Wisata Kepulauan Mandeh, Raja Ampat Sumatera

Kawasan wisata Kepulauan Mandeh

Wisata Kepulauan Mandeh, Raja Ampatnya Sumatera
Wisata Kepulauan Mandeh, Raja Ampatnya Sumatera

Sumatera Barat memiliki keajaiban alam yang sangat luar biasa, dengan letak geografisnya yang berseberangan dengan samudera hindia, membuat gugusan pulau ini mempunyai sejuta wisata yang menakjubkan dan patut untuk dikunjungi.

Keindahan Sumatera Barat juga tidak hanya pada wisata Pegunungan yang tinggi menjulang, wisata budaya rumah adat, Bukit Sawah Hijau yang luas,namun Sumatera Barat juga mempunyai wisata pantai yang eksotis seperti Kepulauan Mandeh.

Saking indahnya Kepulauan Mandeh ini sampai-sampai banyak orang yang menyebutnya Raja Ampatnya Sumatera. Kepulauan Mandeh ini juga memiliki beberapa kelompok pulau-pulau kecil yang mengelilinginya, sehingga sangat mirip sekali dengan Raja AMpat, pulau-pulau tersebut antara lain Tarajun, Setan Kecil, Sironjong Besar dan Sironjong Kecil, Pulau Merak dan Pulau Cubadak.

Untuk lebih jelasnya tentang Kawasan wisata Kepulauan Mandeh, simak lebih lanjut ulasan topwisata.info berikut.

Lokasi wisata Kepulauan Mandeh


Lokasi Wisata Puncak Mandeh ini terletak di Ampang Pulai, Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Lokasi wisata kepulauan Mandeh ini terletak tidak jauh dari kota Padang, yaitu kurang lebih sekitar 2 jam perjalan dari sini.

Sobat topwisata.info bisa mencoba beberapa alternatif jalur untuk mencapai lokasi wisata ini, bisa menggunakan jalur darat atau jalur laut.

Jika sobat topwisata ingin menikmati keindahan perjalan darat, bisa menyewa taksi online dengan harga yang disepakati dengan jarak tempuh kurang lebih 2 jam. Kemudian jangan lupa berhenti di kawasan Pantai Carocok Painan.

Jika sobat topwisata ingin menikmati keindahan perjalan laut, bisa mencoba kapal cepat dari pelabuhan Teluk Bayur atau Bungus dan langsung menuju ke tempat wisata Kepulauan Mandeh.

Lokasi wisata ini memiliki area yang sangat cocok untuk dikunjungi dan dinikmati, karena didalamnya terhampar seluas 70 hektar pesona bawah laut dengan koral karang yang cantik, serta 389 hektar hutan mangrove dan hamparan pasir putih yang indah.

Penginapan yang ada di Wisata Kepulauan Mandeh


Jika kalian ingin menikmati wisata Kepulauan Mandeh dengan sempurna dan lebih nikmat, sobat topwisata.info bisa mencoba sensasi menginap di Cubadak Paradiso Village. Village tersebut adalah tempat menginap satu-satunya yang ada di wisata ini.

Sobat topwisata bisa menikmati keindahan pemandangan perbukitan yang sangat indah dikelilingi pulau-pulau kecil. serta jika dikala senja kalian bisa menikmati keindahan panorama tenggelamnya matahari dari Cubadak Paradiso Village.

Aktifitas apa saja yang bisa dilakukan di Kawasan Wisata Kepulauan Mandeh


Para pengunjung yang menikmati keindahan Kepulauan mandeh ini bisa melakukan kegiatan wisata pantai pada umumnya seperti snorkeling, scuba diving, pergi berkemah, terjun payung, banana boat dan memancing.

Kemudian para pengunjung juga bisa melakukan tracking mendaki bukit mandeh untuk melihat pesona alam pemandangan dari teluk Carocok Tarusan.

Disamping menikmati panorama laut yang indah, para pengunjung juga bisa menikmati keindahan tanaman tropis yang ada di sekitar wisata ini seperti Pohon Kelapa Bunga Kembang Sepatu dan Pohon Nangka berbatasan dengan pantai berpasir putih.

Galery Keindahan wisata Kepulauan Mandeh

Gugusan Wisata Kepulauan Mandeh
Gugusan Wisata Kepulauan Mandeh

Pesisir Pantai Wisata Kepulauan Mandeh
Pesisir Pantai Wisata Kepulauan Mandeh

Snoorkling Wisata Kepulauan Mandeh
Snoorkling Wisata Kepulauan Mandeh
Bagaimana sobat topwisata.info, apakah anda tertarik untuk mengunjungi wisata Kepulauan Mandeh ?



TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Wisata Kepulauan Mandeh, Raja Ampat Sumatera
5/ 5
Oleh