Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

5 Tempat Eksotis, Menikmati Air Terjun juga Pantai Jawa Timur

Wisata Air Terjun dan Pantai Jawa Timur


Jawa Timur adalah salah satu dari beberapa provinsi yang mempunyai wisata alam sangat eksotis, mulai dari wisata alam pegunungan, agrowisata, wisata pantai, pusat wisata hiburan bahkan sampai pusat belanja dan kuliner nikmat.

Dengan beragam budaya dan letak geografis yang unik, Jawa Timur selalu menjadi daya tarik wisatawan sampai luar negeri. Salah satu wisata yang menarik decak kagum para wisatawan adalah wisata air terjun yang langsung jatuh ke pantai.

Jawa Timur punya beberapa lokasi wisata Air Terjun dimana muaranya langsung jatuh ke laut. Jadi para wisatawan tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati keindahan Air terjun sendiri dan wisata pantai sendiri, karena di Jawa Timur ini semuanya sudah ada.

Nah berikut ulasan wisata Air Terjun yang langsung jatuh ke Pantai, apa saja itu :

1. Air Terjun Toroan, Sampang

Air Terjun Toroan, Sampang
Air Terjun Toroan, Sampang
Siapa yang tidak kenal dengan Air Terjun Toroan Sampang ini. Salah satu air terjun yang sangat eksotis, dimana air terjun toroan ini langsung terjun bebas ke laut lepas. Pemadangan ini tentunya sangat menyejukan mata, apalagi ketika kita bersantai di pinggir pantai sembari melihat keindahan Air Terjun Toroan.

Lokasi Air Terjun Toroan ini memang terbilang cukup jauh dari pusat kota sampang ya sobat, kurang lebih 42 kilometer. Namun jika kalian sudah menginjakan kaki di Air Terjun Toroan ini, rasa lelah kalian pasti akan terobati. Suasana sekeliling Pantai Air Terjun Toroan ini nampak asri, karena banyak pepohonan tumbuh subur di sekitar air terjun, kemudian ditengah-tengah air terjun tersebut ada cekungan air atau disebut oase. Kalian bisa berendam disini, menikmati sensasi pantai Sampang.

2. Air Terjun Pantai Banyu Anjlok, Malang 

Air Terjun Pantai Banyu Anjlok, Malang
Air Terjun Pantai Banyu Anjlok, Malang
Kemudian lokasi hits selanjutnya adalah Air Terjun Pantai Banyu Anjlok. Air Terjun banyu anjlok adalah salah satu tempat wisata yang sangat eksotis di daerah Kabupaten Malang. Keunikan pantai ini adalah sensasi banyu anjlok atau Air Terjun yang bermuara langsung ke laut.

Untuk menuju ke tempat eksotis ini, para pengunjung harus bersusah payah dengan menaiki sampan atau perahu kecil sejauh 500 meter. Dikarenakan lokasi Pantai Banyu Anjlok ini terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang.

3. Air Terjun Pantai Banyu Tibo, Pacitan

Air Terjun Pantai Banyu Tibo, Pacitan
Air Terjun Pantai Banyu Tibo, Pacitan
Siapa yang tidak kenal dengan keindahan Pantai di Kabupaten Pacitan ini, terletak di pojok barat Jawa Timur, Pacitan mempunyai segudang wisata, terutama wisata pantainya. Salah satu pantai terbaik di Pacitan adalah Pantai Banyu Tibo dengan perpaduan Air Terjunnya yang menawan.

Air Terjun Banyu Tibo ini langsung terjun ke laut dari celah-celah tebing. Dan yang lebih fenomenal lagi, Air Terjun Banyu tibo ini tidak akan kekurangan debit air, karena konon sumber air yang mengalir disini sangat berlimpah.

4. Air Terjun Karang Bolong, Pacitan

Air Terjun Karang Bolong, Pacitan
Air Terjun Karang Bolong, Pacitan
Lagi-lagi di kabupaten Pacitan, tempat wisata di kabupaten ini memang surganya bagi para traveler yang menyukai dengan nuansa pantai. Kali ini Air Terjun Pantain Karang Bolong. Lokasi tempat wisata ini memang cukup berdekatan dengan wisata pantai Air Terjun Pantai Banyu Tibo.

Sama dengan pantai tersebut, debit air Pantai Karang Bolong ini tidak pernah surut meskipun musim kemarau melanda. Naman Pantai Air Terjun Karang Bolong ini diambil dari kejadian alam, dimana Debit air yang jatuh kelaut berasal dari lubang batu karang yang membentang disepanjang bibir pantai.

5. Air Terjun Pantai Umbul Waru, Blitar

Air Terjun Pantai Umbul Waru, Blitar
Air Terjun Pantai Umbul Waru, Blitar
Kali ini kita bergeser ke timur ya sobat topwisata, setelah tadi berbagai macam wisata pantai di Pacitan, kali ini giliran wisata pantai eksotis di Kabupaten Blitar. Blitar juga mempunya wisata pantai yang sangat eksotis, dimana air terjun Umbul waru langsung bermuara kelaut.

Untuk sampai ke lokasi hits Air Terjun Pantai Umbul Waru ini memang membutuhkan tenaga ekstra. Sebab para wisatawan harus menemui jalan terjal berbatu serta licin untuk sampai ke titik air terjunnya. Jadi saran saya lebih hati-hati ya sobat.

Untuk menikmati keindahan air terjun sekaligus pantainya, pengunjung harus menuruni tebing dengan bantuan seutas tali yang sudah di sediakan. Benar-benar sensasi yang tak terlupakan. Namun saat air pasang, pengunjung tidak disarankan untuk turun mengingat ombak pantai selatan yang memang tergolong mengerikan. 

Bagaimana sobat topwisata, sudahkan merencakan berwisata di Air Terjun rasa Pantai ?



TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

5 Tempat Eksotis, Menikmati Air Terjun juga Pantai Jawa Timur
5/ 5
Oleh