Kampung Bunga Grangsil Malang, Nuansa Wisata + Hunting Bunga

Kampung Bunga Grangsil

Kampung Bunga Grangsil Malang
Ilustrasi Kampung Bunga Grangsil Malang

Tidak hanya Kota Batu, Malang juga merupakan salah satu destinasi favorit yang ada di Jawa Timur. Letak Geografi malang yang berada di pegunungan membuat daerah ini sangat cocok untuk dikunjungi. Dengan suasana yang nyaman dan sejuk membuat aneka macam tumbuhan dapat hidup subur di Kota Malang ini.

Salah satu tujuan wisata baru yang ada di Malang dengan nuansa alam dan taburan bunga-bunga indah ini ada di Desa Jambangan, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang. Di tempat wisata ini kalian akan menikmati ribuan bunga warna-warni indah yang cocok untuk spot swafoto topwisata lovers.

Ditempat wisata ini dinamai Kampung Bunga Grangsil, yang merupakan desa didikan wisata di Kabupaten Malang. Lokasinya pun bisa dijangkau dengan kendaraan roda dua maupun roda empat, namun sedikit membutuhkan kerja keras untuk sampai ke tujuan. Kenapa ? karena ada beberapa ratus meter mendekati lokasi wisata yang masih belum beraspal dan jalannya pun menanjak.

Tapi tenang saja topwisata lovers. Ketika kalian sudah sampai di tujuan, lelah perjalanan tadi akan terbayarkan dengan menumakan keindahan alam yang teramat indah.

Kampung Bunga Grangsil ini memang baru saja dibuka oleh Camat Dampit, Eko Wahyu Widodo pada tahun 2019 ini. Beliau juga ingin menjadikan Desa Wisata ini sebagai penopang kehidupan masyarakat Malang atau Desa Jambangan secara khusus.

Penduduk sekitar Desa Jambangan juga banyak yang menjajakan aneka ragam bunga, dan tentunya dengan harga yang jauh lebih murah ketimbangan kalian beli Bunga di tengah-tengah Kota.

Nah, jika Topwisata Lovers penasaran dengan desa wisata Kampung Bunga Grangsil ini. Simak ulasan topwisata berikut.

Lokasi wisata Kampung Bunga Grangsil


Lokasi wisata Kampung Bunga Grangsil ini terletak di alamat Grangsil, Gransil, Jambangan, Dampit, Malang, Jawa Timur 65181.

Tempat wisata ini memiliki jarak kurang lebih 20 kilometer dari pusat kota malang, atau membutuhkan waktu tempuh 45 menit. Lantaran jaraknya sejauh 20 kilometer ini, kalian bisa mengunjungi tempat wisata ini menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat.

Kalian akan menemukan jalan yang bergelombang ketika sampai di gapura Batas Kecamatan Dampit, ada petunjuk belok ke kiri menuju Desa Jambangan. Dari situ ditempuh waktu kira-kira 15 menit menuju obyek wisata Kampung Bunga Grangsil.

Namun tentang saja topwisata lovers, usaha kalian akan terbayarkan dengan pesona alam yang sangat indah dengan taburan bunga berwarna-warni disini.

Harga tiket masuk dan Jam buka desa wisata Kampung Bunga Grangsil


Harga tiket masuk menuju desa wisata Kampung Bunga Grangsil ini adalah gratis ya alias free. Jadi topwisata lovers bisa mengajak seluruh anggota keluarga untuk menikmati pesona keindahan alam Desa Jambangan.

Meskipun harga tiket masuk menuju wisata desa Kampung Bunga Grangsil ini gratis, namun kalian tetap bisa memperoleh fasilitas maksimal dari pengelola Kampung Bunga Grangsil. Topwisata Lovers bisa sekalian wisata juga bisa belajar tata cara menanam bunga yang benar.

Desa Wisata Jambangan ini merupakan salah satu penghasil bunga terbaik yang ada di Malang, dan hasilnya pun sudah dikirim ke berbagai daerah di Jawa Timur.

Kampung Bunga Grangsil ini banyak spot swa foto yang memanjakan wisatawan. Selain itu, wisatawan bisa belajar menanam bunga di tempat ini.

Desa Wisata Jambangan Kampung Bunga Grangsil ini menjual berbagai macam bunga termasuk Bunga Lavender, Anggrek Aneka Warna, Anggrek Hutan, Hibiscus Raksasa, Bunga Tulip, Bunga Hortensia, Giant Allium dan masih banyak lagi.

Para penduduk Desa Jambangan ini rata-rata berprofesi sebagai petani, bahkan setiap minggu mereka mampu mengirimkan 2 truk engkel bunga untuk didistribusikan ke kota-kota lain.

Jam buka wisata desa Kampung Bunga Grangsil ini mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 17.00 dan buka setiap hari. Biasanya para pengunjung datang kesini menghabiskan waktu sampai 2 jam, dan jam kunjungan paling populer antara pukul 12.00 sampai dengan pukul 15.00.

Bagaimana topwisata lovers, apakah kalian ingin berwisata sambil memborong bunga yang ada di Kampung Bunga Grangsil desa Jambangan ini ?

Galeri foto Kampung Bunga Grangsil

Kampung Bunga Grangsil Malang
Keindahan alami Kampung Bunga Grangsil Malang

Kampung Bunga Grangsil Malang
Penataan karangan bunga yang indah di Kampung Bunga Grangsil Malang

Kampung Bunga Grangsil Malang
Berbagai macam bunga bisa kamu dapatkan di Kampung Bunga Grangsil Malang

Kampung Bunga Grangsil Malang
View pintu masuk Kampung Bunga Grangsil Malang


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Kampung Bunga Grangsil Malang, Nuansa Wisata + Hunting Bunga
5/ 5
Oleh