Lompat ke konten
Home » Uncategorized » Bukan Hanya Umbul Ponggok, ini TopWisata Hits Murah Meriah Klaten

Bukan Hanya Umbul Ponggok, ini TopWisata Hits Murah Meriah Klaten

Tempat Wisata Hits Murah Meriah di Klaten


Umbul Ponggok adalah salah satu destinasi favorit bagi para wisata yang akan mengunjungi Klaten, dengan konsep pemandangan bawah air. Dengan menimbang harga tiket, suasana, serta kenyamanan tempat wisata, Umbul Ponggok ini saya rasa menjadi juaranya di Indonesia bahkan di Asia


Berkunjung ke Kabupaten Klaten kurang lengkap jika tidak mengunjungi wisata-wisata ngehitsnya, karena di Klaten ini sudah kondang dengan wisata yang sangat populer, yaitu Wisata Air Umbul Ponggok.

Wisata Air Umbul Ponggok Klaten ini bahkan sudah menjadi destinasi wisata dunia lo, sebut saja dari Malaysia. Ya Benar, banyak sekali warga malaysia yang kagum dengan konsep menarik wisata Umbul Ponggok lantara menyajikan foto-foto instagramable dari dalam air.


Namun yang perlu di garisbawahi, Klaten tidak hanya wisata Umbul Ponggok saja lo, tetapi masih banyak wisata-wisata lainnya yang wajib kamu kunjungi saat liburan panjang, apa saja sih wisata itu. Simak ulasan topwisata berikut.

1. Umbul Manten


Umbul Manten adalah salah satu tempat alternatif jika Umbul Ponggok sedang ramai-ramainya para pengunjung. Dengan suasa yang nyaman, tenang alami. Saya rasa tempat ini cocok untuk liburan keluarga kamu
Baca Juga :  Padepokan Soko Langit, Indah+Berbagai Wahana Seru

Umbul Manten ini adalah salah satu spot yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Klaten ya. Dengan nuansa alam yang asri, rindah serta nyaman. Dipadu dengan konsep wisata bawah air yang instagramable, Umbul Manten ini tidak kalah dengan tempat wisata kondang lainnya di Kabupaten Klaten seperti Umbul Ponggok.


Namun yang tidak ada di Umbul Manten ini adalah suasana kerumpulan ikan air tawar yang mengelilingi wisatawan ketika berenang didalam kolamnya. Namun tentang, suasana yang lainnya masih tetapi bagus kok untuk dinikmati.

Harga tiket masuk ke wisata hits Umbul Manten ini hanya sebesar Rp 6.000 per orang ya.


2. Umbul Kapilaler


Umbul Kapilaler meskipun masih belum setenar Umbul Ponggok ataupun Umbul Manten, namun tempat wisata yang gratis biaya masuknya ini menjadi tujuan wajib ketika kamu mengunjungi Klaten.

Umbul Kapilaler ini adalah salah satu destinasi yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Kabupaten Klaten ya, karena lokasi Umbul Kapilaler ini tidak jauh dari Umbul Ponggok. Jadi kamu yang ingin berwisata gratis bisa mengunjungi tempat ini.


Terletak di Dukuh Umbulsari, Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo Klaten. Umbul Kapilaler ini terletak kurang lebih 500 meter dari wisata hits Umbul Ponggok.

Tempat wisata ini terbilang cukup nyaman ya sobat, karena disekitar wisata ini terdapat pepohonan yang rindang, besar dan pastinya menyejukan bagi para wisatawan yang berkunjung. Dengan begitu, pengunjung bisa bermain air tanpa takut kepanasan.

3. Riverboarding Sungai Pusur


Riverboarding Sungai Pusur adalah salah satu tujuan wisata yang memacu adrenalin, dengan mengarungi sungai Pusur. Kalian akan disajikan dengan berbagai keseruan seperti arus sungai yang deras, lika-liku trek untuk sampai ke lokasi, serta jeritan-jeritan tim kamu yang histeris ketika menemui spot-spot menantang.
Baca Juga :  Serpihan Surga di Air Terjun Jumog Karanganyar

Kemudian lokasi hits selanjutnya di Kabupaten Klaten adalah Riverboarding Sungai Pusur. Wisata ini menyajikan sensasi menyusuri sungai Pusur dengan menggunakan pelampung seperti Ban. Memang wisata ini sedikit memacu adrenalin para wisatawan, karena harus melewati arus berkelok-kelok sambil menaiki pelampung seperti wisata Tubing.


Objek wisata ini terbilang yang paling baru dibuka, karena pada tahun 2012 silam, pemerintah Pariwisata Kabupaten Klaten meresmikannya, dan langsung mendapatkan respon positif antusias masyarakat untuk menikmati wisata menyusuri sungai dengan ban pelampung ini.

Nah itu tadi tempat wisata hits untuk liburan kamu. Bagaimana sobat topwisata, kalian ingin wisata yang seperti apa di Klaten ini ?

  • Apakah Umbul Ponggok
  • Ataukah Umbul Manten
  • Atau Umbul Kapilaler yang gratis biaya masukknya ?
  • Atau Mungkin Riverboarding Sungai Pusur dengan sensasi berselancar di Kali Pusur
Baca Juga :  Taman Naura Magelang, Sajian Disney Land Mini di Magelang



TOPWISATA.INFO – REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan