalau tempat wisata ini sedikit angker.

Namun tenang saja ya topwisata lovers, selama kita menjaga unggah ungguh atau tingkah laku kita selama mengunjungi tempat wisata ini, dijamin aman kok. Hamparan hutan tropis tertua di Pulau Jawa ini juga menjadi salah satu alasan kenapa kamu harus ke Banyuwangi, khususnya ke sini. Dijamin gak bakal nyesel deh. Tapi, tetap hari-hati ya.

3. Pemandian Taman Suruh

Pemandian Taman Suruh
Pemandian Taman Suruh adalah tempat yang cocok untuk melepas penat sambil berendam di air panasnya
Referensi tempat ketiga alasan kalian mengunjungi Banyuwangi selain Kawah Ijen adalah wisata alam Pemandian Taman Suruh. Pemandian air panas Taman Suruh ini juga sangat cocok untuk melepas rasa lelah, penat, perasaan sumpek kalian ketika suntuk dalam beraktifitas.

Tempat wisata ini menyajikan pemandangan alam yang sejuk, serta nuansa pemandian yang begitu menyegarkan. Lokasi wisata ini juga tidak jauh dari pusat kota Banyuwangi, sekitar 10 kilometer saja kok. Kamu bisa melepas penat dari rutinitas harian. Usai berendam di sini, tubuh dan pikiranmu jadi terasa enteng.

4. Sederet Pantai yang Mempesona di Banyuwangi

Teluk Hijau Banyuwangi
Teluk Hijau Banyuwangi adalah destinasi yang tepat untuk melepaskan hasrat ingin menyelam sambil melihat keindahan dasar laut
Ini nih alasan keempat kalian mengunjungi Banyuwangi selain Kawah Ijen, yaitu banyak sekali sederet pantai indah di Banyuwangi. Banyuwangi yang secara geografi terletak di ujung timur pulau jawa ini memiliki nuansa pantai yang sangat memukau.

Mulai dari khas pantai selatan yang memiliki nuansa air jernih serta ombak yang tinggi, atau pantau di semenanjung selat bali yang begitu eksotis, bisa kalian temukan di Banyuwangi ya. Di antaranya seperti Pantai Boom, Plengkung, Wedi Ireng, Pulau Merah, dan sebagainya.

Atau topwisata lovers juga bisa menikmati keindahan berenang di Teluk Hijau yang eksotis juga.

Kamu bisa mengunjungi semuanya dan merasakan seperti surga yang tersembunyi. Foto-fotomu bakal makin kece selama di sana.

5. Melihat langsung Habitat Penyu

Habitat Penyu Banyuwangi
Habitat Penyu Banyuwangi yang lucu-lucu juga bisa kalian temukan di Banyuwangi lo
Alasan selanjutnya kalian mengunjungi banyuwangi adalah melihat keindahan alam serta kehidupan hewan yang lucu seperti Penyu. Banyuwangi mempunyai penangkaran penyu yang begitu terpadu ya, sehingga ketika momen-momen tertentu pihak pemerintah setempat ada semacam aktifitas melepas ribuan penyu kelaut.

Hal ini dilakukan agar mempertahankan jumlah penyu serta menarik wisatawan untuk datang ke Banyuwangi. Dengan mengunjungi Pantai Sukamade ini kalian bisa menikmati aktifitas ini sekaligus melihat keindahan pantai yang begitu indah.


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Selain Blue Fire, Banyuwangi Punya wisata alam kece lo...!!!
5/ 5
Oleh