Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

Pesona air terjun Jagir Banyuwangi

Keindahan alam Air Terjun Jagir di Banyuwangi


Air Terjun Jagir
Air Terjun Jagir

Air Terjun Jagir yang sangat indah mampu memikat wisatawan domestik maupun mancanegara untuk datang ke sini.


Banyuwangi merupakan surga bagi wisatawan pecinta alam, selain menikmati puluhan festival yang digelar sepanjang tahun, para pengunjung juga bisa menikmati pesona keindahan alam yang luar biasa di Banyuwangi salah satunya adalah air terjun Jagir.

Masyarakat setempat menyebut air terjun Jagir adalah air terjun kembar, karena sumber semburan air terjunnya terdapat dua Pancuran bersebelahan.

Dimana lokasi Air Terjun Jagir Banyuwangi?


Lokasi Air Terjun Jagir ini berada 15 km dari pusat Kota Banyuwangi, dan kamu membutuhkan waktu 30 menit perjalanan darat menggunakan roda dua ataupun roda empat.

Air terjun ini berada di Dusun Kampung Anyar, Desa Taman Suruh, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Ketika kamu sampai di Pos air terjun Jagir ini, Kamu tidak akan menemukan pemandangan yang luar biasa. namun setelah kamu melewati 130 anak tangga pemandangan luar biasa air terjun Jagir akan tersajikan dan akan membuat kamu semakin terpesona dengan keindahan air terjun ini.

Baca Juga : Surga para Surfing Pantai Plengkung Banyuwangi


Bagaimana kondisi air terjun Jagir saat ini?


bagaimana kondisi air terjun Jagir saat ini
bagaimana kondisi air terjun Jagir saat ini

Kondisi air terjun Jagir saat ini masih terjaga keasliannya karena masih sedikit orang yang mengetahui pesona air terjun Jagir Banyuwangi ini, Jadi kalian bisa menikmati sepuasnya pemandangan yang indah di air terjun Jagir meskipun waktu liburan panjang tiba.


Berapa harga tiket masuk air terjun Jagir Banyuwangi?


Harga tiket masuk air terjun Banyuwangi ini sangat murah dan terjangkau hanya mengeluarkan Rp5.000 saja kalian sudah bisa masuk ke area wisata Air Terjun Jagir Banyuwangi dan untuk wisatawan mancanegara harus membayar Rp15.000 per orang.

Di sekitar area wisata Air Terjun Jagir Banyuwangi ini juga terdapat Villa yang bisa kamu singgahi, dengan tarif mulai Rp500.000 per malam sampai 2 juta per malam, kamu bisa Menikmati keindahan alam sepuasnya di wisata Air Terjun Jagir Banyuwangi.

Apa saja eksotisme air terjun Jagir Banyuwangi?


air terjun Jagir Banyuwangi ini memiliki 2 mata air terjun dengan ketinggian 10 m. Air terjun ini sangat dekat dengan badan jalan dan sangat cocok untuk berwisata dan bersantai.

Namun apabila kamu belum puas dengan air terjun yang satu ini kamu bisa juga berjalan lebih jauh untuk menemukan air terjun yang kedua. Air terjun yang kedua ini harus kamu tempuh dengan berjalan kaki melewati jalan yang berbatu kurang lebih 20 menit, perjalanan kamu akan terus menanjak sampai di pusat semburan air terjun utama.

Air terjun utama Jagir Banyuwangi ini memiliki ketinggian 30 meter dan sangat eksotis untuk bersua foto bersama rekan maupun keluarga. Kamu akan disambut dengan keindahan alam yang luar biasa termasuk pepohonan yang rindang aneka satwa burung-burung yang indah dan kesegaran air terjun yang eksotis mengalir deras.

Baca Juga : Ulasan Wisata Alam Kawah Ijen - Harga Tiket - Pesona

Apa keunggulan air terjun Jagir Banyuwangi ini?


Apa keunggulan air terjun Jagir Banyuwangi ini?
Apa keunggulan air terjun Jagir Banyuwangi ini?

Air terjun Banyuwangi ini selain memiliki semburan air yang cukup deras dan begitu eksotis, air terjun ini juga memiliki lokasi yang sangat dekat dengan perkotaan dan dekat dengan lokasi wisata Kawah Ijen Banyuwangi.

Sehingga ketika kalian mengunjungi wisata Air Terjun Jagir ini, sangat sering ditemukan wisatawan mancanegara berkunjung ke air terjun Jagir yang biasanya mereka sepulang dari berwisata ke kawah Ijen, mereka akan mampir ke air terjun Jagir Banyuwangi ini untuk melepas lelah sambil berenang dengan air yang sangat segar dan alami.

Lokasi Air Terjun Jagir Banyuwangi ini juga sangat cocok untuk liburan keluarga dan anak-anak anda, karena sangat aman ketika anggota keluarga anda berendam di air terjun pertama dengan ketinggian 10 m.

Rating Google untuk wisata Air Terjun Jagir Banyuwangi ini cukup fantastis yaitu bernilai 4,2 Bintang yang berarti wisata Air Terjun Jagir Banyuwangi ini mampu memberi dampak positif bagi para wisatawan yang berkunjung.

Fasilitas apa saja yang ada di air terjun Jagir Banyuwangi?


Fasilitas-fasilitas yang ada di air terjun Jagir Banyuwangi ini terbilang cukup memadai karena terdapat toilet, ruang ganti baju semuanya bersih dan terawat.

Untuk Muslim juga ada tempat mushola yang bersih juga, kemudian jika para wisatawan merasa kelaparan di area sekitar wisata Air Terjun Jagir Banyuwangi ini juga terdapat warung-warung makanan yang murah meriah khas banyuwangi.


Bagaimana sobat topwisata, Apa kalian tidak tertarik untuk mengunjungi wisata Air Terjun Jagir Banyuwangi?

TOPWISATA.INFO
INFO TOP UNTUK ANDA

Related Posts

Pesona air terjun Jagir Banyuwangi
5/ 5
Oleh