Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

10+ Rekomendasi Tempat Wisata Murah Batu dan Malang

Wisata Murah di Batu dan Malang


Ditengah Kesibukan dan Rutinitas seharian kadang membuat kamu merasa tertekan sampai stres. ada baiknya kamu meluangkan waktu untuk berwisata bersama sahabat, keluarga atau bergabung dengan anggota travel lainnya.

Gunanya apa, dengan kamu melepaskan penat keseharianmu, kamu akan merasa lebih tenang, nyaman dan yang penting tekanan batin kamu sedikit berkurang.

Jika sobat topwisata mempunyai anggaran berwisata yang cekak, tenang saja topwisata punya referensi tempat wisata yang murah kok.

Kali ini topwisata akan merekomendasikan tempat wisata yang murah meriah di Kota Batu dan Malang.

Penasaran ulasan destinasinya? Simak baik-baik di bawah ini ya.

1. Alun-Alun Kota Batu

Alun-Alun Kota Batu
Alun-Alun Kota Batu
Fasilitas Umum Alun-Alun Kota Batu

Fasilitas umum yang ada di Alun-Alun Kota Batu ini terbilang cukup lengkap ya sob, karena mulai dari toilet, mushola, area kuliner, area gazebo atau tempat istirahat, area bermain, wifi area semuanya sudah ada disini.

Penataan parkir di wisata Alun-Alun Kota Batu ini juga tampak rapi, tidak semrawut ataupun berdesak-desakan, karena lahan parkir yang luas serta penjaga parkir yang tanggap ketika ada kendaraan masuk.

Bahkan untuk tempat kuliner di Alun-Alun Kota Batu ini sangat ramai dikunjungi wisatawan ketika musim liburan tiba, sebab didalamnya terdapat area kuliner legendaris seperti Ketan Duren Susu, Kedai Kopi Gunung, Bakso Granat, Sate Kelinci, Aneka Susu Segar ++ dan masih banyak lagi.

Harga Tiket masuk dan Jam buka wisata Alun-Alun Kota Batu

Harga tiket masuk ke wisata Alun-Alun Kota Batu ini terbilang cukup murah meriah dan cocok untuk semua kalangan ya sob, harga tiketnya hanya Rp 5.000 per orang dan harga tiket tersebut sama ketika hari libur atau hari kerja.

Kemudian biaya parkir kendaraan di Alun-Alun Kota Batu ini cuma Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat.

Jam Buka wisata Alun-alun Kota Batu ini adalah 24 jam. Rata-rata para pengunjung menghabiskan waktu disini kurang lebih 2 jam, dan waktu kunjungan populer adalah mulai pukul 15.00 sampai dengan pukul 21.00 di hari libur atau hari minggu.

Jadi sobat topwisata harus bisa mengatur waktu kunjungannya di Alun-Alun Kota Batu ya, agar tidak berdesak-desakan dengan pengunjung lain.

Artikel ini sudah tayang di topwisata dengan link : https://www.topwisata.info/2019/04/menikmati-liburan-di-alun-alun-kota-batu.html

2. Kusuma Agrowisata Batu

Kusuma Agrowisata Batu
Kusuma Agrowisata Batu
Lokasi Kusuma Agrowisata Batu

Lokasi Kusuma Agrowisata Batu ini terletak di Kawasan Wisata Kusuma Agro, Jalan Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kecamatan Batu, Ngaglik, Batu Sub-District, Batu City, East Java 65311.

Untuk harga tiket Kusuma Agrowisata batu ini terdapat berbagai macam kategori :

  • Harga Tiket Masuk Ayok Petik Jambu Rp 25.000 (Petik Jambu, Makan Sepuasnya, Jus Jambu dan Waterpark )
  • Harga Tiket Masuk Ayok Petik Jeruk Rp 35.000 (Petik Jeruk, Makan Sepuasnya, Jus Jeruk dan Waterpark )
  • Harga Tiket Masuk Ayok Petik Apel Rp 60.000 (Petik Apel, Makan Sepuasnya, Salad Apel dan Waterpark )
  • Harga Tiket Masuk Ayok Petik Naga Rp 60.000 (Petik Buah Naga, Makan Sepuasnya, Salad dan Waterpark )
  • Harga TIket Masuk Ayok Petik Strawberry Rp 75.000 (Petik Buah Strawberry, Makan Sepuasnya, Salad dan Waterpark )
  • Harga Tiket Waterpark Rp. 20.000 (weekday) dan Rp. 25.000 (weekend)

