Rekomendasi Tempat Wisata Murah Jogja

Wisata Gratis Jogja


Menikmati tempat wisata gratis tentunya menjadi incaran bagi para wisatawan ya. apalagi tempat wisata tersebut menawarkan pemandangan serta keindahan alam yang begitu indah.

Terutama bagi kalian yang tinggal didekat Jogja atau yang saat ini ingin berwisata ke Jogja, topwisata punya referensinya untuk tempat-tempat wisata yang gratis namun memiliki view pemandangan yang instagramable.

Nah, tau sendiri kan tempat wisata yang murah namun pemandangannya indah tentu saja sangat ramai sekali jika kalian datang ke tempat ini saat liburan panjang atau weekend. Jadi kami sarankan untuk datang ke tempat ini pada saat hari kerja saja ( senin - jumat ).

Tempat mana sajakah itu di jogja yang memiliki pemandangan instagramable, simak ulasan topwisata berikut :

1. Goa Langse

Goa Langse
Menikmati Suasana senja di Goa Langse
Tempat pertama yang memiliki pemandangan instagramable adalah Goa Langse. Goa Langse ini memiliki view potret sunset di dalam Goa yang sangat mempesona. Masuknya sinar matahari yang redup ke dalam Goa akan membuat spot foto yang eksotis, dimana kalian bisa berdiri atau duduk dipinggir tebing sambil menatap luasnya pemandangan.

Disamping memiliki spot foto yang memukau, Goa Langsa ini juga mempunyai suasana yang nyaman dan sejuk. Jadi kalian yang hobi dengan nuansa alam namun dengan biaya yang rendah bisa mengunjungi Goa Langse.

2. Curug Pulosari

Curug Pulosari
Air terjun yang mirip tiraji, dipadu dengan indahnya pemandangan alam sekitar, hanya bisa kamu dapatkan di Curug Pulosari
Kemudian tempat eksotis kedua di Jogja adalah tempat wisata air terjun Curug Pulosari. Curug Pulosari ini mempunyai pemandangan aliran air terjunnya yang seperti tirai, dipadu dengan danau Curug Pulosari yang menghijau indah.

Pemandangan yang indah ini bisa kamu nikmati dengan maksimal ketika datang pagi hari, karena disaat itu sinar matahari yang tidak begitu terik menembus rimbunnya pepohonan disekitar area air terjun.

Wisatawan yang datang kesini bisa juga untuk berenang, namun kalian tetap harus hati-hati ya. Karena kedalaman danau Curug Pulosari ini ada yang lebih dari 2 meter. Pemandangan juga akan nampak eksotis ketika musim penghujan tiba, karena debit air terjun menjadi lebih besar dan lebih menawan.

3. Malioboro

Malioboro
Salah satu ikon wisata di Jogja "Malioboro"
Tempat wisata yang menjadi ikon Jogjakarta ini juga merupakan tempat wisata dengan pemandangan serta suasana yang eksotis. Entah itu siang hari, sore hari, ataupun malam hari. Karena tempat ini selalu ramai dengan hiruk pikuk masyarakat.

Di Malioboro ini juga mempunyai beberapa spot foto yang sangat ikonik dan instagramable, termasuk di jajaran bangunan bersejarah ataupun di beberapa pusat perbelanjaan. Kalian sembari berswafoto juga bisa berbelanja barang-barang antik dengan harga yang murah.

4. Bukit Klangon

Bukit Klangon
Sembari memandang keindahan alam, kalian juga bisa merasakan sejuknya hawa Bukit Klangon
Kemudian tempat wisata selanjutnya adalah Bukit Klangon. Tempat wisata ini menampilkan view pemandangan alam yang eksotis dan mengagumkan. Dengan udara yang sejuk serta pemandangan yang menghijau, dijamin deh kalian akan betah berlama-lama disini.

Ditempat wisata Bukit Klangon ini tidak ada biaya masuk, topwisata lovers hanya membayar biaya retribusi parkir saja. Jadi kalian bisa berpuas-puas untuk menikmati tempat wisata ini bareng temen-temen.

Jam kunjung terbaik ke Bukit Klangon adalah saat senja hari, karena saat itu terasa sangat indah melihat sunset bareng pasangan sambil makan kacang rebus.

5. Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk Pasir Parangkusumo
Tempat wisata dengan nuansa gurun, kalian bisa sandboarding di Gumuk Pasir Parangkusumo
Tempat wisata selanjutnya yang berbudget murah di Jogja adalah Gumuk Gurun Pasir Parangkusumo. Tempat wisata ini menampilkan pemandangan yang eksotis seperti Gurun pasir sahara. Dengan hamparan pasir yang luas, panas, kering, kalian bisa memanfaatkan berswafoto disini.

Tidak ada biaya tiket masuk disini, jadi kalian yang ingin berencana mengunjungi jogja dengan budget yang minim, Gumuk Gurun Pasir Parang kusumo jawabannya.

Gumuk Gurun Pasir Parangkusumo juga sudah tayang di postingan topwisata dengan judul SandBoarding di Gumuk Gurun Pasir Parangkusumo.

Namun jika kalian ingin menikmati sensasi berselancar di Gumuk Gurun Pasir parangkusumo, bisa saja sih, tetapi ada biaya sewanya ya.

Selain bisa berfoto di hamparan pasir lembut, kamu juga bisa menikmati keindahan sunset di bawah pohon.

6. Air Terjun Kedung Kandang

Air Terjun Kedung Kandang
Bermain air di kubangan Air Terjun Kedung Kandang
Tempat wisata di Jogja yang syarat akan keindahannya adalah Air Terjun Kedung Kandang. tempat wisata ini memiliki view pemandangan alam yang eksotis dipadu dengan indahnya dentuman air terjun kedung Kandang yang menawan.

Wisatawan yang datang ketempat wisata ini tidak dikenakan biaya masuk, hanya parkir kendaraan saja. Topwisata Lovers sudah bisa menikmati keindahan alam plus bisa berenang pula.

Bagaimana topwisata lovers, apakah kalian sudah merencanakan untuk mengunjungi Jogja saat akhir pekan kalian ?


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Rekomendasi Tempat Wisata Murah Jogja
5/ 5
Oleh