Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

Eksotisme Air Terjun Toroan rasa pantai di Sampang

Keindahan air terjun toroan di Sampang Madura

Eksotisme Air Terjun Toroan
Keindahan air terjun toroan di Sampang

Air terjun toroan ini memiliki potensi wisata yang luar biasa, karena perpaduan keindahan alam serta kejernihan air terjun yang berbatasan langsung dengan laut.


Pulau Madura memiliki banyak sekali potensi wisata yang harus dikembangkan oleh pemerintahan, dengan digratiskannya jalur tol Jembatan Suramadu membuat wisatawan yang berada di luar Madura akan berbondong-bondong untuk mengunjungi wisata yang ada di Madura Ini salah satunya adalah air terjun toroan dan Pantai Gili labak.

Air terjun toroan ini memiliki keunikan,dimana debit air terjun yang bercampur dengan air laut membuat gradasi warna biru kehijau-hijauan terasa menyejukkan hati.

Suasana di sekeliling air terjun toroan ini terlihat begitu Asri karena masih banyaknya pepohonan yang tumbuh subur serta alami di sepanjang aliran air terjun toroan Sampang.


Air Terjun Toroan, Perpaduan yang cantik Air Terjun dengan Pantai”

Di mana lokasi Air Terjun toroan Sampang ?


Air terjun toroan Sampang ini terletak di Desa Ketapang Daya, Ketapang, Ketapang Daya, Ketapang, Talabang, Ketapang Daya, Ketapang, Kabupaten Sampang. Cara lokasi wisata Air Terjun toroan Sampang ini dari pusat Kota Surabaya kurang lebih 100 KM dan membutuhkan waktu tempuh Kurang lebih 3 jam perjalanan darat.

Anda bisa mengunjungi wisata Air Terjun toroan ini dengan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat, karena jalan-jalan di sepanjang wisata Air Terjun toroan Sampang ini sudah beraspal dan cukup bagus.

Anda juga bisa memilih alternatif untuk mengunjungi wisata ini dengan menaiki kapal feri dari Tanjung Priok menuju Bangkalan, dengan tarif untuk kendaraan roda dua yaitu Rp20.000 sedangkan kendaraan roda empat yaitu Rp50.000.

Jam buka wisata Air Terjun toroan Sampang ?


Air terjun toroan Sampang ini buka setiap hari dan buka mulai pukul 06.00 pagi sampai 18.00 sore. Loncatan tertinggi para pengunjung biasanya mulai pukul 10.00 pagi sampai 15.00 sore. Lihat grafik dibawah ini
Grafik kunjungan air terjun toroan Sampang
Grafik kunjungan air terjun toroan Sampang


Apa saja yang menarik dengan air terjun toroan Sampang ini ?


Daya tarik air terjun toroan Sampang ini terletak pada,

  1. Tumpukan batu batuan yang unik
  2. Pasir putih di sepanjang bibir pantai
  3. Gradasi air terjun biru kehijau-hijauan yang menawan
  4. Suasana sunset dan sunrise di pantai air terjun toroan
  5. Aliran air yang begitu menyejukkan hati
  6. Ketinggian air terjun kurang lebih 10 meter

Air terjun yang bermuara ke laut
Air terjun yang bermuara ke laut

Menurut ulasan dari sebagian para pengunjung biasanya melihat Sunset itu hanya di pantai, namun di air terjun toroan Sampang ini kalian bisa melihat Sunset sambil menikmati pesona air terjun toroan, di mana air terjun tersebut langsung bermuara ke laut lepas.

Berapa harga tiket masuk air terjun toroan Sampang ?


Belum ada tarif resmi untuk harga tiket masuk menuju ke air terjun toroan Sampang tetapi biasanya untuk wisata alam dipatok dengan harga Rp5.000 per orang.

Fasilitas apa saja yang ada di air terjun toroan Sampang ?

Air terjun toroan Sampang Jadi lokasi foto prewedding
Air terjun toroan Sampang Jadi lokasi foto prewedding

Fasilitas yang ada di air terjun toroan Sampang ini terbilang masih sangat minim karena kurangnya pengelolahan yang baik terhadap wisata wisata yang ada di Madura. Mulai dari kebersihan air terjun, pantai masih kurang terawat sehingga sering sekali terlihat banyak jajaran sampah di sepanjang wisata Air Terjun toroan Sampang, bahkan di sepanjang aliran sungai air terjun toroan ini masih terlihat sampah penduduk lokal seperti popok bayi.

Untuk tempat-tempat kuliner dan Toilet pun belum dialokasikan dengan rapi dan baik. Sehingga terkesan masih sangat sederhana sekali dan kurang profesional.

Tempat-tempat gazebo dan mushola pun belum tertata dengan rapi terlihat seperti gubuk yang mau ambruk. Dengan adanya potensi yang luar biasa ini diharapkan pihak pemerintah dan pengelola air terjun toroan Sampang ini bisa mengembangkan wisata ini dengan baik kedepannya.

TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Eksotisme Air Terjun Toroan rasa pantai di Sampang
5/ 5
Oleh