Lompat ke konten
Home » Uncategorized » 5 Rekomendasi Kamera untuk Berwisata, Mudah dibawa No Ribet

5 Rekomendasi Kamera untuk Berwisata, Mudah dibawa No Ribet

Rekomendasi Kamera untuk Travel


Liburan panjang sebentar lagi akan tiba, kurang lengkap jika sobat top wisata tidak mempersiapkan peralatan foto khusus untuk mengabadikan momen-momen indah ketika mengunjungi tempat-tempat wisata kalian.

Saat ini sudah tidak zaman menampilkan foto-foto blur atau kurang fokus pada objek, karena teknologi kamera saat ini sudah berkembang pesat dan banyak varian.

Dengan perkembangan kamera yang begitu pesat maka tidak heran berbagai bentuk jenis kamera saat ini sudah tersedia. Jika sobat top wisata ingin berwisata, Jangan lupa untuk membawa kamera yang sangat mudah digunakan tetapi hasil jepretan tidak mengecewakan.

apa saja kamera itu berikut ulasannya :

1. kamera smartphone


 kamera Smartphone ini memiliki banyak keterbatasan namun dengan mobilitas yang cukup mudah kamera smartphone ini menjadi favorit para wisatawan untuk menggambar momen-momen indah


Kamera pada smartphone ini menjadi salah satu jenis kamera favorit bagi para wisatawan , dengan benda yang mudah digenggam serta mobilitas yang cukup mudah. kamera Smartphone Ini menjadi kamera favorit  dan memiliki hasil gambar yang tidak mengecewakan.

Hanya berbekal lensa standar kamera smartphone ukuran 12 atau 16 mm, gambar yang ditangkap oleh kamera Smartphone Ini itu menakjubkan dan sangat detail.

Namun jika kalian menggunakan kamera smartphone dengan lensa yang sangat lebar dengan harga smartphone diatas 5 juta, maka hasil jepretan foto jauh lebih profesional.

Di samping itu sobat topwisata mengambil gambar, Kalian juga bisa melakukan edit foto sekaligus dengan menggunakan smartphone kamu.

Kamera Smartphone untuk saat ini juga memiliki efek Bokeh atau fokus pada bidang yang cukup memukau terutama pada smartphone keluaran tahun 2018 keatas, yang perlu diperhatikan jika menggunakan kamera smartphone adalah daya tahan baterai yang akan semakin boros.

Apalagi jika kalian juga menggunakan vlogger menggunakan kamera smartphone, otomatis daya tahan baterai juga akan semakin cepat habis.


2. Kamera aksi atau action camera


 kamera aksi atau action camera ini sangat cocok untuk travelling yang mengunjungi tempat-tempat ekstrem
Baca Juga :  Wisata Alam Taman Safari 2 Prigen


Jika kalian sangat suka dengan travelling terutama di dalam alam bebas, dalam air atau membuat video live kalian bisa menggunakan kamera aksi. Kamera berjenis GoPro, Xiaomi atau DJI sangat cocok untuk kamu yang suka dengan travelling live record.

kamera aksi ini tidak membatasi ruang gerak Mu dalam mengambil gambar. kamu bisa beraktivitas dengan ekstrem menggunakan kamera aksi ini.

Ukuran kamera ini sangat mungil sehingga sangat mudah ditempatkan di berbagai sudut termasuk di sela-sela helm kepala kamu. Jadi kamu sambil jalan bisa merekam segala sesuatu aktivitas yang kamu lakukan saat berwisata.

Bahkan ada beberapa merek kamera aksi ini yang mampu merekam dengan baik di dalam air. Sangat luar biasa bukan kamera aksi ini….!!!

3. Kamera mirrorless


 kamera mirrorless ini sangat cocok untuk profesional travelling dengan tanggapan gambar yang sangat memukau serta cocok untuk para vlogger


Kamera selanjutnya yang sangat mudah dibawa dan digunakan saat kamu traveling adalah kamera mirrorless. Kamera mirrorless ini adalah salah satu kamera favorit topwisata untuk mengabadikan momen-momen indah ketika travelling.

Dengan bentuk yang mungil mudah digenggam namun hasil kamera sangat luar biasa membuat kamera mirrorless ini masuk dalam bagian terpenting tim Topwisata.

Kamera mirrorless ini juga berbentuk Mini daripada kamera DSLR, namun keunggulan kamera mirrorless ini adalah dari segi mobilitasnya cukup mudah.

Kamera favorit topwisata sih samsung mirrorless NX3000.

Untuk masalah kualitas tangkapan foto, kamera mirrorless tidak akan kalah dengan kamera DSLR, dengan fitur-fitur yang lengkap kamera mirrorless saya katakan sebanding dengan kamera DSLR.

Selain tangkapan gambar yang bagus untuk ukuran foto, kamera mirrorless ini juga sangat cocok bagi para vlogger, dengan tampilan screen 180°, aktor atau artis Vlogger tidak akan kesusahan melihat tampilan dirinya ketika beraksi.


4. Kamera pocket atau kamera digital


Kamera pocket atau digital camera ini mempunyai hasil jepretan yang sangat bagus namun masih memiliki beberapa kelemahan pada titik objek tertentu
Baca Juga :  Tips Sukses Bisnis Banjir Peminat - Mengenal Optimasi Digital Marketing


Kamera pocket atau kamera digital ini merupakan salah satu kamera alternatif bagi para travelling yang ingin mengabadikan momen-momen indah secara baik hasil tangkapan fotonya.

Dengan harga yang cukup terjangkau atau jauh dibawah kamera mirrorless yg bekisar diangka 5juta. Kamera pocket ini cukup dengan harga 2 juta saja cocok digunakan bagi para travelling blog atau vlog pemula.

Meski lebih murah Harganya namun kamera digital ini mempunyai banyak menu pilihan yang sangat cocok untuk mengabadikan momen-momen Indah kamu ketika berwisata.


salah satu yang terbaik di kelas kamera ini adalah merek Canon G7X dan Sony w series.


Namun kekurangan dari kamera pocket atau kamera digital ini Kamu tidak bisa gonta-ganti lensa kamera. Karena lensa kamera sudah built-in pada kamera pocket tersebut.


5. Instant camera atau kamera instan


Kamera instan ini mempunyai banyak fitur yang memudahkan bagi para travelling yang ingin mendapatkan gambar cetak sekaligus
Baca Juga :  Ingin Membeli Koper saat Liburan? Perhatikan Tipsnya Dulu Berikut Ini!


Oke selanjutnya ke nomor 5 ya itu kamera instan. Kamera instan ini adalah salah satu kamera yang sangat hits pada tahun 90-an waktu itu.

Kamera instan ini bisa langsung mencetak foto usai melakukan jepretan. Jadi kalian tidak perlu susah-susah mencari tukang foto untuk melakukan print out hasil foto travelling kalian.

Keunggulan dari kamera instan ini adalah kalian bisa melakukan kreasi PicsArt kolase foto-foto liburan ala instagramable. Namun Kalian juga harus mengetahui Berapa kapasitas foto yang bisa kalian cetak dan kalian simpan.


Jadi bagaimana sobat wisata Apakah kalian sudah merencanakan wisata kalian dan membawa Kamera apa yang cocok untuk liburan ?



TOPWISATA.INFO – REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tag:

Tinggalkan Balasan