Lompat ke konten
Home » Video » Liburan Akhir Pekan Bersama dengan Keluarga ke Tegal, Mampirlah ke Bahari Waterpark

Liburan Akhir Pekan Bersama dengan Keluarga ke Tegal, Mampirlah ke Bahari Waterpark

Bahari Waterpark

Bahari Waterpark

Bahari Waterpark Tegal suguhkan spot yang menarik dan rekomended untuk liburan bersama keluarga saat akhir pekan. Waterpark memang tempat seru untuk habiskan hari libur bersama dengan keluarga. Banyak tempat wisata di Tegal yang sangat direkomendasikan untuk dijadikan sebagai referensi kunjungan saat berlibur.

Banyak destinasi wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata kuliner khas Tegal yang siap untuk memanjakan liburan Anda bersama keluarga. Dapatkan perjalanan weekend seru, menyenangkan dan tidak terlupakan dengan eksplorasi spot terbaik yang disajikan oleh wisata Bahari Waterpark Tegal.

Jika Anda ingin berkunjung ke objek wisata  keluarga di Tegal ini, tapi minim informasi. Simaklah ulasan singkat tentang destinasi wisata Bahari Waterpark Tegal sebagai referensi sebelum ke objek wisata ini.

Harga Tiket Masuk ke Wisata Bahari Waterpark Tegal

Menjelajahi spot terbaik dan juga wahana yang menarik disajikan di objek wisata Bahari Waterpark Tegal, Anda tak akan merogoh kocek terlalu dalam sebab HTM terjangkau.

Harga tiket masuk wisata Bahari Waterpark Tegal adalah Rp. 25.000/orang baik hari biasa maupun akhir pekan.

(Harga tiket masuk Bahari Waterpark Tegal dapat berubah sewaktu-waktu, belum termasuk pula biaya parkir kendaraan).

Anda dapat mengeksplorasi spot terbaik yang disuguhkan wisata Bahari Waterpark Tegal kapanpun. Sebab wisata ini buka tiap hari dengan operasional wisata dari pukul 08.00 sampai 16.00 WIB.

Dapatkan perjalanan liburan seru dan menyenangkan di akhir pekan bersama dengan teman atau keluarga dengan menjelajahi wahana serta berbagai spot terbaik di tempat wisata ini.

Alamat dan Rute ke Lokasi Wisata Bahari Waterpark Tegal

Objek wisata keluarga di Tegal ini terletak di pusat kota, sehingga wisatawan dapat mengunjunginya dengan mudah.

Akses jalan bagus, wisata Bahari Waterpark Tegal dapat dikunjungi dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Alamat wisata Bahari Waterpark berada di Sumurpanggang, Pesurungan Lor, Kec. Margadana, Kota Tegal, Jawa Tengah.

Objek wisata yang menarik di Tegal ini dapat dikunjungi memakai kendaraan dengan jarak perlu ditempuh kurang lebih 3 km dari pusat kota.

Jika perjalanan liburan ke Bahari Waterpark Tegal mengalami kesulitan. Anda bisa mengakses peta online dari Google untuk dapatkan rute perjalanan yang terbaik.

Baca Juga :  Magelang Punya Negeri Kahyangan dengan Banyak Daya Tarik

Fasilitas Tersedia di Wisata Bahari Waterpark

Destinasi wisata Bahari Waterpark ini suguhkan spot yang menarik dan juga wahana permainan yang seru.

Nikmatilah keseruan liburan di destinasi wisata ini dengan nikmati berbagai fasilitas menarik yang tersedia. Berikut ini fasilitas-fasilitas tersebut:

  • Pusat informasi
  • Area parkir kendaraan wisata
  • Foodcourt
  • Warung makan
  • Gazebo
  • Tempat duduk
  • Mushola
  • Kolam renang
  • Toilet dan kamar mandi
  • Wahana permainan air

Dapatkan waktu berlibur yang menyenangkan bersama dengan teman atau keluarga saat di di Tegal dengan mengunjungi Bahar Waterpark.

Aktivitas dan Wahana Permainan Air

Wisata Bahari Waterpark Tegal suguh kan berbagai wahana air yang seru dan menyenangkan. Di dalamnya ada sekitar 6 jenis wahana permainan air dan kolam berenang. Misalnya saja Wave Pool, Kiddy Pool, Octopus Pool, River Pool, Junior Pool dan Senior Pool.

Tak hanya itu, waterpark ini punya Wet Futsal, serta kolam olimpik. Arena-arena permainan tersebut yang membedakan Bahari Waterpark Tegal dengan waterpark yang lainnya. Kolam ukuran Olimpiade bisa dipakai untuk latihan berenang maupun untuk perlombaan renang.

Kiddy Pool

Bahari Waterpark2
Bahari Waterpark2

Kiddy Pool merupakan sarana bermain interaktif khusus ada untuk anak-anak. Luas wahana ini kurang lebih 34 m2. Di wahana ini ada Canon Air, Kapal Bajak Laut, Pancuran, 4 Peluncuran Sedang dan 3 Peluncuran Mini.

