Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

SandBoarding di Gumuk Gurun Pasir Parangkusumo

Bermain seluncur di Gumuk gurun pasir gumuk Parangkusumo

 Gumuk Gurun Pasir Parangkusumo
 Gumuk Gurun Pasir Parangkusumo

Untuk berselancar tidak perlu jauh-jauh ke laut, cukup mengunjungi gurun pasir yang ada di Parangkusumo Yogyakarta


Yogyakarta kembali menambah pundi-pundi wisatanya, setelah yang lagi ngehits Cave Tubing dan Bukit Teletubies di Gunung Kidul,  kali ini muncul wisata baru yaitu gurun pasir gumuk Parangkusumo, wisata ini menyajikan Wahana berselancar di pasir dengan bidang papan seluncur Mini.

Menurut Inews Wahana permainan seluncur mini pasir ini tak kan hanya ada 3 di kawasan Asia Tenggara, Filipina (La Paz Sand Dunes), Vietnam (Mui Ne Sand Dunes), dan Indonesia (Gumuk Pasir Parangkusumo) salah satunya ada di Parangkusumo Yogyakarta ini.


Wisata Gumuk Pasir ParangKusumo Bantul Jogja




Wisata Gumuk Pasir ParangKusumo Bantu Jogja
Wisata Gumuk Pasir ParangKusumo Bantu Jogja


gumuk pasir Parangkusumo ini dulunya hanya dipandang sebagai area gundukan pasir luas namun dengan adanya ide kreatif dari masyarakat sekitar akhirnya muncul wisata baru untuk berselancar di pasir.

Gumuk pasir Parangkusumo ini adalah pasir yang terdapat di seluruh garis lintang yang ada di dunia, mulai dari gumuk pasir yang ada di kutub hingga membentang ke khatulistiwa. pasir yang ada di Parangkusumo ini termasuk jenis pasir barchan.

gurun pasir Mini parago semua ini terbuat dari erupsi Gunung Merapi dan Gunung Merbabu yang ada di Yogyakarta selain itu juga didukung dari eksistensi kali opak dan kali Progo serta Parangtritis yang menyumbang terbentuknya Gumuk Pasir Parangkusumo.



Dimana lokasi wisata seluncur gurun pasir Parangkusumo ?


Lokasi wisata seluncur gurun pasir Parangkusumo ini terletak di Jl. Pantai Parangkusumo RT. 1, Grogol 10, Kretek, Parangtritis, Pantai, Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Lokasi wisata ini bisa ditempuh dengan 2 jam perjalanan dari pusat Kota Jogjakarta atau kalian akan menempuh sejauh 40 km, perjalanan menuju wisata ini saya juga Kenapa dengan kendaraan umum karena sudah sangat banyak fasilitas fasilitas umum yang ada di sepanjang perjalanan wisata ini.

Jam buka wisata seluncur gurun pasir Parangkusumo


Wisata gurun pasir Parangkusumo ini buka mulai pukul 07.00 pagi sampai jam 17.00 sore. Jam kunjungan tertinggi ke area lokasi wisata ini antara pukul 10.00 pagi sampai 15 sore jadi sobat topwisata perlu mengantisipasi lonjakan pengunjung kala liburan datang. Dibawah ini adalah grafik kunjungan wisata gurun pasir Parangkusumo
Grafik kunjungan wisata gumuk pasir Parangkusumo
Grafik kunjungan wisata gumuk pasir Parangkusumo

Apa saja wahana yang ada di gurun pasir Parangkusumo ?


Sandboarding gurun pasir Parangkusumo
Sandboarding gurun pasir Parangkusumo
Jika kalian mengunjungi wisata gurun pasir gumuk Parangkusumo ini kalian bisa menikmati olahraga ekstrem yang saat ini digandrungi para milenial Indonesia yaitu, berseluncur (sandboarding) di lautan pasir luas yang ada di Parangkusumo Yogyakarta.

permainan ini agar mirip dengan snowboarding namun yang membedakan hanya bidang pasir dan bersalju saja.

aktivitas lainnya yang bisa kalian lakukan di gumuk pasir Parangkusumo ini adalah berburu fotografi dengan background gurun pasir yang begitu eksotis. Waktu untuk berfoto yang paling cantik adalah ketika pagi hari atau sore hari, karena di kala itu matahari masih malu-malu untuk mengeluarkan cahayanya.

Atau Kalian juga bisa gunakan untuk foto prewedding di area lokasi ini. dengan background gurun pasir yang begitu luas  rasanya sangat cocok untuk header undangan nikah kalian.
Foto Prewedding gurun pasir parangkusumo
Foto Prewedding gurun pasir parangkusumo

Berapa harga tiket masuk gumuk pasir Parangkusumo ?


Harga tiket masuk gumuk pasir Parangkusumo ini hanya dibanderol Rp5.000 sangat murah Bukan dan untuk biaya parkir kendaraan roda dua dipatok seharga Rp2.000 dan untuk kendaraan roda empat dihargai Rp5.000.

Kemudian Jika kalian ingin menikmati Wahana SandBoarding kalian perlu mengeluarkan biaya Rp150.000 sampai Rp200.000 per orang. Jika belum bisa menggunakan papan sandboarding, akan ada pemandu yang siap membantu.

Bagaimana sobat topwisata, Apakah kalian tertarik untuk mengunjungi wisata gurun pasir Parangkusumo Yogyakarta ini?

TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

SandBoarding di Gumuk Gurun Pasir Parangkusumo
5/ 5
Oleh