Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

Labuan Bajo, jangan lupa mampir 5 tempat ini

Pesona Wisata Labuan Bajo


Hai sobat topwisata, tahukah kalian tentang wisata Labuan Bajo. Hehm.... Pasti sebagian besar sobat topwisata tahun tentang wisata populer di Nusa Tenggara Timur ini.

Wisata ini mendadak menjadi sorotan dunia karena sebagian anggota IMF World Bank banyak yang memutuskan untuk berkunjung disini. Meskipun tidak di tahun 2018, tetapi mereka sudah membeli tiket paket wisata di tahun 2019.

Wisata Bahari Labuan Bajo tidak hanya berupa wisata edukasi Komodo saja lo, masih banyak wisata-wisata lain yang bisa kamu kunjungi disini.

Pesona Wisata Labuan Bajo Topwisata akan memberikan ulasan 5 destinasi yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Labuan Bajo, apa saja itu, mari simak :

1. Gili Laba

Gili Laba
Gili Laba

Wisata ini terletak di wilayah Taman Nasional Komodo. Gili Labak selain memiliki pantai yang begitu indah juga terdapat panorama alam yang memukau dari puncak bukitnya.

Wisatawan bisa dengan leluasa menikmati keindahan Gili Labak dari atas bukit dengan landscape pemandangan laut biru mempesona di padu dengan perbukitan yang berpetak-petak.

Jika wisatawan mengunjungi puncak bukit ini, sebaiknya diwaktu sore hari saja, karena saat ini sinar matahari yang redup menambah kesan menyegarkan bagi penglihatan wisata wan.
Kalian bisa berswafoto ketika saat itu, dan dengan hasil yang begitu eksotis.

2. Goa Batu Cermin

Goa Batu Cermin
Goa Batu Cermin

Goa Batu Cermin merupakan salah satu jujukan yang wajib kamu kunjungi ketika berwisata ke Labuhan Bajo.

Didalam Goa Batu Cermin ini wisatawan bisa berwisata sambil belajar terhadap fosil-fosil biota laut pada waktu itu. Hal ini bisa disimpulkan kalau Goa ini dulunya terdapat dibawah laut.
Untuk nama Goa Batu Cermin ini sendiri berasal dari pantulan sinar matahari yang masuk dari sela-sela lubang Goa, dan sinar matahari tersebut terpantul dari beberapa bebatuan seperti sebuah cermin kaca.


3. Air Terjun Cunca Wulang

Air Terjun Cunca Wulang
Air Terjun Cunca Wulang

Air Terjun Cunca Wulang ini juga merupakan salah satu wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Labuhan Bajo.

Wisata ini berupa hamparan air terjun yang masih alami dan segar. Sangat cocok untuk kalian yang ingin berenang maupun berendam disini.
Dengan air yang berwarna hijau dipadu dengan keindahan panorama dinding perbukitan yang terlihat menyatu dengan air, akan memberikan rasa rileks ketika sehari an berwisata ke Labuan Bajo.


4. Desa Cancar

Desa Cancar
Desa Cancar

Desa Cancar merupakan salah satu industri kreatif yang di kembangkan oleh masyarakat sekitar. Disini kalian tidak akan menjumpai seperti wisata diatas, karena disini tidak terdapat pantai ataupun Goa.

Di Desa Cancar anda akan berjumpa dengan areal persawahan yang berbentuk sarang laba-laba besar.

Anda bisa menikmati pemandangan ini dengan sempurna jika berada di ketinggian Puncak Weol, dimana lokasi itu sudut pandang pemandangan terasa sangat mempesona.

5. Kampung Melo

Kampung Melo
Kampung Melo

Kampung Melo termasuk salah satu jujukan wisata yang wajib kalian kunjungi ketika berada di Labuan Bajo.

Di Kampung Melo ini merupakan puncak wisata kamu di Labuan Bajo, karena disini merupkan wisata budaya khas Labuan Bajo lengkap dengan tarian sambutan wisatawan yaitu Tarian Caci yang dimainkan oleh para lelaki.

Pakaian yang dikenakannya pun terasa begitu spesial, karena mereka memakai topi, shield dan pecut sebagai peragaan tarian untuk menyerang lawan.


Tak hanya tariannya, pemandangan indah yang ada di Kampung Melo ini dijamin akan membuat siapa saja yang datang berkunjung akan sangat terkesan.

TOPWISATA.INFO
INFO TOP UNTUK ANDA

Related Posts

Labuan Bajo, jangan lupa mampir 5 tempat ini
5/ 5
Oleh