Lompat ke konten
Home » Wisata » Review Wisata Camping Coban Talun Batu

Review Wisata Camping Coban Talun Batu

Camping Coban Talun Batu8

Review Wisata Camping Coban Talun Batu – Air Terjun Coban Talun mungkin masih terdengar asing ditelinga Anda jika dibandingkan destinasi wisata seperti Jatim Park 3, Jatim Park 2, dan Museum Angkut. Namun pesona tempat ini tak kalah indahnya dengan tempat wisata alam lainnya di Batu.

Daya Tarik Air Terjun Coban Talun

Coban Talun merupakan pusat wisata yang ada di sekitar kota Batu yang berada di kaki Gunung Arjuno, mencapai ketinggian 950 mdpl.

Aliran air Coban Talun merupakan mata air Sungai Brantas, sungai terpanjang di Jawa Timur. Awalnya, ini adalah air terjun biasa dengan pemandangan alam.

Namun, setelah Perhutani dan swasta mengelola tempat ini, Coban Talun kebanjiran pengunjung. Banyak wahana dan atraksi yang telah dipercantik agar bisa terus menarik wisatawan masa depan.

Baca Juga :  Kolam Renang Blumbang Tenaru Driyorejo, Fasilitas, Harga Tiket terbaru

Fasilitas yang Tersedia di Coban Talun

Obyek wisata ini dikelola oleh Perhutani Batu, Malang dibantu oleh swasta. Fasilitas yang tersedia di objek wisata Coban Talun ini bisa dikatakan cukup lengkap.

Di kawasan ini terdapat hutan buatan mulai dari Kebun Bunga hingga Warung Oyot. Sedikit jauh dari lokasi objek wisata ini juga terdapat jasa arung jeram atau rafting.

Di kawasan objek wisata ini tersedia ATV atau sepeda trail beroda empat yang bisa dicoba wisatawan berkeliling sambil menikmati suasana alam sekitar yang indah.

Selain itu, harganya juga cukup terjangkau di kantong Anda. Fasilitas penunjang lainnya yang ada di objek wisata ini antara lainnya adalah tempat ibadah berupa musholla, gazebo serbaguna, tempat penyimpanan kendaraan, kantin dan penginapan.

Baca Juga :  Kolam Renang WaterPark Ladiva Menganti Gresik

Tersedianya fasilitas yang lengkap ini tentu saja dapat membuat wisatawan merasa nyaman, aman dan puas saat berada di lokasi objek wisata ini.

Harga Tiket Masuk Coban Talun

Agar Anda bisa masuk dan menikmati kawasan air terjun yang sangat indah ini, maka Anda akan dikenakan biaya masuk. Harga tiket masuk kawasan wisata ini cukup terjangkau, yakni Rp 12.000.

Alamat Coban Talun

Obyek wisata Coban Talun ini sendiri beralamat di Dusun Wonorejo, kabupaten Batu, Jawa Timur.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan