Minggu, 23 Februari 2020

Tips Wisata Ala Backpacker Pasti Hemat

Tips Wisata Ala Backpacker yang Murah Meriah

Tips Wisata Ala Backpacker Pasti Hemat
Tips Wisata Ala Backpacker Pasti Hemat

Ingin liburan hemat, simak tips wisata ala backpacker terlebih dahulu. Liburan adalah kebutuhan bagi siapapun. Siapa yang tidak suka eksis di media sosial? Siapa yang tidak suka mengunjungi tempat eksotis? Semua orang pasti suka melakukannya. Bukan lagi sebagai penyegar pikiran, liburan menjadi bukti eksistensi diri. Karena pengalaman baru yang didapatkannya.

Biaya sering menjadi kendala untuk liburan. Karena tidak semua orang menyiapkan budget khusus untuk liburan secara rutin. Bagi mereka memiliki keterbatasan penghasilan, harus memperhitungkan dengan cermat jika ingin berlibur. Tetapi ada liburan hemat yang bisa dicoba. Siapapun bisa melakukannya. Sedikit tips liburan berikut ini bisa dicoba untuk liburan low budget.

Tips Wisata Ala Backpacker dari Segi Akomodasi


Biaya paling banyak untuk berwisata adalah tiket perjalanan dan penginapan. Untuk tiket, manfaatkan promo, informasinya bisa kamu dapat melalui aplikasi pemesanan tiket online. Tiket promo bisa dipesan jauh-jauh hari dan biasanya rebutan. Jadi jika kamu ingin mendapatkan tiket lebih murah, kamu harus rajin-rajin memantau perubahan harga tiket melalui aplikasi online. 

Tiket masing-masing alat transportasi berbeda. Jika lokasi tujuan wisata bisa dicapai dengan menggunakan transportasi darat, kereta api dan bus adalah alternatif yang murah. Untuk jarak jauh seperti lintas provinsi kamu bisa memilih kereta api. Jika ingin lebih hemat pilih kelas ekonomi. Meskipun harganya murah tetapi fasilitasnya memadai dan tetap nyaman.

Jika harus menggunakan pesawat, pilihlah waktu yang tepat. Hindari weekend dan peak season. Beberapa maskapai penerbangan umumnya mematok harga tinggi untuk kedua waktu tersebut. Jika bepergian dengan rombongan keluarga, tidak perlu memesan kursi dengan nomor berurutan, karena biasanya akan lebih mahal. Pesan saja sesuai jumlah anggota yang ikut berwisata.

Pesan hotel jauh-jauh hari. Pemesanan juga bisa dilakukan melalui aplikasi online. Jadi bisa dipantau perbedaan harga setiap hari. Jika menginginkan budget menginap terjangkau, sebaiknya pesan hotel atau penginapan biasa. Tidak perlu berbintang yang penting fasilitasnya nyaman untuk beristirahat. Carilah informasi menginap melalui internet. Gunakan testimoni dan review perjalanan orang lain.

Pilih Lokasi Wisata Murah


Berwisata kemanapun akan memberikan pengalaman menarik. Tetapi harus didukung dengan budget yang mencukupi. Banyak lokasi wisata dengan tiket masuk yang terjangkau bahkan gratis. Buat kamu yang ingin liburan ala backpacker bisa memilih lokasi ini. Spot-spot wisata seperti pantai, jembatan dan jalan hits bisa menjadi lokasi pilihan. Hemat namun tetap mengesankan.

Hemat budget transportasi dengan berjalan kaki. Terutama jika kamu backpacker di negeri orang, jangan selalu menggunakan transportasi umum. Karena akan menguras budget berwisata yang sudah disiapkan sebelumnya. Banyak tempat menarik untuk berfoto yang bisa kamu temui selama perjalanan menuju lokasi wisata. Kamu bisa berjalan kaki saja jika jarak masih memungkinkan. 

Cari Tempat Makan Murah


Di dalam maupun luar negeri. Berwisata tak lepas dari aktivitas kuliner. Mencicipi kuliner di tempat baru adalah pengalaman menarik. Kita bisa membandingkan cita rasa masing-masing tempat berbeda. Tetapi harus ditentukan terlebih dahulu budget yang akan dialokasikan untuk kebutuhan ini. Carilah tempat makan yang murah misalnya street food atau café sederhana.

Cari informasi lokasi kuliner murah di sekitar kamu melalui internet. Di situ kamu akan bisa memilih lokasi makan dan minum recomended yang sesuai dengan budget. Tidak perlu makanan hits yang penting memenuhi kebutuhan kamu selama berwisata. Tips wisata ala backpacker ini mudah sekali diterapkan untuk liburan murah kamu yang mengesankan.

Disqus Comments