Rabu, 03 Juni 2020

Keindahan Bukit Alas Bandawasa Bogor, Cek Lokasi & Tiketnya

Bukit Alas Bandawasa

Akhir-akhir ini tersirat kabar viral tempat wisata baru yang ada di Bogor ditengah pandemi korona yang semakin meluas. Tempat wisata tersebut adalah Bukit Alas Bandawasa yang lagi viral di tengah Corona.

Terlihat setelah pemerintah membuka tempat wisata baru dengan suasana new normal, Bukit Alas Bandawasa langsung disesaki para pengunjung. Terlihat di tangkapan kamera hampir tidak ada jarak sama sekali wisatawan yang berkunjung disini.

Tempat wisata Bukit Alas Bandawasa memang sangat indah, terletak di Desa Pasir Jaya Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Pemandangan yang indah membuat bukit ini tenar dengan julukan Negeri di Atas Awan dari Bogor.

Pemandangan luar biasa indah Kota Bogor dari puncak Bukit ini dengan perpaduan gumpalan awan dan latar belakang gunung.

Tempat wisata Bukit Alas Bandawasa ini memang belum dikelola profesional oleh pemerintah daerah, namun hanya sebatas perkumpulan remaja desa saja. Namun fasilitas yang diberikan pun cukup memuaskan dan memadai.

Para pengunjung cuma membayar Rp 5.000 saja sekali masuk dan sudah bisa menikmati pemandangan indah di Bukit Alas Bandawasa. Update terkini tiket masuk menuju wisata ini dan melakukan aktivitas camping adalah Rp 20.000 per orang.

Nah, jika kalian penasaran dengan tempat wisata Bukit Alas Bandawasa. Yuk simak ulasan topwisata berikut.

Lokasi Wisata

Tempat wisata Bukit Alas Bandawasa ini terletak di alamat Pasirjaya, Cigombong, Bogor, Jawa Barat 16110 atau lebih tepatnya terletak di Palalngon Rt 02/03 desa Pasir Jaya kec. Cigombong kab. Bogor Jawa Barat.

Bukit Alas Bandawasa ini baru dibuat 2 bulan lalu atau tepatnya bulan Februari 2020. Meski tergolong tempat wisata baru, fasilitas yang disajikan pun sangatlah lengkap mulai dari Mushola, Toilet, Tempat Parkir yang luas, Warung Makan atau Kopi yang buka 24 jam, serta area untuk camping ground tersedia disini.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Tempat wisata Bukit Alas Bandawasa ini mematok harga tiket masuk per orang sebesar Rp 5.000 dan untuk fasilitas camping ground adalah Rp 20.000.

Jam Buka wisatanya juga terbuka 24 jam ya. Jadi kalian yang mau camping ground bersama rekan-rekan atau keluarga bisa kok berangkat pagi atau malam ke tempat ini.

Kemudian ada biaya lagi yaitu parkir kendaraan roda dua dan roda empat sebesar Rp 5.000 dan Rp 10.000.

Untuk saat ini tempat wisata Bukit Alas Bandawasa masih ditutup ya, mengingat pandemi corona di Indonesia belum juga usai. Saat ini, lokasi sudah ditutup menggunakan portal dan ada petugas yang disiagakan untuk memastikan Bukit Alas Bandawasa steril dari pengunjung.

"Kalau sekarang kami tutup portal, Pol PP bersama TNI-Polri menjaga di depan. Area kami kosongkan sesuai dengan protokol PSBB, membubarkan kumpulan, menjaga jarak," kata Teguh di Kompas.com.

Jika kalian penasaran dengan Keindahan Bukit Alas Bandawasa, tenang mimin ada foto-foto instagramablenya.

Q & A Halaman ini

Pertanyaan : Dimana Lokasi tepatnya wisata Bukit Alas Bandawasa ?

Jawaban : bukit alas bandawasa rt.02/rw.03 pasir jaya bogor jawa barat

Pertanyaan : Apakah bisa datang ke tempat ini pada Malam Hari ?

Jawaban : Sangat bisa, karena tempat ini terbuka 24 jam. Namun untuk saat ini masih ditutup karena ada pandemi Corona. Keindahan alam jika kalian datang kesini saat malam hari dan menikmati pagi yang cerah, akan menjadikan pengalaman yang begitu indah. Karena gugusan awan dan pegunungan berbalut dengan hijaunya hutan

Pertanyaan : Berapa Harga Tiket Masuk wisata Bukit Alas Bandawasa ?

Jawaban : Harga Tiket masuk Rp 5.000, paket camping ground Rp 20.000, dan parkir kendaraan roda dua Rp 5.000.

TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments