Jumat, 28 Februari 2020

Tips Memilih Akomodasi Selama Liburan agar Lebih Hemat

Ingin Liburan Hemat, Tentukan Akomodasi dengan Tepat





Bagaimana tips memilih akomodai selama liburan yang baik? Perlu sekali mempelajari akomodasi yang sesuai sebelum menentukan lokasi wisata tujuan. 

Akomodasi sangat penting karena merupakan faktor utama yang akan menentukan kenyamanan selama berwisata. 

Baik sendiri maupun bersama orang tercinta. Liburan dimanapun akan memberikan kesan menyenangkan jika persiapan dilakukan dengan lebih matang.

Banyak orang membutuhkan liburan. Rutinitas padat sehari-hari perlu dinetralisir dengan kegiatan fun. Salah satunya berwisata, mengunjungi spot menarik di tempat berbeda. 

Merasakan petualangan dan pengalaman baru yang akan menjadi kenangan. Selain itu berwisata bisa mempererat hubungan dengan keluarga dan orang tercinta. Kesempatan ini menjadi momen berharga perlu dilakukan sekali waktu.

Tips Memilih Akomodasi selama Liburan Sesuai Budget


Penting untuk memilih akomodasi sesuai budget. Terutama jika liburan dilakukan di saat peak season. Pada waktu ini umumnya harga tiket dan hotel naik berkali lipat. Karena meningkatnya permintaan. 

Untuk mengantisipasi membengkaknya anggaran liburan maka perlu memantau harga tiket jauh hari sebelum keberangkatan. Manfaatkan promo tiket, biasanya tersedia di travel fair.

Jika memungkinkan pilihlah transportasi darat. Meskipun durasi perjalanan lebih lama tetapi harganya lebih murah dan hemat. 

Jika bepergian bersama orang tercinta tentu akan menekan biaya transportasi secara signifikan. Bus dan kereta api lebih murah dibandingkan dengan pesawat. Kelas ekonomi bisa dipilih jika berwisata sendiri atau bersama pasangan. Jauh lebih hemat.

Pilih hotel atau penginapan low budget. Hotel adalah tempat persinggahan untuk melepas lelah dan beristirahat. Agenda utama adalah berlibur ke tempat wisata yang sudah ditentukan. 

Jadi pilihlah lokasi penginapan yang lokasinya dekat dengan tempat wisata namun harganya murah. Sehingga tidak perlu lagi mengeluarkan biaya transportasi dari hotel menuju lokasi wisata.

Banyak penginapan terjangkau di sekitar lokasi wisata, dimanapun. Informasinya bisa didapatkan langsung melalui internet. sebagian bisa ditemui di aplikasi pemesanan hotel dan penginapan. 

Tetapi banyak juga yang tidak bekerja sama dengan aplikasi online. Jadi harus mencari mandiri melalui internet. Untuk pemesanan bisa dilakukan langsung dengan menghubungi kontak person hotel tersebut.

Jika menggunakan penginapan atau hotel di lokasi yang jauh dari tempat wisata, pilih transportasi umum yang terjangkau. Angkot dan bus kota adalah pilihan yang tepat. 

Meskipun tidak senyaman taksi tetapi cukup memadai sebagai alat transportasi yang sesuai. Dengan menggunakan angkutan umum seperti bus membuat budget transportasi lebih hemat. Karena tarifnya lebih murah.

Tips Memilih Akomodasi Liburan untuk Rombongan Keluarga


Tips memilih akomodasi selama liburan bersama keluarga, utamakan kenyamanan. Apalagi jika membawa serta manula atau balita. Umumnya mereka sensitive dengan tempat yang kurang nyaman. 

 Hotel yang lebih murah biasanya lokasinya agak jauh dari tempat wisata. Tetapi jika jeli dalam memilih tidak menutup kemungkinan mendapatkan hotel budget di sekitar lokasi wisata. 

Pilihlah hotel yang bersih dan bebas rokok. Lebih nyaman untuk manula dan balita. Informasi hotel budget di sekitar lokasi wisata bisa didapat dari review perjalanan wisata orang. 

Rajin-rajinlah mencari informasi terkait ketersediaan hotel murah dan nyaman di sekitar lokasi wisata. Perlu siapkan budget lebih untuk akomodasi jika berwisata bersama keluarga.

Manfaatkan aplikasi pemesanan online untuk menggali informasi mengenai hotel budget. Bandingkan harga yang ditawarkan masing-masing aplikasi. 

Manfaatkan juga promo diskon hotel. Biasanya berupa voucher untuk pemesanan langsung, segera pesan di awal selama tersedia karena harga diskon cepat habis. Tips memilih akomodasi selama liburan ini akan membantu menekan pembengkakan biaya selama liburan.
Disqus Comments