Kolam anak-anak ini dilengkapi patung ikan paus dan Aqua Play (Ember Tumpah). Ember raksasa ini dapat menampung 500 liter air dan akan tumpah tiap 15 menit.

Peluncuran paling panjang punya lintasan 8 meter, sementara yang paling pendek adalah 3 meter. Kiddy Pool punya kedalaman 50 cm yang menyesuaikan tinggi badan rata-rata anak.

Kolam Ombak

kolam-ombak
kolam-ombak

Bagi Anda yang ingin menguji nyali, bisa mencoba wahana permainan Wave Pool (Kolam Ombak). Ombak di kolam bisa capai ketinggian sekitar 2 meter. Sehingga para pengunjung bisa berselancar memakai pelampung.

Wahana ombak pertama yang ada di Tegal ini telah dilengkapi Beach Area (Area Pantai sehingga berikan pengalaman laut. Di sekelilingnya pun dilengkapi River (Kolam Arus). Wave Pool dapat membuat wisatawan merasakan sensasi ombak seperti di laut.

Baca Juga :  Wisata Kepompong Seaview, Menikmati CityLight Banyuwangi

Luas wahana Wave Pool kurang lebih 38 m2. Wahana ini mempunyai tujuh varian jenis ombak berbeda yang secara periodik bergantian. Kedalaman maksimal kolam 140 cm ketika ombak.

River Pool

River Pool
River Pool

River Pool merupakan kolam berkedalaman 80 cm yang bentuknya menyerupai sungai dengan arus yang relatif cukup tenang. Wahana sepanjang kurang lebih 245 meter ini tersedia untuk para wisatawan yang ingin bersantai menyusuri kolam air. Sambil bersantai, para wisatawan pun bisa menikmati keteduhan Mini Forest di Gerbang Mas Bahari Waterpark.

Waterpark ini pun memiliki gua buatan sepanjang 25 meter. Ada pula air terjun buatan berketinggian 3,5 meter serta 4 air mancur katak. River Pool pun punya seluncuran sepanjang 38 m dan tinggi 8 m.

Octopus Pool

Octopus Pool Bahari Waterpark
Octopus Pool Bahari Waterpark

Di Octopus Pool, para wisatawan terutama yang datang dengan keluarga serta anak-anak bisa bermain bersama. Diberi nama Octopus Pool sebab adanya patung Gurita (Octopus) warna merah di kolam ini. Octopus Pool adalah kolam untuk bersantai bagi Anda yang suka ketenangan dan keseruan bersama dengan keluarga. Kedalaman kolam ini adalah sekitar 90 cm. Dengan luas area wahana hingga 400 m2.

Kolam Renang Junior

Kolam Renang Junior
Kolam Renang Junior

Junior Pool (Kolam Renang Junior) disediakan oleh pengelola waterpark sebagai kolam prestasi bagi anak anak. Wisatawan anak-anak (junior)  yang ingin berlatih jadi atlet perenang yang profesional bisa berlatih di kolam ini.

Pasalnya Junior Pool dirancang untuk anak-anak dan dibuat dengan kedalaman antara 100 sampai 150 cm. Sementara luas area wahananya hingga 500 meter persegi. Kolam ini pun dilengkapi peluncuran dengan tinggi 14 meter dan panjang 6 meter.

Kolam Renang Dewasa

Kolam Renang Dewasa Bahari Waterpark
Kolam Renang Dewasa Bahari Waterpark

Senior Pool jadi tempat latihan para perenang professional. Sesuai dengan namanya, Senior Pool tak diperuntukkan bagi anak-anak. Sebab kedalaman kolam minimal 150 cm dan maksimal mencapai 200 cm.

Luas wahana Kolam Renang Senior adalah kurang lebih 5000 m2. Kolam ini tersedia sebagai kolam prestasi untuk para pengunjung dewasa.

Baca Juga :  Pesona air terjun Jagir Banyuwangi

Tips Berkunjung ke Bahari Waterpark Tegal

Saat Anda ingin mengeksplorasi spot terbaik yang disajikan oleh Bahari Waterpark Tegal. Ada sejumlah tips wisata yang dapat dijadikan referensi kunjungan ke Bahari Waterpark:

  • Kunjungi Bahari Waterpark Tegal saat pagi hari supaya liburan semakin puas dan juga berkualitas.
  • Ajaklah teman, sahabat, atau keluarga untuk menjelajahi spot-spot tersedia dan menikmati keseruan berlibur di wahana kolam renang ini.
  • Bawalah baju ganti atau baju renang, kamera untuk berburu foto yang keren, dan juga siapkan uang lebih ketika berlibur.
  • Tetaplah hati-hati ketika berenang, dan juga jagalah kesehatan dan kondisi badan.

Semoga informasi mengenai wisata Bahari Waterpark Tegal di atas bisa membantu dan juga memudahkan Anda dalam perjalanan liburan.

Penutup

Tempat wisata ini akan lebih nyaman dikunjungi jika kebersihannya bisa terjaga dengan baik. Kebersihan tempat wisata bukan hanya sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak pengelola wisata melainkan juga para wisatawan yang datang harus ikut andil dalam menjaga kebersihannya.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info
Sponsor topwisata.info