Artikel ini sudah tayang di topwisata dengan link : https://www.topwisata.info/2019/03/kusuma-agrowisata-batu-wisata-edukasi.html

3. Agrowisata Petik Apel KTMA Batu Malang

Agrowisata Petik Apel KTMA Batu Malang
Agrowisata Petik Apel KTMA Batu Malang
Lokasi Agrowisata Petih Buah Apel Batu Malang


Lokasi Agrowisata Petih Buah Apel Batu Malang ini terletak di Jl. Pangeran Diponegoro No.24, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65338.

Lokasinya yang tidak jauh dari tempat keramaian wisata Batu Malang yang lainnya, membuat tempat wisata ini sangat ramai menjadi jujukan para pengunjung ketika hari libur tiba.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Agrowisata Petih Buah Apel Batu Malang

Harga Tiket Masuk Agrowisata Petih Buah Apel Batu Malang ini adalah sebesar Rp 20.000 berlaku untuk hari biasa dan Rp 25.000 untuk hari libur atau hari sabtu-minggu.

Dengan harga segitu, sobat akan memperoleh welcome drink yang bisa dinikmati dalam perjalanan kebun apel ini, namun jangan buah sampah itu sembarangan ya sob.

Biaya parkir kendaraan di tempat wisata ini sebesar Rp 4.000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp 8.000 untuk kendaraan roda empat, terbilang cukup mahal ya parkir kendaraannya.

Jam buka Agrowisata Petih Buah Apel Batu Malang ini mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 18.00 dan buka setiap hari.

Artikel ini sudah tayang di topwisata dengan link : https://www.topwisata.info/2019/03/agro-wisata-petik-apel-ktma-batu-malang.html

4. Wisata Paralayang Batu Malang

Wisata Paralayang Batu Malang
Wisata Paralayang Batu Malang
Wisata Paralayang Malang

Fasilitas fasilitas pendukung wisata paralayang Malang ini terbilang cukup mumpuni karena di area sekitar wisata terdapat warung-warung makanan sederhana, tempat ibadah dan Toilet yang bersih.

Lokasi Wisata Paralayang Malang

Yang perlu sobat topwisata ketahui sebelum ke wisata paralayang Malang adalah kondisi cuaca, karena jika kondisi cuaca turun hujan jalan menuju wisata paralayang ini sangat becek dan licin, sehingga sangat membahayakan bagi para pengunjung wisata paralayang Malang.

Lokasi Wisata Paralayang Malang

Bila kawan ingin mencoba bermain Paralayang di Malang maka bisa kok langsung datang ke Jalan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur dan kode pos 65312.

Lokasi wisata ini rata-rata berada di pusat kota Batu sehingga para pengunjung bisa dengan mudah untuk menemukan lokasi ini.

Harga Tiket Masuk Wisata Paralayang Batu Malang

Untuk tiket masuk ke daerah wisata paralayang Batu Malang ini para pengunjung dikenai tarif sebesar Rp15.000 per orang dan tarif tersebut tidak termasuk wahana wahana yang terdapat di daerah wisata paralayang.

Namun apabila para pengunjung ingin menikmati lengkap wahana yang ada di Wisata paralayang bisa menggunakan paket paket yang sudah disediakan oleh pihak pengelola yaitu :

  • Paket A atau Basic sebesar Rp. 350.000
  • Paket B atau Medium sebesar Rp. 400.000
  • Paket C atau Advance sebesar Rp. 450.000
  • Paket D atau Premium sebesar Rp. 500.000

Artikel ini sudah tayang di topwisata dengan link : https://www.topwisata.info/2018/12/pacu-adrenalin-di-wisata-paralayang.html

5. Coban Putri Batu

Coban Putri Batu
Coban Putri Batu
Coban Putri adalah sebuah destinasi alam yang indah menggabungkan dengan pengembangan kawasan wisata yang instagramable. Pihak pengelola memberikan area epic untuk berfoto di semua destinasi wisata Coban Putri.

