Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

Wisata gurun pasir Bintan mirip Gurun Sahara



Objek Wisata Gurun Pasir Bintan, Wisata Murah Ala Gurun Sahara


Objek wisata gurun pasir di Bintan Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Loam, Bintan akhir-akhir ini menjadi viral karena banyak pengunjung yang foto selfie di area gurun pasir Dan diupload di media sosial.

Panorama yang indah seperti Gurun Sahara menjadikan alasan pengunjung datang ke wisata ini untuk tiket masuk gurun pasir Bintan dipatok dengan harga yang murah meriah. Harga tiket masuk wisata gurun pasir Bintan dipatok Rp10.000.

Dalam wisata Gurun Pasir Bintan ini juga terdapat telaga danau biru gurun pasir bintan yang indah, disitu wisatawan bisa menghabiskan waktu seharian mengelilingi danau biru bintan dengan menggunakan perahu bebek atau perahu kano.

Lokasi wisata gurun pasir Bintan ini mudah ditemukan karena berbatasan langsung dengan Jalan Lintas Barat Bintan. Lebih tepatnya setelah anda turun dari pelabuhan Roro Tanjung Uban, kalian akan menemukan lokasi wisata gurun pasir Bintan. 

Area Spot foto gurun pasir Bintan yang sangat indah ditawarkan panitia, termasuk bingkai foto replika unta, piramida dan gundukan pasir khas timur tengah. Semua spot yang disajikan panitia membuat anda serasa berada di gurun sahara.

Wisata Gurun Pasir Bintan ini memang sangat cocok untuk berswafoto, karena didalamnya terdapat berbagai properti yang sudah lengkap disediakan pihak pengelola mulai dari ayunan cinta, boneka unta, hiasan epic bambu kuno dan arena memanah yang atrastik.

Harga sewa masing-masing wahana wisata gurun pasir Bintan pun sangat murah mulai dari Rp. 5000 perwahana per orang. Dan wahana yang sedikit ekstrim lagi adalah wahana perahu bebek dan perahu kano untuk mengitari telaga gurun pasir bintan dihargai Rp 20.000.

Saran saya jika berkunjung kesini gunakan kacamata hitam, topi, skin uv protection dan pelindung kaki.


Seorang pengunjung mengaku bahwa mengetahui lokasi wisata ini dari salah satu temannya di Facebook. Maka dari itu dia langsung memastikan lokasi ini dan berkunjung ke Batam.

Wisata gurun pasir Bintan ini juga dimanfaatkan warga sekitar untuk menjual aneka souvenir dan jajanan khas Batam.

Salah satu artis Singapura Wan Muhammad Fuad juga pernah berkunjung ke gurun pasir Bintan untuk membuat video klip album terbarunya. Hal tersebut membuat warga sekitar semakin percaya dengan potensi alam di gurun pasir Bintan.

Sejarah wisata gurun pasir Bintan
Gurun pasir Bintan ini bermula dari tambang bekas galian yang ditinggalkan pada tahun 1990. Galian tersebut di tinggalkan saja oleh pemilik proyek dan tidak dilakukan rehabilitasi terhadap lingkungan. Karena sudah lama ditinggalkan terjadi proses erosi dan pemanasan bebatuan sehingga membentuk gundukan gundukan seperti gurun pasir.


Dengan warna pasirnya yang putih kekuning-kuningan membuat warga sekitar ingin membuat destinasi wisata di lokasi Bintan.

Tanah dari bekas galian ini berjenis kaolin sedangkan pasirnya berjenis silika seperti bahan untuk membuat kaca dan warnanya sangat putih sekali.

Keindahan gurun pasir Bintan ini terlihat kalau siang hari karena pantulan sinar matahari yang terik membuat gundukan gundukan pasir wisata Bintan ini semakin indah. Momen seperti ini banyak diabadikan oleh wisatawan wisatawan lokal maupun luar negeri.


Pihak pengelola dan kepala desa busung, menghimbau agar masyarakat dan wisatawan yang berkunjung selalu menjaga kebersihan. Agar potensi wisata gurun pasir Bintan ini semakin baik.

TOPWISATA.INFO
INFO TOP UNTUK ANDA

Related Posts

Wisata gurun pasir Bintan mirip Gurun Sahara
5/ 5
Oleh