Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

Tips Wisata Murah di Bali modal Sejuta

Pulau Bali biasanya menjadi pusat tujuan para wisatawan lokal maupun mancanegara. Dengan perkembangan pariwisata yang pesat maka tidak heran Bali selalu padat wisatawan.

Bagi keluarga atau pasangan yang ingin berlibur ke Bali, topwisata punya rincian pengeluaran selama kamu berlibur ke bali dengan konsumsi normal yang dikutip dari perjalanan sobat tripcanvas.
Kali ini topwisata akan merinci pengeluaran kamu jika kamu berkunjung ke wisata Bali Selatan termasuk Pantai Kuta, Seminyak dan Nusa Dua. Tempat tempat tersebut mempunyai moda transportasi yang mudah serta nyaman, jadi sobat topwisata tidak perlu bingung lagi jika berlibur ke Bali dan tidak ada alasan untuk tidak mengajak keluarga atau pasangan kamu berlibur ke Bali.

Jadi perhitungan biaya untuk berwisata ke Bali adalah sebagai berikut :

Perhitungan topwisata disini adalah dengan membawa 1 orang istri “Ingat 1 orang istri ya” serta kedua buah hati dibawah 5 tahun. Jadi bisa dikatakan 2 orang dewasa + 2 anak anak selain pengeluaran moda transportasi udara dan belanja.

Biaya moda transportasi ketika kamu berada di Bali
Jika sobat topwisata merasa pertama kali di bali dan tidak membawa kendaraan sendiri, saran topwisata sebaiknya pakai transportasi online seperti Goj3k, Gr4b. Atau pilihan lainnya menggunakan jasa sewa mobil dengan supirnya yang tahu lalu lintas dan tempat tempat wisata di Bali.

Rekomendasi Penyewaan Mobil + Supir: Kami anjurkan untuk melakukan reservasi setidaknya satu minggu sebelumnya untuk memastikan ketersediaan kendaraan. Estimasi pengeluaran untuk sewa mobil perhari adalah Rp. 400.000/hari.

Hari pertama
Kalian tiba di Bandara Ngurah Rai Bali, mobil yang anda sewa sebelumnya pasti akan menjemput kamu di bandara dan jangan lupa untuk melakukan Check in dulu di Hotel. Saran saya sih menginap saja di HARRIS Hotel & Residences Riverview.

Hotel yang mempunyai fasilitas bintang empat ini merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin melewatkan liburan istimewa bersama keluarga, karena lokasinya sangat strategis yaitu 15 menit berkendara dari Airport Ngurah Rai Bali dan hanya 5 menit dari Mal Bali Galeria.

Hotel ini memiliki kamar Family Room dengan jumlah tempat tidur 2, supaya anda bisa tidur nyenyak dan nyaman ketika lelah seharian beraktifitas.

Kemudian malam harinya anda bisa mencari tempat makan yang cukup nyaman dengan nuansa yang indah, yaitu di tempat makan Bale Udang Mang Engking . tempat makan Bale Udang Mang Engking ini cukup dekat dengan Pantai Kuta, sehingga kalian bisa makan malam sambil menikmati keindahan pantai Kuta.

Menu makanan Bale Udang Mang Engking banyak sekali yang memikat untuk disantap termasuk  olahan udang bakar, goreng, tumis, saus padang.

Hari Kedua
Jangan lupa sarapan pagi di Hotel kamu menginap ya, Setelah padatnya hari pertama kamu menginjakkan kaki di Bali, kali ini hari kedua saatnya kamu bermain sepuasnya di Pantai yang tidak jauh dengan hotel kamu.

Dengan cuaca yang terik menyengat dan hempasan segarnya ombak pantai saatnya kamu mengekspresikan diri dengan mengunjungi kawasan yang dekat dengan pantai Kuta yaitu Upside Down World. Setiap pengunjung rata rata menghabiskan waktunya hampir 2 jam di lokasi ini.

Di Dalam Upside Down World semua yang kita lihat akan terbalik, di sekeliling kita, didepan dibelakang semuanya akan terbalik, kenapa?. Wahana disini memang sangat cocok untuk ajang berekspresi diri, karena desain desain yang ada didalamnya sungguh sangat unik dan menarik untuk diabadikan dalam momen indah kita.

Bakal lebih seru lagi kalau Anda membawa anak-anak ke sini dan memakaikan kostum pahlawan kesayangan yang dibawa sendiri dari rumah. Pasti mereka bakalan girang banget!

Kemudian dilanjut dengan jalan jalan di Cosmic Diner Lippo Mall Kuta, di dalam mall ini semua gaya dan seni arsitekturnya bergaya retro seperti tahun 80an, sehingga sangat epic untuk dibuat berswafoto. Setelah lelah berjalan kaki di Mall ada baiknya kalau sobat topwisata mencoba makan disini. Banyak tempat makan yang lezat disini termasuk makanan khas Amerika, seperti burger, pancake, waffle, sandwich, kentang goreng serta milkshakes dan kopi di sini.

Setelah kenyang makan di Cosmic Diner Lippo Mall Kuta, kali ini topwisata mereferensikan untuk mengunjungi Waterbom Bali. Ditempat ini saya yakin anda dan anak anda akan merasa senang dengan berbagai wahana seru di Waterbom Bali.

Ketika malam menjelang waktunya sobat untuk mencari tempat makan yang enak dan nyaman, referensi dari topwisata yaitu pergi ke The Night Market Café, dengan harga yang sangat ramah di kantong dan lokasinya yang tidak jauh dari jalan utama hotel, saya rasa sangat cocok untuk santap malam bersama keluarga.

Hari Ketiga
Bermain dengan si buah hati di Totem Room Escape dan jadilah tokoh pahlawan India bersama anak anda. Saya yakin anak anda akan senang bermain disini.

Totem Room Escape merupakan permainan reality room escape pertama dan terbesar yang ada di Indonesia. Di sini, Anda dan teman-teman/keluarga (minimal 2 orang) akan dikunci di sebuah ruangan dan diharuskan untuk memecahkan teka-teki dan mencari petunjuk supaya bisa menemukan jalan keluar.

Kemudian dilanjut makan siang di La Casita Bali. Tempat makan ini merupakan Restoran favorit di Bali dengan nuansa pedesaan yang asri.

Kemudian dilanjut dengan kegiatan belanja di Triana & Annette Store. Di Tempat ini menjual pernak pernik hiasan khas dari bali, mulai dari topeng, dekorasi rumah, aksesoris dan lainnya.

Setelah malam tiba petualangan dilanjutkan ke The Pirates Bay. Tempat ini adalah tempat hiburan keluarga yang begitu memacu adrenalin. Karena dalam satu tim akan dituntut untuk segera menemukan harta karun dan jalan keluar dengan cepat.

Di area outdoor, Anda dapat menikmati sejuknya udara laut sambil nongkrong santai di manapun: replika kapal bajak laut, rumah pohon, menara pandang dengan panorama laut, dan sebagainya.

Hari keempat
Tidak terasa sudah hampir selesai saja liburan ini di Bali. Hari terakhir saya sarankan untuk merelaksasi tubuh anda dan mengunjungi Parachute Bali.

Parachute Bali adalah tempat nongkrong yang nyaman dan enak dengan konsep outdoor lengkap dengan berbagai permainan anak anak.

Kemudian hidangan hidangan yang disajikan disini lengkap dengan kandungan nutrisinya, Untuk minumannya juga bervariasi dari jamu hingga bir dan anggur.

Setelah sudah having fun di Parachute Bali sobat topwisata bisa meneruskan perjalanan ke pusat perbelanjaan dan oleh oleh khas Bali sebagai buah tangan kalau anda pernah berkunjung ke Bali.

Pusatnya segala macam buah tangan khas Bali: Krisna Oleh-Oleh Bali di Sunset Road menjual berbagai pernak pernik aksesoris, makanan ringan, souvenir dan masih banyak lagi.

Rekapitulasi pengeluaran biaya selama Empat hari Tiga Malam di Bali.

Hari Pertama
Transportasi Rp. 400.000
Makan minum Rp. 50.000 x 4 : 200.000
Akomodasi Rp. 500.000
Kegiatan si buah hati Rp. 100.000

Hari Kedua
Transportasi Rp. 400.000
Makan minum Rp. 100.000 x 4 : 400.000
Akomodasi Rp. 500.000
Kegiatan si buah hati Rp. 200.000

Hari Ketiga
Transportasi Rp. 400.000
Makan minum Rp. 100.000 x 4 : 400.000
Akomodasi Rp. 500.000
Kegiatan Keluarga Rp. 200.000

Hari Keempat
Transportasi Rp. 200.000
Makan minum Rp. 50.000 x 4 : 200.000
Akomodasi -
Kegiatan si buah hati -

Total pengeluaran untuk 4 orang (2 dewasa + 2 anak) = Rp4.600.000 atau Rp1.150.000 per orang (tidak termasuk tiket pesawat dan pengeluaran pribadi lain).

Referensi Tiket Pesawat
Dari Surabaya: mulai dari Rp1.000.000/orang PP (Citilink). Maskapai lainnya adalah: Indonesia AirAsia, Lion Air, Sriwijaya Air, NAM Air, Batik Air,  dan Garuda Indonesia. Waktu tempuh sekitar 1 jam.

TOPWISATA.INFO
INFO TOP UNTUK ANDA

Related Posts

Tips Wisata Murah di Bali modal Sejuta
5/ 5
Oleh