Lokasi wisata ini terletak di Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316, Indonesia. Jika kamu hendak ke wisata Coban Putri sebaiknya pada pagi hari jam 9. Karena saat ini kesejukan dan keindahan Coban Putri sangat enak untuk dinikmati. Jam buka wisata Coban Putri ini mulai pukul 8 pagi sampai 5 sore.

Artikel ini sudah tayang di topwisata dengan link : https://www.topwisata.info/2018/12/wisata-epic-coban-putri-batu-malang.html

6. Cafe Tepi Sawah Pujon Kidul Batu

Cafe Tepi Sawah Pujon Kidul Batu
Cafe Tepi Sawah Pujon Kidul Batu
Konsep dari Cafe sawah ini adalah bangunan semi permanen di bagian outdoor. Yaitu tepatnya di bagian atas Cafe sawah ini, karena kalau kalian lagi nongkrong di atas Cafe sawah ini akan langsung melihat pemandangan luas dan indah di sekitar perSawahan Pujon batu.

Kemudian counter kafein dibuat seperti berundak undak, Jadi kalian juga bisa melihat para pengunjung yang berada di bawah kalian. di sini juga ada Gazebo di beberapa kursi dan juga ada taman yang sangat bagus untuk berfoto bersama rekan.

menu menu yang disajikan di cafe sawah ini begitu beragam dan dengan harga yang terjangkau, sebut saja minuman siap saji dan bakso tersedia di sini. Harga yang ditawarkan pun sekitar mulai dari Rp10.000. dan minumannya pun juga terbilang sangat sederhana, itu yang menjadi kekurangan Cafe ini, karena Cafe ini terbilang begitu bagus, namun sajian makanan dan minuman di sini belum ada sentuhan spesial dari pengelola Cafe.

Cafe tepi sawah ini terbilang sangat cocok untuk refreshing kalian, hanya dengan modal yang murah meriah kalian bisa berwisata sekaligus refreshing di Kota Batu. udara yang sejuk, angin yang semilir, serta pemandangan hijau landscape persawahan membuat pikiran penat kalian yang ada di perkotaan bisa hilang.

Artikel ini sudah tayang di topwisata dengan link : https://www.topwisata.info/2018/09/ngopi-di-cafe-sawah-pujon-kidul-batu.html

7. Agrowisata Dusun Braw Mawar Cocok Susune

Agrowisata Dusun Braw Mawar Cocok Susune
Agrowisata Dusun Braw Mawar Cocok Susune
Wisata ini telah diresmikan oleh wakil walikota batu punjul Santoso menjadi destinasi wisata desa karena Dusun Brau memiliki pertanian dan perternakan yang layak untuk dijadikan target wisata.

Dari sisi pertanian rata-rata penduduk petani mawar dan nantinya pemerintah akan membuatkan wisata edukasi pertanian mawar. Apalagi ketika sedang musim mawar banyak sekali produksi mawar dari dusun Brau.

Selain pertanian mawar penduduk Dusun Brau juga banyak yang memiliki peternakan sapi, para wisatawan akan diajak untuk belajar lebih jauh tentang kehidupan sapi dan cara memerah susu sapi. Dari peternakan sapi ini Pemkot batu ingin membangun perekonomian rakyat dari pedesaan dan menjadikan Dusun Brau menjadi pusat wisata desa Kota Batu.

Artikel ini sudah tayang di topwisata dengan link : https://www.topwisata.info/2018/09/dusun-brau-kota-batu-wisata-edukasi.html

8. Coban Pelangi Malang

Coban Pelangi Malang
Coban Pelangi Malang
Wisata Coban Pelangi ini berada di kawasan taman nasional bromo dan terletak tidak jauh dari gunung semeru. Untuk para Hiking wisata ini sangatlah digemari karena memiliki trek yang begitu menantang dan keindahan air terjun yang natural.

Air terjun yang indah dan natural karena area ini jarang sekali dijamah oleh manusia, para pengunjung juga akan mendapatkan sambutan merdu cuitan burung-burung dan berbagai ragam satwa liar.

Saran topwisata untuk menikmati puncak keindahan Coban Pelangi, pengunjung atau wisatawan bisa ketempat ini pukul 09.00 hingga sore hari pukul 15.00. Karena pada waktu itu percikan air terjun bisa menjadi pelangi yang sangat indah. Nah moment ini bisa menjadi book cover social media kamu.

