Kamis, 27 Februari 2020

Tips Wisata Bersama Pasangan di Tempat yang Baru Dikunjungi

Asyiknya berwisata dengan Pasangan. Tapi beberapa hal ini kamu harus tahu






Seperti apakah tips wisata bersama pasangan yang perlu diketahui? Berwisata bersama pasangan sebenarnya lebih fleksibel. Karena kondisi fisik yang tidak jauh berbeda. Sama-sama toleran terhadap berbagai kondisi di lapangan. Tetapi tidak ada salahnya mengetahui tips-tips selama berlibur bersama agar tetap menyenangkan. Kendala yang ada bisa teratasi dengan cepat dan mudah.

Banyak waktu yang bisa dihabiskan berdua saja dengan pasangan. Honeymoon, babymoon atau kencan berdua saja dengan pasangan tanpa membawa anak atau orang tua. Tujuannya adalah untuk mempererat hubungan antara keduanya sekaligus refreshing. Bukan hanya bagi pengantin baru atau pasangan muda saja. Justru pasangan yang sudah lama menikah butuh moment berdua. 

Pentingnya Menentukan Tujuan Wisata


Menentukan maksud dan tujuan wisata akan berguna. bicarakan dengan pasangan apa maksud dari perjalanan yang direncanakan. Bulan madu kah? Atau babymoon? Atau tujuan having fun saja. Hal ini akan menentukan lokasi wisata. Untuk bulan madu tentu tidak ada masalah dengan lokasi manapun. Yang terpenting adalah suasana romantis yang didapat untuk berdua.

Tetapi jika untuk keperluan babymoon, dimana kondisi istri sedang hamil maka perlu dipertimbangkan tempat yang sesuai. Sehingga istri tidak kelelahan. Pilih tempat yang tidak banyak memerlukan aktivitas jalan kaki. Akomodasinya mudah, banyak tersedia moda transportasi ramah ibu hamil. Tujuan babymoon sendiri adalah memberikan suasana menyenangkan dan bahagia bagi ibu hamil.

Waktu yang tepat juga menentukan kenyamanan berwisata. Pilih waktu terbaik untuk berwisata. Honeymoon maupun babymoon pasti menginginkan suasana yang lebih tenang. Tidak terlalu banyak pengunjung, tidak terlalu ramai dan padat selama berada di transportasi umum. Karena keadaan yang padat akan mengurangi privasi. Penting mempelajari tips wisata bersama pasangan sebelum berangkat.

Tips Wisata Bersama Pasangan di Tempat Baru


Akan menjadi tantangan tersendiri ketika berwisata ke tempat yang baru pertama kali didatangi. Suasana baru, orang-orang baru, kebiasaan baru, makanan baru adalah hal-hal yang perlu diperhatikan. Perlu menggali informasi seputar daerah wisata yang dituju. Bisa dari internet, dari travel blogger dan lainnya. Sehingga mengenal tempat tersebut meskipun secara tidak langsung. 

Diskusikan terlebih dahulu mengenai tujuan wisata. Setiap orang tentu memiliki selera yang berbeda tentang wisata dan liburan. Bisa jadi pasangan kita berbeda passion. Jadi bisa dibicarakan dahulu tujuan wisata yang sesuai dengan keinginan berdua. Agar kita dan pasangan sama-sama menikmati pengalaman yang mengesankan selama liburan tanpa dominasi salah satu pihak.

Bagi tugas. Berwisata tentu akan memakan banyak biaya. Ada baiknya membagi alokasi pembayaran dan nominal yang harus dikeluarkan masing-masing pribadi. Supaya tidak ada tarik-menarik kepentingan. Berwisata juga lebih nyaman tanpa pertengkaran. Karena uang adalah hal yang sensitif. Selain itu anggaran rumah tangga lebih aman karena adanya pembagian tugas membayar ini.

Komunikasi penting selama berwisata. Meskipun umur tidak terpaut jauh dengan pasangan tetapi ketahanan fisik antara laki-laki dan perempuan pastinya berbeda. Jika merasa kelelahan atau tidak nyaman dengan kondisi sekitar, utarakan pada pasangan. Jangan memaksakan diri mengikuti rute dan aktivitas tempat wisata. Sehingga lebih mengesankan , dan tetap bugar selama liburan.

Paling penting, siapkan gadget atau kamera untuk mengabadikan moment bersama pasangan. Tempat-tempat romantis yang indah tidak akan berbekas jika tidak didokumentasikan. Bawalah alat dokumentasi terbaik yang Anda miliki. Bagikan pengalaman romantis di sosial media sebagai kenangan. Tipe wisata bersama pasangan bisa dipelajari berdua dengan pasangan tahu apa saja yang dibutuhkan

Disqus Comments