Senin, 15 Juni 2020

Diana Waterpark Barru, Tempat Liburan Keluarga Meriah

Wisata Taman Air di Diana Waterpark Barru, Sulawesi Selatan

Siapa disini yang sudah rindu momen liburan? Pastinya semua orang merindukan hal itu mengingat aktivitas pekerjaan yang padat, kegiatan belajar cukup rumit, bahkan sibuk dengan urusan rumah. Saatnya buat kamu untuk keluar rumah dan menghirup udara bebas. 

Ada sedikit info dan ulasan dari mimin tentang tempat liburan untuk kamu yang sudah merasa bosan dirumah. Ada tempat yang menurut mimin sih menarik untuk di kunjungi bersama keluarga maupun teman. Apalagi ngajak gebetan, pasti sangat seru.

Tempat ini bernama Diana Waterpark yang terletak di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Tempat wisata ini menjadi buruan warga sekitar, mulai dari yang muda hingga yang menjelang tua yang artinya sudah dewasa. Selain memiliki tempat yang strategis, tempat wisata ini juga ramah untuk semua orang. 

Apalagi saat memasuki musim liburan ataupun weekend, tempat wisata ini cukup padat terisi manusia yang ingin menikmati hari libur mereka dengan kegiatan seru di area tempat wisata.

Harga Tiket Masuk Tempat Wisata

Untuk bisa memasuki dan menikmati tempat wisata ini, kalian hanya perlu mengeluarkan dana pada hari Senin hingga Jumat atau weekday Rp 25.000 dan pada sabtu dan minggu dan hari libur atau biasa disebut weekend Rp 35.000. Dengan mengeluarkan uang tak sampai Rp 50.000 kalian bisa bermain sampai kaki dan raga anda lelah. Harga yang tertera disini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa sepengetahuan dan ijin dari anda.

Untuk jam operasional tempat wisata ini buka mulai pukul 08.00 WITA sampai 17.00 WITA. Karena tempat ini dibuka sampai pukul 17.00 WITA saja, lebih baik kalian berkunjung pada jam pagi atau siang saja. Sebab jika kalian datang ke tempat ini mendekati jam tutup, kalian akan rugi dan tidak puas bermain di seluruh wahana lokasi wisata.

Lokasi Tempat Wisata

Tempat wisata air ini beralamat di jalan Jompie Buludua, Balusu, Kabupaten Barru, Propinsi Sulawesi Selatan. Jika kalian ingin menanyakan hal tentang seputar tempat wisata, kalian bisa menghubungi pihak pengelola dengan nomor telpon yang bisa di hubungi di no 0852-5594-7184. Kalian bisa bebas menanyakan tentang apapun yang berkaitan dengan tempat wisata. Tapi kalian jangan menanyakan hal tentang jual beli online yah, sebab tidak ada hubungannya.

Untuk bisa menemukan lokasi tempat wisata, kalian bisa menanyakan tempat wisata ini kepada polisi sekitar namun bagi kalian yang masih warga Sulawesi selatan tapi tidak tahu arah, kalian bisa menggunakan aplikasi peta online yang biasa kalian gunakan untuk bepergian. Jangan gunakan arah mata batin, nanti tidak akan ketemu.

Fasilitas Tempat Wisata

Kolam renang yang ada di dalam tempat wisata terdapat berbagai macam dan terbagi menjadi 4 kategori. Terdapat kolam balita hingga khusus dewasa. Tak hanya kolam renang saja yang ditawarkan oleh tempat wisata ini, terdapat juga wahana seru lainnya di tempat wisata. Mari ikuti mimin :

1. Kolam Renang

Terdapat berbagai macam jenis kolam renang. Mulai kolam renang khusus untuk balita, kolam anak, kolam bermain dan kolam khusus orang dewasa. Di area kolam anak tersedia berbagai macam permainan air seperti seluncuran, air mancur, ember tumpah dan masih banyak lagi. 

Pada kolam anak memiliki kedalaman air dari permukaan sekitar 30 cm hingga 80 cm. Pada kolam dewasa memiliki kedalaman air dari permukaan paling dalam sekitar 3 meter. Bagi anda yang suka dengan adrenalin, anda bisa menaiki wahana seluncuran dengan panjang hingga 7 meter.

Bagi pengunjung yang tidak bisa berenang, tersedia penyewaan ban dengan biaya sewa Rp 5.000 per ban. Ban ini bisa digunakan untuk 2 orang.

2. Gazebo

Bagi anda yang tidak suka air dan hanya ingin menunggu anak berenang ataupun menunggu teman-teman bermain air. Kalian bisa menunggu mereka di tempat peristirahtan yang berbentuk gazebo. Kalian bisa sekedar istirahat sejenak maupun tiduran di gazebo. Tapi ingat, kalian juga harus gantian dengan pengunjung yang lain.

3. Flying Fox dan Komedi Putar

Bagi yang ingin mencoba permainan menantang, kalian bisa menggunakan wahana flying fox di area tempat wisata. Selain kalian bisa melihat pemandangan yang keren, jantung anda dipastikan berdebar kencang saat meluncur dari ketinggian puncak flying fox sampai turun ke dasar. Jangan lupa untuk meminta teman, saudara, keluarga, gebetan untuk memotret anda saat sedang menggunakan wahana ini. Sebab cukup keren untuk dipamerkan dan diunggah di social media kalian.

4. Taman Bunga

Lokasi taman bunga di area wisata ini bisa digunakan sebagai sarana spot foto yang menarik. Selain tempatnya yang indah, tentunya juga menyejukkan hati dan pikiran. Dengan memiliki latar belakang bukit yang keren, anda bisa menjadikan momen ini sebagai hasil foto yang sangat instagenic. Hanya saja kalian harus pintar memilih angle dan penempatan kamera.

5. Mushola

Bagi kaum muslimin yang ingin menunaikan ibadah shalat saat waktu telah tiba, kalian bisa menggunakan fasilitas mushola yang telah disediakan pihak pengelola. Selain bersih dan nyaman, anda juga bisa shalat berjamaah dengan pengunjung sekitar.

6. Toilet dan Kamar Bilas

7. Lahan Parkir

Tak perlu khawatir tidak kebagian tempat lahan parkir untuk kendaraan anda. Lahan parkir di tempat wisata ini cukup lapang dan bisa menampung banyak kendaraan bermotor. Retribusi parkir kendaraan disini mulai dari Rp 5.000. yang terpenting adalah parkir yang rapi biar tidak berdesakan.

Sekian ulasan dari mimin tentang wisata permainan air di Diana Waterpark Barru propinsi Sulawesi Selatan. Sampai ketemu di ulasan mimin berikutnya yah. Pesan dari mimin adalah selalu jaga kebersihan tubuh dan sekitar.



Q & A Halaman ini

Pertanyaan : Berapa harga tiket masuk Diana Waterpark Barru ? 
Jawaban : hari Senin hingga Jumat atau weekday Rp 25.000 dan pada sabtu dan minggu dan hari libur atau biasa disebut weekend Rp 35.000.
Pertanyaan : Bagaimana Fasilitas di Diana Waterpark Barru ?
Jawaban : Lengkap seperti, wahana outbound, flying fox, Gazebo, taman bunga, lahan parkir yang luas
Pertanyaan : Apakah Boleh bawa makanan / minuman dari luar ?
Jawaban : Boleh, asalkan buang sampah pada tempatnya


TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA

TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments