Lompat ke konten
Home » Uncategorized » Keindahan gurun pasir di Pantai Oetune Kupang

Keindahan gurun pasir di Pantai Oetune Kupang

Pantai Oetune, keindahan gurun pasir di Pulau Timor gurun pasir NTT


Menikmati wisata gurun pasir sekaligus pantai hanya ada di Pulau Timor Nusa Tenggara Timur.

Pantai oetune ini terletak di Nusa Tenggara Timur memiliki Bentang luas Pantai dengan hamparan pasir putih kekuning-kuningan yang sangat indah, lokasi wisata ini menjadi viral karena terdapat gurun pasir di tepi pantai.


Keindahan pantai dan gurun pasir di pantai ini hampir sama dengan gurun pasir yang ada di Timur Tengah, Jadi kalian tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati gurun pasir cukup mengunjungi pantai yang ada di Kabupaten Timor Tengah Selatan Nusa Tenggara Timur.

Wajah baru menurut CVaristonkupang.com, Pantai oetune Kupang Nusa Tenggara Timur ini memang diharapkan menjadi pusat wirausaha masyarakat sekitar agar lebih Mandiri, karena dari tahun ke tahun wisatawan yang berkunjung ke pantai ini terus tumbuh dan bertambah.

Dimana lokasi pantai Oetune Nusa Tenggara Timur ?

Lokasinya terletak di Tuafanu, Kualin, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur.

Lokasi ini tidak jauh dari Kabupaten Kupang hanya ditempuh dengan jarak 3 jam perjalanan atau kurang lebih 60 km jauhnya. jadi apabila kalian turun di bandara udara Kupang bisa mengunjungi wisata ini dengan perjalanan darat atau menyewa biro travel untuk berwisata di Pantai oetune Nusa Tenggara Timur.

Harga tiket masuk dan tips wisata ke Pantai oetune Nusa Tenggara Timur

Harga tiket masuk Pantai Oetune ini hanya sebesar Rp3.000 per orang Kemudian untuk biaya parkir kendaraan roda 2 sebesar Rp2.000 dan kendaraan roda empat sebesar Rp5.000.

Lokasi wisata pantai oetune ini memang masih relatif sepi, karena masih sangat jarang pengunjung yang mengetahui keindahan pantai ini. pantai oetune ini biasanya mengalami peningkatan trafik pengunjung pada hari Minggu tepatnya pada pukul 10.00 sampai pukul 14.00 sore.

lokasi wisata ini sangat cocok untuk liburan keluarga dan anak-anak karena dengan hamparan pasir yang luas anak-anak Pasti sangat suka untuk bermain pasir dan bersua foto di Pantai oetune Kupang ini.

Sajian makanan dan minuman di lokasi wisata pantai oetune ini masih relatif terjangkau untuk segelas minuman kelapa muda saja hanya dihargai sebesar Rp8.000 Kemudian untuk kelapa muda utuh dihargai Rp15.000.

Fasilitas wisata Pantai oetune Kupang Nusa Tenggara Timur


Fasilitas yang ada di Pantai oetune Kupang ini terbilang cukup memadai karena mulai dari toilet, kamar mandi, Gazebo dan menu kuliner semua terawat dengan baik dan bersih.

Potret potret keindahan Pantai oetune Kupang Nusa Tenggara Timur :




Poweredby IDNTimes



Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan