Lompat ke konten
Home » Video » Liburan ke Jogja Mau Main Air? Mampirlah ke Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Liburan ke Jogja Mau Main Air? Mampirlah ke Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Jogja Bay jadi salah satu objek wisata favorit di Jogja yang patut untuk Anda kunjungi saat akan liburan bersama dengan keluarga. Waterpark berkonsep pirates ini sajikan wahana permainan air yang akan uji adrenaline pengunjung.

Selain aktivitas berenang serta bermain air banyak pula spot foto instagenic yang dapat dimanfaatkan untuk menjadi setting fotografi.

Objek wisata ini sangat direkomendasikan untuk Anda habiskan libur akhir pekan bersama dengan keluarga saat berkunjung ke Kota Jogja.

Sebelum Anda datang ke wisata Jogja Bay Pirates Waterpark, sebaiknya Anda catat dahulu ulasan wisata tersebut berikut ini.

Harga Tiket Masuk Wisata Waterpark Jogja Bay

Waterpark yang paling besar dan paling lengkap di Jogja ini dapat Anda nikmati segala macam fasilitasnya serta aktivitasnya dengan bayar biaya retribusi. Harga tiket masuk wisata Jogja Bay dapat dikatakan cukup terjangkau dengan wahana permainan air lengkap.

Tiket masuk Waterpark Jogja Bay Yogyakarta pada hari biasa atau weekdays untuk orang dewasa adalah sebesar Rp. 90.000. Lalu, jika untuk anak yang tinggi badannya maksimal 110 cm akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 60.000.

Ketika akhir pekan atau weekend, biaya retribusi untuk anak-anak seharga Rp. 75.000, sementara orang dewasa dikenai biaya Rp. 100.000. Lalu, sedangkan untuk balita yang berusia 0-2 tahun biayanya gratis atau tak dikenakan biaya masuk wisata.

Untuk lansia di atas usia 65 tahun akan diberi keringanan harga, yakni sebesar Rp. 25.000. Ada pula harga paketan yang ditawarkan mulai Rp.125.000 – Rp. 200.000.

Namun kerap ada promo diskon saat hari-hari maupun event-event tertentu, pastikan Anda tak lewatkan kesempatan ini. Nikmatilah liburan menyenangkan dan seru bersama dengan teman atau keluarga dengan melawat ke wisata Jogja Bay Pirates Waterpark.

Harga tiket masuk wisata Jogja Bay Waterboom di atas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan lebih dulu. Sehingga sebaiknya para pengunjung mencari informasi yang terbaru sebelum berkunjung ke wisata ini.

Lokasi waterpark yang terbesar di Jogja ini berdampingan dengan Stadion Maguwoharjo Sleman. Sehingga, Anda dapat dengan mudah untuk mengunjunginya saat liburan di Kota Yogyakarta.

Alamat lengkap wisata ini adalah di Jenengan, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kab. Sleman, Yogyakarta. Jika Anda berangkat dari arah kota Jogja, maka jarak yang perlu ditempuh kurang lebih 10 km dengan waktu tempuhnya sekitar 25 menit perjalanan dengan kendaraan.

Wahana air ini berada di pinggiran kota sehingga akses ke lokasi lumayan mudah dilalui. Jogja Bay pun dekat dengan Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta.

Jangan khawatir saat Anda bingung rute perlu dilalui. Anda dapat akses peta lokasi objek wisata Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark di aplikasi peta online.

Baca Juga :  5 Wisata Ramah Anak di Batu Malang 2019

Jam Buka Wisata Jogja Bay

Jam buka atau operasional dari objek wisata permainan air Jogja Bay, yakni dari jam 09.00-16.00 WIB. Wisata ini buka setiap hari sehingga para wisatawan bisa datang kapanpun, saat weekdays maupun weekend untuk nikmati keseruan di objek wisata ini.

Namun, waktu yang terbaik untuk liburan di sini adalah saat akhir pekan atau liburan panjang. Sebagai sarana untuk menghilangkan penat dan lelah, serta healing akibat dari padatnya pekerjaan atau aktivitas sehari-hari.

