Kolam Renang Pagubugan Banyumas, View Tengah Sawah

Kolam Renang Pagubugan


Berenang di Kolam renang saja udah seger, apalagi ini berenam di kolam yang bisa menikmati indahnya bukit dan sawah di Banyumas. Waw... Pasti mata ini tambah sueger ya sob....

Hai Topwisata Lover. Kali ini kami akan mengulas tentang wisata yang sedang naik daun di Banyumas. Wisata apakah itu...??? Eits..eits, penasaran ya topwisata lovers.

Wisata itu adalah wisata Pagubugan yang terletak di Desa Melung, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Di tempat wisata ini, topwisata lovers bisa menikmati keindahan bentang alam area persawahan dan pegunungan sambil berenang lo.

Tempat wisata ini memang terbilang tidak seperti waterpark atau waterboom pada umumnya, dikarenakan tempat wisata Pagubugan menawarkan sensasi berenang sambil menikmati indahnya alam kabupaten Banyumas.

Nah karena sangat inovatif. Desa Melung Banyumas ini sangat identik dengan desa wisata mandiri yang menyajikan pemandangan terasiring persawahan hijau memukau.

Untuk lebih jelasnya tentang wisata kolam renang Pagubugan ini, simak ulasan topwisata berikut.

Lokasi wisata kolam renang Pagubugan


Lokasi wisata kolam renang Pagubugan ini terletak di alamat Dusun III, Melung, Kedung Banteng, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53152.

Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Banyumas ini, menjadikan tempat wisata Pagubugan sebagai destinasi wisata masyarakat Banyumas maupun luar Kab. Banyumas. Akses menuju wisata Pagubugan sangatlah mudah.

Hanya berjarak 17 kilometer dengan waktu tempuh 44 menit jika dari start dari pusat kota alun-alun Purwokerto.

Akses jalan menuju tempat wisata ini terbilang cukup bagus, kemudian alat petunjuk menuju lokasi wisata Pagubugan juga bisa kita cari di google map dengan mudah. Sehingga para wisatawan yang mau mampir ke tempat wisata ini tidak perlu berkecil hati tentang arah menuju ke lokasi.

Tempat wisata kolam renang Pagubugan ini memang rekomended banget untuk kaum muda-mudi ya topwisata lover dan tidak rekomended untuk kaum sepuh. Loh....kenapa...???

Karena ketika kita bawa mobil, ada tempat parkir sendiri yang cukup jauh dari tempat wisata. Topwisata lovers harus berjalan kaki melewati jalan setapak naik turun sejauh 300 meter. Sampai saat ini belum ada alat transportasi umum yang bisa digunakan menuju tempat wisata ini. Namun jika kalian ingin sekali membawa orang tua datang kesini, bisa menyewa jasa ojek pengkolan yang ada di area parkir kendaraan mobil.

Ya, lumayan lah. Sodakoh Rp 10.000 kan gak papa, yang penting orang tua kita bisa ikut dan menikmati wisata di desa Melung.

Harga tiket masuk dan Jam buka wisata kolam renang Pagubugan


Harga tiket masuk wisata kolam Renang Pagubugan ini terbilang cukup murah meriah ya sobat. Karena para pengunjung hanya membayar biaya masuk Rp 7.000 - Rp 10.000 tergantung waktu kunjungannya ya.

Jika sobat datang ke tempat wisata ini pada hari libur nasional atau highseasson harga tiketnya Rp 10.000, namun jika sobat datang kesini pada hari biasa (senin-jumat) harga tiketnya cuma Rp 7.000.

Sangat rekomended banget kan, harga tiket segitu kita bisa menikmati wisata kolam renang sambil menikmati keindahan alam yang begitu indah.

Disamping harga tiket, sobat topwisata juga akan kena biaya parkir kendaraan. Seperti biasanya, kendaraan roda dua dikenai tarif Rp 2.000 dan kendaraan roda empat dikenai tarif Rp 5.000.

Lanjut ke jam buka wisata kolam renang Pagubugan banyumas.


Jam buka wisata kolam renang Pagubugan Banyumas ini mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00. Tempat wisata ini juga buka setiap hari lo, jadi jangan khawatir bagi sobat topwisata yang jauh-jauh datang kesini.

Fasilitas wisata kolam renang Pagubugan Banyumas


Fasilitas yang terdapat di kolam renang Pagubugan Banyumas ini terbilang cukup lengkap ya sobat, mulai dari taman-taman bunga indah, area playground, wahana kolam renang, kamar mandi dan kamar bilas, gazebo, area kuliner dan tempat parkir. Semuanya sudah tersedia disini.

Waw, fasilitasnya lengkap ya untuk tempat wisata dengan harga tiket murah meriah.

Dibalik fasilitas yang lengkap dan konsep yang memukau ini, ternyata ada sesosok pemikir handal, yaitu Bapak Marsono.

Bapak Marsono adalah salah satu sosok berdirinya tempat wisata kolam renang Pagubugan Banyumas ini. Ide-ide kreatif dia peroleh ketika mengenang masa kecilnya dulu yang ingin ada kolam renang di tengah persawahan hijau.

Konsep ini pun tidak hanya di angan-angan. Dia aplikasikan semua di Desa Melung, tempat wisata kolam renang Pagubugan hadir.

Air mengalir dari Gunung Slamet mengairi seisi kolam renang ini, supaya para pengunjung tidak takut dengan mata merah atau rambut kusut ketika berenang. Pemandangan indah dari view kolam renang nampak menawan.

Terdapat pula taman bunga dan gubug-gubug kecil yang menjadi tempat bersantai saat pikiran sedang penat.

Nah bagi para sobat topwisata lovers jika ingin mengunjungi tempat wisata yang epic ini, harus tau juga waktu terbaiknya ya. Karena disaat itu semua keindahan alam akan tersaji didepan mata, dan kamera ponselmu pun siap mengabadikannya.

Kapan waktu itu ? waktu terbaik mengunjungi tempat ini adalah pukul 15.00, karena disaat itu sobat topwisata tidak akan terlalu terik terkena paparan sinar matahari, dan masih bisa menikmati keindahan alam sekitar dengan nyaman. Cahaya matahari pun tidak mengganggu jepretan ponsel kamera kita. (biar fotonya gak item).

Galeri Foto wisata kolam renang Pagubugan Banyumas

Kolam Renang Pagubugan
Jalan setapak menuju Kolam Renang Pagubugan, view pemandangan indah dibelakangnya

Kolam Renang Pagubugan
Sumber air Kolam Renang Pagubugan, dari mata air Gunung Slamet

Kolam Renang Pagubugan
Landscape pemandangan yang indah Kolam Renang Pagubugan


Kolam Renang Pagubugan
Nuansa kesejukan wisata Kolam Renang Pagubugan

Bagaimana sobat topwisata, apakah kalian tertarik mengunjungi wisata kolam renang Pagubugan Banyumas ?


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Kolam Renang Pagubugan Banyumas, View Tengah Sawah
5/ 5
Oleh