Lompat ke konten
Home » Video » Drive Thru Jatim Park 2, Wisata Keliling tanpa Jalan Kaki

Drive Thru Jatim Park 2, Wisata Keliling tanpa Jalan Kaki

Drive Thru Jatim Park 2 (1)

Drive Thru Jatim Park 2

Pengalaman Drive Thru di Jatim Park 2

Drive-Thru Park merupakan obyek wisata terbaru di Jatim Park 2, kumpulan tempat rekreasi terbesar di Kota Batu[1]. 

Pengunjung pengalaman unik ini dapat menikmati 30 wahana dengan menaiki e-shuttle atau e-car di area seluas 5 hektar[2]. 

Menariknya, wisatawan juga bisa menggunakan mobil pribadi untuk berkeliling taman[3]. Untuk mengunjungi Drive Thru Park, wisatawan dapat langsung masuk melalui pintu gerbang Jatim Park 2 dan belok kiri[4].

 Lokasi tepatnya berada di belakang Museum Satwa Jatim Park 2, di Jalan Raya Ombo, Ombo, Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu[5]. 

Tempat wisata ini memberikan pengalaman liburan private tanpa harus berjalan kaki sehingga menjadi pilihan ideal bagi mereka yang lebih menyukai pengalaman lebih santai[4].

Drive Thru Jatim Park 21
Drive Thru Jatim Park 21

Pengalaman drive-thru menawarkan pengunjung perspektif unik tentang atraksi dan pameran taman[6]. 

Panjang rutenya kurang lebih 2,6 kilometer, dan pengunjung dapat merasakan 17 area tematik yang telah dipersiapkan dengan matang[7]. 

Area pertama drive-thru menawarkan pengunjung pemandangan pameran hewan, dengan dua hewan pertama adalah badak putih dan harimau Bengal[8]. 

Sepanjang perjalanan, pengunjung juga bisa memberi makan hewan seperti alpaka[9]. Selain itu, terdapat lebih dari 30 wahana yang tersedia untuk dinikmati pengunjung, memberikan pengalaman yang beragam[3].

Drive Thru Jatim Park 22
Drive Thru Jatim Park 22

Meskipun pengalaman drive-thru menawarkan cara yang unik dan nyaman untuk menikmati taman, ada kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan. 

Salah satu keuntungan yang signifikan adalah kemudahan untuk dapat melihat atraksi taman tanpa harus berjalan kaki[5]. 

Hal ini khususnya bermanfaat bagi mereka yang memiliki masalah mobilitas atau anak kecil. Selain itu, pengalaman drive-thru menawarkan perspektif berbeda mengenai atraksi taman, memungkinkan pengunjung untuk melihatnya dari sudut pandang baru.

Baca Juga :  Keindahan Gugusan Karang Pantai Buyutan Pacitan

Namun, salah satu kelemahannya adalah pengunjung mungkin melewatkan beberapa pengalaman interaktif atau pameran taman yang hanya dapat diakses dengan berjalan kaki[10]. 

Selain itu, pengunjung yang memilih menggunakan mobil pribadi dapat mengalami kemacetan lalu lintas pada jam sibuk[3]. 

Secara keseluruhan, pengalaman drive-thru menawarkan cara yang unik dan nyaman untuk menikmati Jatim Park 2, namun pengunjung harus mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya sebelum memutuskan untuk berpartisipasi.

Untuk menikmati wisata Drive Thru Park, pengunjung dapat membeli tiket seharga Rp 100 ribu, anak-anak usia 5-10 tahun Rp 50 ribu dan bagi pengunjung Jatim Park mendapat diskon 50 persen.

FAQ

Q: Bagaimana konsep Drive-Thru di Jatim Park 2? A: Drive-Thru di Jatim Park 2 memungkinkan pengunjung untuk merasakan atraksi taman dari kenyamanan kendaraan mereka sendiri. Ini menawarkan cara unik untuk menjelajahi taman dan pamerannya tanpa harus meninggalkan mobil Anda.

Q: Atraksi dan pameran apa saja yang bisa dilihat di sepanjang jalur Drive-Thru di Jatim Park 2? A: Jalur Drive-Thru di Jatim Park 2 menampilkan beragam atraksi dan pameran antara lain replika dinosaurus, kebun raya, pameran budaya, dan masih banyak lagi. Pengunjung dapat menikmati beragam pengalaman dari kenyamanan kendaraannya.

Q: Apa saja keuntungan mengikuti Drive-Thru di Jatim Park 2? A: Salah satu keunggulan utama pengalaman Drive-Thru di Jatim Park 2 adalah kemudahan yang ditawarkan. Pengunjung dapat menjelajahi taman sesuai keinginan mereka dari kenyamanan kendaraan mereka. Ini juga menyediakan cara yang unik dan aman untuk menikmati atraksi taman, terutama pada saat aktivitas luar ruangan lebih disukai.

Baca Juga :  Warunk upnormal Gresik, tempat tongkrongan kekinian

Q: Apakah ada kekurangan dari pengalaman Drive-Thru di Jatim Park 2? A: Meskipun pengalaman Drive-Thru di Jatim Park 2 menawarkan kemudahan, beberapa pengunjung mungkin melewatkan interaksi dekat dan pengalaman mendalam yang didapat dari eksplorasi tradisional dengan berjalan kaki. Selain itu, atraksi tertentu mungkin lebih disukai dengan berjalan kaki dibandingkan dengan kendaraan.

Q: Bagaimana pengalaman Drive-Thru di Jatim Park 2 memberikan kenyamanan dan keamanan pengunjung? A: Pengalaman Drive-Thru di Jatim Park 2 mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pengunjung dengan menyediakan lingkungan terkendali untuk eksplorasi. Pengunjung dapat menikmati atraksi sambil mematuhi pedoman keselamatan, menjadikannya pilihan ideal bagi mereka yang lebih memilih untuk menjaga jarak sosial. Selain itu, hotel ini menawarkan pilihan yang nyaman bagi keluarga dengan anak kecil atau individu dengan masalah mobilitas.

Referensi : 

1.   Drive Thru Park Batu: Lokasi, Harga Tiket dan Atraksi.  (n.d.)   Diperoleh December 23, 2023, dari jatim.idntimes.com 

2.   Ayo Nikmati Wahana Baru di Jatim Park 2.  (n.d.)   Diperoleh December 23, 2023, dari malangposcomedia.id/ayo-nikmati-wahana-baru-di-jatim-park-2/ 

3.   Asyik, Drive Thru Park Bikin Keliling Jatim Park 2 Nggak ….  (n.d.)   Diperoleh December 23, 2023, dari radarmalang.jawapos.com 

4.   Wisata Drive Thru Park Kota Batu, Pertama di Dunia.  (n.d.)   Diperoleh December 23, 2023, dari www.detik.com 

5.   Keren! Kota Batu Punya Drive Thru Park Pertama di Dunia.  (n.d.)   Diperoleh December 23, 2023, dari www.detik.com 

Baca Juga :  10+ Daftar Wisata Favorit Batu Malang 2020

6.   Jatim Park Perkenalkan Drive Thru Park, Pertama di Dunia ….  (n.d.)   Diperoleh December 23, 2023, dari disway.id 

7.   Baru, Jatim Park Punya Wisata Berkonsep Drive Thru.  (n.d.)   Diperoleh December 23, 2023, dari travel.kompas.com 

8.   Jelang Libur Panjang, Jatim Park Group Luncurkan Drive Thru ….  (n.d.)   Diperoleh December 23, 2023, dari surabaya.bisnis.com 

9.   Jatim Park 2: Cek Harga Tiket Masuk, Rute dan Lokasi.  (n.d.)   Diperoleh December 23, 2023, dari nagantour.com/jatim-park-2/ 

10.   Drive Thru Park, Wahana Baru di Jawa Timur Park – TikTok.  (n.d.)   Diperoleh December 23, 2023, dari www.tiktok.com/@bangsaonline/video/7306805632890342674 

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info
Sponsor topwisata.info