Wisata air Jogja Bay jadi andalan wisatawan untuk habiskan waktu berlibur yang seru bersama dengan keluarga. Namun, siapapun bisa berkunjung ke wisata Jogja Bay Waterpark.

Daya Tarik Wisata Air Jogja Bay

Jogja Bay Waterpark dibuka secara resmi di Desember 2015. Wisata ini mempunyai luas tanah mencapai 7,7 hektar berdiri di area Terpadu Maguwo City.

Wahana air ini berkonsep unik, yaitu bertema Pirates atau Bajak Laut sesuai namanya. Berbagai wahana menarik ada di dalamnya, termasuk wahana menantang dan menguji adrenalin.

Terdapat 19 wahana bermain air seru di Jogja Bay. Wahana-wahana tersebut tentunya menjadi daya tarik tersendir wisata air ini. Semua wahana yang dibuat dengan tema berbeda-beda, sehingga membuat para wisatawan merasa penasaran dan ingin mencobanya.

Ada wahana permainan anak, wahana edukatif, wahana bermain air, serta dan lain sebagainya. Di sini para pengunjung dapat bersenang-senang serta mencoba semua wahana tersebut dengan puas.

Waterpark satu ini pun dilengkapi dengan mini pool serta ruang VIP yang dapat disewa dengan harga cukup terjangkau. Selain bermain air, para wisatawan akan diajak menonton pertunjukan seni dan musik yang biasanya diadakan saat akhir pekan.

Tak hanya itu, Anda juga jangan sampai lupa untuk menikmati kuliner enak dan memanjakan lidah setelah puas bermain air yang tentu membuat perut Anda merasa lapar. Fasilitas yang tersedia di Jogja Bay pun sangat lengkap, sehingga menunjang keamanan dan kenyamanan liburan para wisatawan.

Fasilitas-Fasilitas Tersedia di Wisata Air Jogja Bay

Wisata air Jogja Bay jadi destinasi wisata baru yang ada di Kota Jogja sehingga objek wisata ini dilengkapi dengan fasilitas cukup lengkap. Berikut ini sejumlah fasilitas tersedia di Jogja Bay yang dapat dinikmati saat mengunjungi wisata ini bersama dengan keluarga atau teman.

  • Akses wisata mudah
  • Area parkir kendaraan luas
  • VVIP Cabana
  • Panggung Hiburan
  • Odong-odong
  • Mini pool bar
  • Mushola
  • Loker pengunjung
  • Toilet
  • Penyewaan ban, handuk serta baju renang
  • Lighthouse
  • Cafe & Resto
  • Photo corner
  • Pirates Ship
  • Shopping Centre dan lain sebagainya.

Nikmatilah waktu libur akhir pekan berkualitas bersama dengan keluarga di Jogja dengan berkunjung ke wisata air Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark.

Baca Juga :  Hutan Pinus Mangunan, Suasana Asri Pinggiran Kota

Spot-Spot Wisata di Jogja Bay

Sangat banyak aktivitas menarik serta menyenangkan yang dapat Anda nikmati saat mengunjungi objek wisata air Jogja Bay. Ada berbagai spot menarik yang akan ditemukan di sana.

Menikmati hidangan makan siang enak di cafe Jogja Bay. Lalu, Anda pun dapat melihat hiburan yang tersaji, sampai berburu foto keren di Pirates Ship yang jadi ikon tempat wisata ini.

Wahana Bermain di Jogja Bay

Ketika berkunjung ke waterpark, tak akan puas rasanya jika Anda tidak bermain air sampai basah kuyup. Di wisata air Jogja Bay ini disediakan banyak kolam renang dengan berbagai macam ukuran, ada yang untuk anak-anak dan dewasa.

Anda pun patut mencoba berbagai macam perosotan air yang tentu sangat seru dan menantang. Tak hanya berenang di berbagai kolam renang, Anda pun dapat menikmati berbagai wahana permainan yang ada.

Ada banyak wahana permainan yang dapat dicoba ketika berada di Jogja Bay. Kurang lebih ada 19 macam wahana bermain yang menyenangkan dan tentunya seru untuk dicoba.

Wahana tersebut, seperti Pirates Ship, Kula Playpool, Volcano Coaster, Timo Rider, Joli Raft River, dan lain-lainnya. Pastikan Anda mencoba semua wahana di wisata ini yang begitu menantang.

Ada juga wahana untuk anak, yaitu Mimi Family, Ziggy Giant Barrel, dan Hip Playground. Wahana-wahana tersebut dibuat secara khusus yang aman untuk si kecil sehingga para orang tua tidak perlu merasa terlalu khawatir.

Wahana Edukatif

Tak hanya menjadi sarana rekreasi, Jogja Bay pun hadirkan wahana edukatif yang dapat mengasah kemampuan serta wawasan Anda. Salah satu wahana terpopuler, yakni How To Survive in Tsunami and Earthquake yang diperuntukkan pengunjung usia remaja.

Di wahana satu ini ada dari ombak besar serta deras yang menjadi simulasi bertahan apabila terjadi bencana banjir bandang. Anda akan dapatkan pengetahuan baru tentang bagaimana cara untuk menyelamatkan diri dari musibah, misalnya saja banjir.

Tidak perlu merasa khawatir, sebab wahana satu ini keamanannya sudah teruji dan para pengunjung akan dilengkapi peralatan renang lengkap. Wahana ini cocok untuk Anda yang masih belajar dan ingin menambah pengetahuan baru.

Namun tidak ada batasan umur, siapapun bisa mencoba wahana ini termasuk orang dewasa dan orang tua. Namun pastinya tak bisa dicoba untuk anak-anak sebab cukup berbahaya.

Menonton Pertunjukan Musik – Teater

Selain ada wahana air yang seru untuk dicoba, Jogja Bay Waterpark pun hadirkan pertunjukan seni yang menarik berupa musik dan teater untuk para wisatawan tonton. Anda bisa menonton pertunjukan tersebut di hari sabtu serta minggu di Harbour Theater.

Baca Juga :  Wisata Gunung Mas Lamongan, Harga Tiket dan Lokasi

Topik atau tema pertunjukkan yang ditampilkan biasanya cukup bervariatif, terkadang akan membahas mengenai bajak laut dan terkadang juga akan tampilkan pertunjukkan dengan tema kearifan lokal. Jangan sampai Anda ketinggalan untuk menyaksikan pertunjukan keren tersebut saat berada di Jogja Bay.

Anda pun dapat berfoto dengan tokoh-tokoh pemain drama musikalnya, sangat menarik bukan? Selain itu, para wisatawan pun dapat menikmati kuliner enak yang ada di wisata air Jogja Bay.

Menu masakan yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari hidangan khas Nusantara hingga hidangan Western yang tentu bercita rasa lezat dan nikmat. Menyenangkan dan seru sekali, bukan? Jadi, kapan Anda akan mengunjungi destinasi wisata Jogja ini?

Tips Berkunjung ke Jogja Bay Waterpark

Sejumlah tips serta saran berikut ini bisa Anda manfaatkan serta simak dengan baik sebelum Anda berkunjung ke wisata Jogja Bay Waterpark.

  • Waktu yang terbaik untuk mengunjungi obyek wisata Jogja Bay adalah di pagi hari ketika udara Kota Jogja masih segar.
  • Anda pun bisa menikmati semua wahana yang ada sampai puas saat Anda berkunjung di pagi hari.
  • Bawalah kamera sebab banyak sudut Jogja Bay yang instagenic untuk Anda mengabadikan momen liburan
  • Tetaplah berhati-hati saat berwisata, cobalah wahana permainan air yang sekiranya tak akan membuat Anda merasa terlalu takut serta tertekan.

Semoga ulasan singkat di atas dapat bermanfaat serta membantu Anda di dalam menentukan destinasi kunjungan wisata Anda di Kota Yogyakarta. Nantikan informasi destinasi liburan yang menarik lainnya di Jogja pada artikel-artikel selanjutnya.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan