Lompat ke konten
Home » Uncategorized » Sepeda raksasa di taman wisata Puncak bila Sulawesi Selatan

Sepeda raksasa di taman wisata Puncak bila Sulawesi Selatan

Taman Wisata Ini Hadirkan Sepeda Raksasa


taman wisata Puncak bila terletak di Desa Bila riase Kecamatan Pitu riase , Sidrap, Provinsi Sulawesi Selatan adalah salah satu wisata favorit di Kabupaten Sidrap. 

Wisata ini terletak 35 km ke arah timur pusat kota Sidrap atau membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 1 jam perjalanan. Taman wisata Puncak bila ini memadukan konsep wisata alam dan wisata modern sehingga pada tahun 2016 lalu sempat meraih destinasi wisata terbaik di Sulawesi Selatan.

Taman wisata Puncak bila ini juga mempunyai wahana-wahana yang begitu lengkap salah seperti  Waterboom, motor ATV, sepeda air ,flying fox dan destinasi sepeda raksasa yang begitu dinikmati oleh para pengunjung untuk melakukan foto selfie.

Sepeda raksasa di taman wisata Puncak bila ini merupakan sepeda raksasa yang terbesar di dunia dengan tinggi 9 meter dan panjang sekitar 17 meter membuatnya menjadi pusat perhatian pengunjung. Tempat wisata ini juga memiliki luas 50 hektar.
Menurut pemilik taman wisata Puncak Bila Ahmad Shalihin Halim, memang sengaja membuat sepeda raksasa karena hal tersebut pasti bakal menarik para pengunjung wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung di taman wisata Puncak bila.
Tercatat ratusan pengunjung memadati wisata Puncak bila pada Senin sampai Jumat, sedangkan pada hari libur bisa mencapai ribuan pengunjung. 
Konsep taman wisata ini benar-benar memanjakan wisatawan yang datang di taman wisata Puncak bila, juga terdapat puluhan Gazebo yang bisa digunakan oleh wisatawan untuk beristirahat.
Pemilik taman wisata Puncak bila Ahmad salikin juga akan terus berbenah dan mengembangkan wisata atau destinasi-destinasi baru, karena wisata ini baru dibuka pada Juli 2011 lalu sehingga kesempatan untuk mengembangkan wisata Puncak Bila Masih terbuka. Mungkin kamu juga akan mengembangkan villa villa atau homestay, ujar pemilik taman wisata Puncak bila.
Harga tiket masuk Taman Wisata Puncak bila :

  • Senin sampai Jumat tiket masuk dijual seharga Rp20.000
  • Sedangkan hari libur nasional atau weekend dijual Rp30.000.
  • Para pengunjung juga bisa menikmati tiket terusan untuk hari Senin sampai dengan Jumat dipatok dengan harga Rp55.000, sedangkan pada hari sabtu minggu atau hari libur nasional dipatok seharga Rp60.000.
Baca Juga :  Lanskap yang Memukau, Wisata Alam Brakseng Batu Punya Pesona yang Sangat Sayang Dilewatkan

TOPWISATA.INFO
INFO TOP UNTUK ANDA
Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan