Lompat ke konten
Home » Wisata » Review Wisata Camping Budug Asu Malang

Review Wisata Camping Budug Asu Malang

Camping Budug Asu7

Camping Budug Asu

Review Wisata Camping Budug Asu Malang – Berbicara tentang tempat wisata alam Malang tentu tidak akan ada habisnya.

Daerah Malang terbentang luas dan memiliki kontur alam yang berupa pegunungan di utara, perbukitan hingga pantai di selatan.

Menjadikan Kota Malang ini memiliki berbagai jenis wisata alam yang lengkap mulai dari pegunungan, air terjun, danau, hingga pantai.

Akhir-akhir ini wisata alam seperti Budug Asu Malangini sangat digemari terutama bagi wisatawan yang ingin refreshing dan mencari suasana baru ditengah hiruk pikuknya kehidupan perkotaan. Dengan mengunjungi tempat-tempat hijau, dipercaya dapat mengembalikan pikiran menjadi fresh.

Atraksi Budug Asu

Budug Asu adalah bukit yang berada di lereng Gunung Arjuna. Disebut Budug Asu karena banyak anjing liar yang berkeliaran. Meski begitu, keberadaan anjing ini tidak mengganggu.

Baca Juga :  Curug Ciastana, Pesona alami air terjun Cianjur

Memiliki ketinggian 1.500-2.000 mdpl, membuatnya memiliki udara yang sejuk. Wisata ini cukup menantang, kebanyakan kegiatan yang biasa dilakukan disini adalah hiking, camping, climbing hingga offroad.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati Budug Asu dengan berjalan kaki atau dengan menggunakan sepeda trail atau jeep.

Perjalanan menyusuri Budug Asu biasanya dimulai dari Kebun Teh Wonosari Malang. Anda akan melewati perkebunan yang merupakan Perkebunan Teh Jawa Timur Tertua.

Fasilitas

Fasilitas di Budug Asu ini minim saat berada di atas, untuk toilet dll bisa anda temukan di sekitar loket masuk. Untuk di puncak bukit hanya terdapat warung makan yang buka hingga sore hari.

Harga Tiket Masuk & Jam Buka

Anda bisa mengunjungi Budug Asu hanya dengan membayar harga tiket sebesar Rp. 10.000. lalu biaya parkir motor juga sendiri Rp. 10.000. Untuk jam bukanya sendiri, wisata di Lawang Singosari ini buka 24 jam sehari, jadi Anda bebas untuk melakukan pendakian kapan saja, siang maupun malam.

Baca Juga :  Gemerlap Keindahan Batu Millenial Glow Garden

Alamat dan Rute

Budug Asu terletak di lereng Gunung Arjuna di kawasan Singosari – Lawang Malang. Karena berada di kawasan Lawang, tempat ini bisa dijangkau dari kebun teh terdekat yaitu Kebun Teh Wonosari.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan