Lompat ke konten
Home » Uncategorized » Dusun Brau Kota Batu wisata edukasi mawar cocok Susune

Dusun Brau Kota Batu wisata edukasi mawar cocok Susune

Wisata baru Kota Batu desa Brau cocok Susune

Dusun Brau di Kota Batu Bakal Jadi Destinasi Wisata Anyar, Namanya Desta Braw Cocok Susune



Kota Batu Malang menambah pundi-pundi destinasi wisata edukasi dan agrowisata yang begitu menarik wisatawan. Kali ini destinasi Brau cocok Susune yang berlokasi di Dusun Brau Desa Gunungsari Kecamatan bumiaji Kota Batu Jawa Timur.
Baca Juga : Ngopi di cafe sawah Pujon Kidul Batu Malang
Baca Juga : Spot foto indah di taman wisata Bukit Bulu Flowers Garden Coban Rais
Baca Juga : Dusun Brau Kota Batu wisata edukasi mawar cocok Susune
Baca Juga : Coban Talun wisata alam Kota Batu
Baca Juga : Pulau Melayang Bumiaji Batu tiket Rp. 5.000
Baca Juga : Wisata di Batu

Baca Juga :  Kebun Petik Kurma Sukorejo Pasuruan, ini Lokasi dan Harga Tiketnya
Wisata ini telah diresmikan oleh wakil walikota batu punjul Santoso menjadi destinasi wisata desa karena Dusun Brau memiliki pertanian dan perternakan yang layak untuk dijadikan target wisata.
Dari sisi pertanian rata-rata penduduk petani mawar dan nantinya pemerintah akan membuatkan wisata edukasi pertanian mawar. Apalagi ketika sedang musim mawar banyak sekali produksi mawar dari dusun Brau.
Selain pertanian mawar penduduk Dusun Brau juga banyak yang memiliki peternakan sapi, para wisatawan akan diajak untuk belajar lebih jauh tentang kehidupan sapi dan cara memerah susu sapi. Dari peternakan sapi ini Pemkot batu ingin membangun perekonomian rakyat dari pedesaan dan menjadikan Dusun Brau menjadi pusat wisata desa Kota Batu.
Target pemerintah adalah setiap tahun membangun 2 desa wisata baru di Kota Batu, dan untuk anggaran punjul Santoso mengatakan sudah ada alokasi anggaran untuk pengembangan desa wisata.

Diharapkan dengan pembangunan destinasi wisata desa baru di Kota Batu ini mampu mendongkrak perekonomian Mandiri bagi masyarakat pedesaan. Jadi masyarakat desa tidak perlu urbanisasi ke kota untuk mencari pekerjaan.
TOPWISATA.INFO
INFO TOP UNTUK ANDA
Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan