Kamis, 04 Juni 2020

Wisata Waterpark di Umbul Bening Sumbergondo Banyuwangi

Umbul Bening


Hai guys, mau  kemana hari ini? Apakah kalian sudah punya tujuan tempat wisata yang akan dituju? Mimin punya sedikit info menarik tentang tempat pariwisata untuk yang suka dengan air dan wahana permainan seluncuran. Selain itu tempat wisata yang satu ini memiliki berbagai spot yang cukup menarik dan menggugah selera anda untuk berkunjung. Apalagi jika datang ke tempat wisata ini beramai-ramai bersama teman maupun keluarga. Pastinya sangat menyenangkan.

Jika anda adalah warga Kabupaten Banyuwangi, anda mungkin tahu tentang tempat wisata yang bernama Umbul Bening Sumbergondo. Namun bagi warga luar kota, tak perlu khawatir, sebab mimin akan memberikan sedikit info tentang tempat wisata tersebut. Mari kita simak baik-baik.

Tempat wisata ini merupakan salah satu wisata waterpark yang berada di Banyuwangi. Meskipun banyak tempat wisata keren di kota tersebut, tak ada salahnya mencoba menikmati tempat wisata yang satu ini. Bagi anda yang mempunyai hobi berenang, tempat ini adalah salah satu yang mimin rekomendasikan untuk kalian. 

Bahkan kalian tak hanya bisa menikmati wisata air saja disini, terdapat juga wahana permainan seru yang lain yang bisa kalian coba. Dan terdapat pula spot foto yang unik dan menarik. Tempat wisata Umbul Bening memiliki defisit air yang cukup bening dan menyegarkan tubuh saat anda memasukkan tubuh anda ke dalam air. Selain itu, air yang berada di tempat wisata berasal dari air sumber alami.

Harga Tiket Masuk Tempat Wisata

Tempat wisata ini memiliki nilai tambahan bagi kalian yang ingin liburan tanpa harus memikirkan berapa biaya yang harus di keluarkan. Sebab untuk harga tiket masuk tempat wisata ini sangat murah, hanya sebesar Rp 15.000 per orang untuk weekday dan Rp 20.000 per orang untuk weekend atau liburan. Terdapat pula tiket masuk wahana yang bisa kalian coba di tempat wisata ini. Untuk harga tiket masuk rumah terbalik dikenakan tarif sebesar Rp 10.000 per orang dan untuk wahana Bioskop 9D dikenakan tarif sebesar Rp 15.000 per orang. Harga yang tertera disini bisa berubah sewaktu-waktu.

Tempat wisata ini buka setiap hari, bahkan saat hari libur atau tanggal merah dengan jam operasional mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.000 WIB. Kalau kalian ingin mengunjungi tempat wisata ini lebih baik saat weekday atau dari hari senin hingga hari jumat sebab pengunjung tidak terlalu padat atau ramai.

Lokasi Tempat Wisata


Tempat wisata yang cukup keren ini beralamat di Desa Sumbergondo, Kecamatan Glenmore, Salamrejo, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur. Bagi warga luar kota harus banyak bersabar, meskipun lokasi tempat wisata ini cukup jauh dari propvinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah, kalian pasti tidak akan menyesal setelah mengunjungi tempat wisata ini.

Untuk rute singkat dari arah Barat, yaitu Kabupaten Jember, maka rute yang harus kalian lewati adalah Jember, Kalibaru, Glenmore, Umbul Bening dengan memakan waktu tempuh sekitar 2 jam. Dan jika dari arah Timur, yaitu Kota Banyuwangi, maka rute yang harus ditempuh adalah Banyuwangi, Rogojampi, Genteng, Glenmore, Umbul Bening dengan memakan waktu tempuh sekitar 1 jam. Atau kalian yang tak perlu ribet dengan menaiki transportasi roda empat, kalian bisa menaiki kereta api. Setelah turun dari kereta api kalian bisa menyewa taksi atau ojek online. Atau kalian bisa jalan kaki dengan menggunakan google maps sebagai panduan.

Fasilitas Tempat Wisata

Adapun fasilitas yang terdapat di tempat wisata cukup beragam dan tentunya memadai serta aman dengan ekstra pengawasan dari orang tua maupun teman. Fasilitas yang ada di tempat wisata yaitu :

1. Kolam renang dengan berbagai wahana permainan

Di tempat wisata Umbul Bening ini tersedia beberapa kolam yang bisa kalian pilih sebagai tempat bermain air dengan memiliki kedalam yang berbeda, kalian bisa menyesuaikan suasana hati anda saat hendak memilih yang mana. Kolam renang di Umbul Bening yang paling dangkal adalah memiliki kedalam 40 cm dari permukaan air dan yang paling dalam adalah 2 meter dari permukaan air. Bagi anda yang membawa anak, anda bisa memilih kolam yang khusus untuk anak-anak.

Yang keren disini adalah, di sekitar kolam renang memiliki berbagai wahana keren yang bisa kalian nikmati secara gratis. Seperti Waterboom Superbowl yang berarti wahana seluncur yang besar dengan bentuk sepiral yang mirip mangkok. Family Slide Pool yang berarti kolam renang yang memiliki sebuah spot pulau di tengah dan wahana ini menjadi primadona berkumpulnya keluarga dan teman. Di wahana ini paling ramai dari wahana yang lain.

Bagi yang lupa membawa perlengkapan renang, disini tersedia penyewaan ban untuk digunakan sebagai berenang. Dan kalian yang ingin menyewa alat ini, anda bisa menggunakan ban ini secara gratis tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Tapi entah suatu saat nanti, apakah masih gratis atau berbayar.

2. Gazebo

Jika kalian lelah dan ingin beristirahat sejenak, terdapat beberapa gazebo yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Kalian jangan mengotori gazebo ini, sebab digunakan untuk bersantai orang banyak. Jika kotor tentunya gazebo ini menjadi jelek dan bisa merugikan kalian juga.

3. Spot foto

Bagi kalian yang tidak ingin berenang, kalian bisa jalan-jalan disekitar tempat wisata. Banyak spot foto menarik. Seperti rumah segitiga yang berwarna warni dengan memiliki latar belakang yang keren, Rumah terbalik, bioskop 9D atau Danau Cinta. Di danau cinta ini kalian bisa sekedar foto diatas jembatan keren.

4. Lahan Parkir

Tempat wisata ini memiliki lahan parkir yang sangat luas. Berbagai kendaraan bisa di parkir ditempat ini mulai dari roda dua, roda tiga, dan roda empat. Tapi sayangnya hati tidak bisa diparkir di lahan parkir sini. Karena saat musim liburan tempat wisata ini sangat ramai, kalian parkir yang rapi supaya bisa mudah untuk masuk dan keluar.

5. Kamar Mandi

Tentunya tempat wisata air memiliki kamar mandi untuk membasuh badan setelah berenang maupun buang air. Tapi yang menjadi prioritas di tempat ini adalah budayakan antri agar tidak ada keributan.

6. Warung Makan

Setelah berenang dan melakukan aktivitas lain pastinya kalian lapar. Di sekitar area wisata tersedia warung makan dengan berbagai menu yang bisa kalian pilih. Namun jika mimin tentunya akan beli mi goring.

Demikian yang bisa mimin sampaikan tentang wisata Umbul Bening Sumbergondo Banyuwangi. Jika kalian penasaran, segera saja kunjungi tempat wisata ini. Tips dari mimi adalah selalu jaga kesehatan. Jika hendak makan atau pun minum, cuci tangan dulu dengan sabun maupun hand sanitizer. Sampai jumpa di artikel berikutnya tentunya di Topwisata.info, mohon maaf juga jika ada kalimat mimin yang membuat kalian sakit hati.

Q & A Halaman ini

Pertanyaan : Berapa Harga Tiket masuk Wisata Waterpark di Umbul Bening Sumbergondo Banyuwangi ? 
Jawaban :  harga tiket masuk tempat wisata ini sangat murah, hanya sebesar Rp 15.000 per orang untuk weekday dan Rp 20.000 per orang untuk weekend atau liburan.
Pertanyaan : Bagaimana Fasilitas Tempat wisata Waterpark di Umbul Bening Sumbergondo Banyuwangi ?
Jawaban : fasilitas yang terdapat di tempat wisata cukup beragam dan tentunya memadai serta aman dengan ekstra pengawasan dari orang tua maupun teman. Fasilitas yang ada di tempat wisata yaitu Gazebo, spot foto, toilet, kamar mandi, lahan parkir
Pertanyaan : Berapa waktu tempuh dari Muncar, Tukang Kayu, Surabaya atau Probolinggo ?
Jawaban : Waktu Tempuh dari Muncar kurang lebih 1 jam, dari Tukang Kayu kurang lebih 1,5 jam, kalau dari Surabaya kurang lebih 7 jam dan dari Probolinggo kurang lebih 4 jam



TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments