Minggu, 01 Maret 2020

Infrastruktur Sudah di Bangun Puluhan Tahun, Tapi Lombok tak Kunjung Sejajar dengan Bali ?

Wisata Lombok yang terus Membuntuti ke Populeran Bali






Indonesia memang surganya tempat wisata tropis yang begitu indah dan istimewa, banyak sekali wisatawan asing yang mengagumi keberagaman tempat wisata di Indonesia, mulai dari wisata gunung seperti Blue Fire sampai pesona wisata pantai yang begitu indah di Bali maupun Lombok.

Bali sudah bertahun-tahun menjadi kiblat tempat wisata di Indonesia, banyak sekali wisatawan asing yang sangat suka dengan kultur masyarakat di Bali yang begitu ramah dengan wisatawan lokal maupun asing.

Namun hal ini berbeda jauh dengan tempat wisata di Nusa Tenggara Timur atau Lombok, yang dicanangkan sebagai destinasi wisata baru akan bersaing dengan wisata di Bali. Tempat wisata di NTB ini masih tergolong sepi, padahal pemerintah sudah berpuluh-puluh tahun membangun pariwisata di NTB.

Hal yang membuat masyarakat asing kurang nyaman ketika di NTB adalah kentalnya agama islam yang melarang minum-minuman keras, berbikini di muka umum, dan berduaan dengan lawan jenis untuk romansa singkat musim panas kalau beruntung.

Inilah kenapa Lombok sulit mengikuti kesuksesan Bali yang budayanya tidak mempermasalahkan hal-hal diatas.



Lombok memang sangat mengedepankan tempat wisata syariah yang benar-benar dipegang teguh dan harus dipatuhi wisatawan asing. Namun jika wisatawan asing tetap ingin merasakan bebasnya berwisata di Lombok ini seperti di Bali, bisa kok mengunjungi  pulau "tidak berpenghuni" untuk dijadikan pulau pariwisata. seperti Gili dan Memisahkannya dengan pulau yang dihuni penduduk lokal. Mirip seperti Maldives.

Gili Trawangan adalah yang terbesar dari ketiga pulau kecil atau gili yang terdapat di sebelah barat laut Lombok. Trawangan juga satu-satunya gili yang ketinggiannya di atas permukaan laut cukup signifikan. Dengan panjang 3 km dan lebar 2 km, Trawangan berpopulasi sekitar 800 jiwa.

Baca Juga :



Gili Trawangan memang menjadi pusat atau incaran baru untuk mendatangkan wisatawan asing datang kesini, karena potensi keindahan pantai dipadu dengan keindahan alam cukup lengkap disini.

Berbagai wahana permainan pantai seperti Snorkeling bisa kalian nikmati disini, kondisi pantai yang masih perawan dan indah, dipadu dengan wisata daerah tropis yang hanya. Dijamin wisatawan asing bakal betah tinggal disini.

Aktivitas menyenangkan di Gili Trawangan antara lain :





  1. Berenang di Pantai
  2. Water Sport
  3. Snorkeling
  4. Diving
  5. Bersepeda keliling Gili
  6. Naik Cidomo
  7. Jalan Santai atau Lari
  8. Fotografi
  9. Berkuda
  10. Wisata Kuliner
  11. Bersantai di hotel sembari menikmati fasilitasnya, bersantai sambil berenang, spa, sauna, manicure, pedicure, membaca, browsing dan lain sebagainya, juga merupakan salah satu cara menikmati liburan di Gili Trawangan ini.


Nah. aktivitas tadi memang sangat bebas dilakukan wisatawan asing disini. Karena lokasinya yang jauh dari pusat kota Lombok. Jadi wisatawan asing akan merasa betah berwisata dan bermain di tempat yang seperti pulau sendiri ini.

Kemudian ada beberapa tips juga jika kalian hendak berwisata di tempat-tempat favorit kalian seperti :





TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments