Musim Panas. Liburan ke Banyuwangi Tetap Adem

Liburan Musim Panas Banyuwangi


Musim panas telah tiba, dan jangan sampai aktifitas wisata kamu terhambat gara-gara perubahan musim ini ya topwisata lovers. Musim panas bagi sebagian orang yang menyukai tempat wisata dengan latar pantai, merasa datang ke pantai ketika musim panas kurang mengasyikan.

Terutama jika kita mengunjunginya dengan keluarga besar, pasti mereka merasa tidak nyaman jika mengunjungi pantai saat musim panas atau kemarau ya. Tapi tenang saja topwisata lovers, masih banyak kok tempat wisata lain yang memiliki nuansa sejuk dan dingin ketika musim panas tiba.

Salah satunya adalah mengunjungi tempat-tempat di Batu, Malang, Magetan, Jember, Banyuwangi ataupun Probolinggo. Nah, kali ini yang akan dibahas topwisata adalah wisata-wisata banyuwangi yang cocok dikunjungi saat musim panas.

Beberapa waktu yang lalu, destinasi wisata Banyuwangi mendadak viral lantaran cerita mistis seperti kisah KKN Desa Penari yang dikaitkan dengan telaga Rowo Bayu. Namun, jika topwisata lovers memastikan langsung ke lapangan, destinasi wisata Rowo Bayu ini jauh dari kata mistis.

Memang Dahulu, Rowo Bayu ini pernah menjadi saksi bisu perjuangan rakyat Banyuwangi ketika dipimpin oleh Prabu Tawang Alun.

Bernuansa tenang dan jauh dari kata mistis, destinasi wisata di Desa Songgon ini wajib Anda kunjungi ketika berkunjung ke Banyuwangi. Selain dingin dan sejuk, tempat wisata ini juga sangat cocok untuk wisata religi.

Selian Rowo Bayu, Banyuwangi masih mempunyai banyak sekali tempat wisata yang sangat cocok dikunjungi saat musim kemarau. Apa saja itu, simak ulasan topwisata berikut :

1. Wisata Tubing Kali Badeng

Wisata Tubing Kali Badeng
Wisata Tubing Kali Badeng
Tempat yang satu ini menyajikan wisata yang memacu adrenalin ya topwisata lovers, karena kalian harus melawan ciut nyali dengan menyusuri sepanjang sungai di Desa Sumber Bulu Songgon Banyuwangi.

Kalian akan menggunakan peralatan seperti rafting dimana terdapat helm safety, pelampung diri dan tube ( atau ban pelampung sebagai perahu dayung ). Masing-masing kelompok terdiri dari 3 orang, dimana 1 adalah pemandu dan 2 adalah penumpang. topwisata lovers bisa beradu cepat dengan tim yang lainnya.

Destinasi ini berlokasi di Desa Sumber Bulu, Songgon, Banyuwangi

2. Air Terjun Temcor

Air Terjun Temcor
Air Terjun Temcor
Tempat wisata yang kedua adalah Air Terjun Temcor. Jadi banyuwangi tidak hanya wisata tubing nya ya topwisata lovers, di Banyuwangi kalian juga bisa menemukan destinasi yang cocok dikunjungi saat musim panas adalah Air Terjunnya.

Lokasi wisata Air Terjun Temcor ini terletak di Desa Sragi, Songgon, Banyuwangi ini cukup digandrungi dikalangan remaja, sebab nuansanya pemandangan alam serta derasnya air terjun membuat pikiran kalian serasa fresh kembali disaat liburan musim panas ini.

Aliran Air Terjur Temcor ini berasal dari aliran parit sawah warga yang mengalir menjadi satu, sehingga timbul aliran air yang lebih besar. Belum lagi ketinggian air terjun ini sekitar 10 meter yang sangat cocok untuk swafoto instagramable kamu.

Lokasi ini cocok sekali untuk Anda yang hobi berfoto-foto berlatarkan pemandangan alam nan indah.

3. Green Gumuk Candi

Green Gumuk Candi
Green Gumuk Candi
Jika topwisata lovers tidak ingin jauh-jauh menyusuri hutan belantara atau memacu adrenalin dengan tubing di  sungai Badeng. Sobat topwisata bisa mencoba sensasi berlibur di Green Gumuk Candi. Tempat wisata ini sangat cocok untuk liburan keluarga, baik itu anak kecil maupun orang tua.

Destinasi wisata Green Gumuk Candi ini berupa kolam pemandian untuk keluarga yang nyaman dibuat refleksi hiburan di musim panas. Tentu saja ada tempat Gazebonya untuk kalian yang ingin berteduh dari panasnya musim kemarau.

4. Air Terjun Jagir

Air Terjun Jagir
Air Terjun Jagir
Banyuwangi merupakan surga bagi wisatawan pecinta alam, selain menikmati puluhan festival yang digelar sepanjang tahun, para pengunjung juga bisa menikmati pesona keindahan alam yang luar biasa di Banyuwangi salah satunya adalah air terjun Jagir.

Masyarakat setempat menyebut air terjun Jagir adalah air terjun kembar, karena sumber semburan air terjunnya terdapat dua Pancuran bersebelahan.

Dimana lokasi Air Terjun Jagir Banyuwangi?

Lokasi Air Terjun Jagir ini berada 15 km dari pusat Kota Banyuwangi, dan kamu membutuhkan waktu 30 menit perjalanan darat menggunakan roda dua ataupun roda empat.

5. Kawah Ijen

Pemandangan Blue Fire
Pemandangan Blue Fire

Destinasi wisata di ujung timur pulau Jawa ini menjadi daya tarik yang begitu memukau, tidak hanya wisata lokal, wisatawan mancanegara berbondong-bondong mengunjungi wisata Kawah Ijen ini.

Setiap tahun hilir mudik ribuan turis asing mengunjungi kawasan ini. Pesona yang ditawarkan Kawah Ijen ini termasuk lautan pasir, landscape yang begitu memukau dan tunggangan kuda yang memacu adrenalinmu.

1. Lokasi Kawah Ijen
Lokasi Gunung Ijen tidak begitu sulit untuk dicapai, cukup dengan menggunakan pesawat dan turun dibandara Banyuwangi kemudian menggunakan kendaraan umum untuk sampai lokasi.

2. Pemandangan Blue Fire
Anda harus memanjat Gunung Ijen yang setinggi 2.500 meter, setelah itu anda bisa menikmati keindahan dunia ini "Blue Fire" yang hanya dua didunia, satunya berada di Islandia.

3. Matahari Terbit dan tenggelam di Kawah Ijen yang apik
Ketika anda ingin melihat Sunrise atau Sunsite di Kawah ijen ini, pastikan waktu yg tepat, yaitu pukul 05.00 dan 17.00.

4. Wisata Kopi di Kaki Gunung Ijen
Setelah capek dengan aktifitas naik gunung, tidak ada salahnya kalian menikmati Kopi Lego dilereng gunung Ijen. Jenis kopi robusta menambah kesan anda ketika berkunjung di Kawah Ijen.

Pemerintah setempat juga melakukan program mengembangan untuk wisata Kawah Ijen ini, rencananya akan dibangun Kereta Gantung dari lereng gunung sampai ke puncak. Waw sungguh mengesankan bukan


Bagaimana topwisata lovers, apakah kalian ingin berlibur ke Banyuwangi ketika musim panas tiba ?


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Musim Panas. Liburan ke Banyuwangi Tetap Adem
5/ 5
Oleh