Artikel ini sudah tayang di topwisata dengan link : https://www.topwisata.info/2018/08/indahnya-coban-pelangi-malang.html

9. Teluk Bidadari Malang Selatan

Teluk Bidadari Malang Selatan
Teluk Bidadari Malang Selatan
Daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke wilayah selatan kota malang ini sungguh luar biasa. Beberapa wisata andalan lainnya yaitu Pantai Tigawarna, Pantai Balekambang, Pantai Goa Cina.

Destinasi wisata malang selatan ini semakin berkembang dengan hadirkan wisata baru yaitu Teluk Bidadari. Keindahan Teluk Bidadari ini terlihat dari warna airnya yang begitu jernih, dan kadang bisa berwarna biru ataupun hijau.

Teluk Bidadari ini terbuat dari cekungan karang yang membentuk seperti kubangan. Masing-masing kubangan itu diisi air yang begitu indah.

Wisata Teluk Bidadari ini memang masih terlihat aneh bagi wisatawan luar kota malang, karena masih sekitar beberapa tahun yang lalu wisata ini ditemukan warga dan langsung booming. Area menuju lokasi Teluk Bidadari pun masih berupa hutan dan bebatuan karang terjal, namun saya yakin dalam beberapa tahun kedepan wisata ini akan semakin maju dan berkembang.

Artikel ini sudah tayang di topwisata dengan link : https://www.topwisata.info/2018/07/teluk-bidadari-wisata-indah-malang.html

10. Taman Kelinci Batu

Taman Kelinci Batu
Taman Kelinci Batu
Wahana edukasi taman kelinci di Malang Jawa Timur sedang hits di media social, berbagai capture ditampilkan saat sedang bercengkrama dengan kawanan kelinci. Memang hewan yang satu ini tergolong mamalia yang lucu, jadi tidak berbahaya bagi para pengunjung.

Lokasi wisata edukasi taman kelinci ini berada di Jl. Paralayang Ds.Pandesari Pujon Batu Malang - Jawa Timur. Lokasi tersebut sangat mudah di akses dengan kendaraan umum atau kendaraan pribadi, baik itu roda dua maupun roda empat. Arena destinasi wisata malang sebenarnya sangat banyak dan lengkap bisa anda lihat di destinasi wisata favorit kota batu malang

Wisata ini sangat cocok untuk putra-putri anda, karena mereka akan berinteraksi langsung dengan kawanan kelinci yang sedang berlari-lari di halaman kandang mereka. Wisata inipun sangat penting bagi anak-anak dengan melihat kehidupannya secara nyata.

Artikel ini sudah tayang di topwisata dengan link : https://www.topwisata.info/2018/07/wisata-edukasi-taman-kelinci-malang.html

11. Keindahan Selecta Batu Malang

Keindahan Selecta Batu Malang
Keindahan Selecta Batu Malang
Taman bunga yang indah dan udara yang sejuk menjadi daya tarik tersendiri, hal tersebut yg membuat pengunjung sangat betah berlama-lama di Selecta.

Lokasi wisata Selecta inipun terletak di Kota Batu Desa tulungrejo Kecamatan Bumi Aji dan tak jauh dari pusat Kota Batu.

Tarif masuk wisata Selecta Batu Malang

Untuk sekali masuk Selecta di patok harga Rp. 30.000, itu sudah termasuk fasilitas kolam renang, Water boom dan taman air kamandanu. Melihat harga masuk wisata Selecta yang begitu terjangkau, maka harus pintar-pintar mengatur hari dan jamnya ya, karena menurut data google rata2 pengunjung menghabiskan waktu 2 jam dan jam 9 yang paling sedikit waktu kunjungnya.

Ada juga biaya tambahan apabila bermain Flying fox seharga Rp. 20.000 per orang dan untuk tunggangan kuda seharga Rp. 10.000, sedangkan perahu bebek seharga Rp. 15.000.

Artikel ini sudah tayang di topwisata dengan link : https://www.topwisata.info/2018/05/keindahan-wisata-selecta-batu-malang.html


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

10+ Rekomendasi Tempat Wisata Murah Batu dan Malang
5/ 5
Oleh