Panorama Keraton Ratu Boko, Eksotisme Yogyakarta

Candi Ratu Boko tempat bersejarah namun eksotis

Keraton Ratu Boko, Eksotisme Yogyakarta
Keraton Ratu Boko, Eksotisme Yogyakarta

Yogyakarta terkenal dengan wisata sejarah dan budayanya, banyak sekali bertaburan wisata tersebut disini, sebut saja candi Borobudur dan Candi Prambanan yang merupakan salah satu wisata hits disini.

Menurut info dari Wikipedia Situs Ratu Baka atau Candi Boko adalah situs purbakala yang merupakan kompleks sejumlah sisa bangunan yang berada kira-kira 3 km 

di sebelah selatan dari kompleks Candi Prambanan, 18 km sebelah timur Kota Yogyakarta atau 50 km barat daya Kota Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia.

Namun tidak hanya itu saja, yogyakarta juga mempunyai salah satu wisata eksotis lagi peninggalan sejarah tempo dulu, yaitu wisata Candi Ratu Boko.

Wisata ini mempunyai daya tarik yang luar biasa bagi para pengunjung karena nuansa pemandangan dari atas bukit sangat eksotis, apalagi kalau kamu datang 

kesini dikala pagi hari atau sore hari, karena saat itu matahari yang terbit atau tenggelam sangat cocok untuk momen berfoto kamu.

Daya terik wisata keraton Ratu Buko ini menjadi hits dikala banyak warganet yang mengunggah foto eksotisnya ketika berkunjung kesini. Lokasi ini juga sering dijadikan foto Prewedding juga lo, dan tidak jarang pada momen-momen tertentu kalian akan menjumpai pemotretan foto Pre Wedding disini.

Untuk lebih jelas dan lengkapnya tentang wisata Candi Ratu Boko tempat bersejarah yang eksotis, mari simak ulasan topwisata.info berikut.

Lokasi wisata Keraton Candi Ratu Boko


Lokasi wisata Keraton Candi Ratu Boko ini terletak di Jl. Raya Piyungan - Prambanan No.KM.2, Gatak, Bokoharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Lokasi yang tidak jauh dari pusat kota Sleman menjadi tempat ini sangat populer jika waktu liburan tiba.

Harga tiket Masuk serta Jam buka Wisata Keraton Candi Ratu Boko


Harga tiket masuk wisata Keraton Candi Ratu Boko ini sebesar Rp 40.000 untuk hari minggu atau libur nasional, dan Rp 30.000 untuk hari biasa atau weekday.

Jam buka wisata Keraton Candi Ratu Boko ini mulai pukul 06.00 sampai dengan pukul 17.00.

Fasilitas yang ada di wisata Keraton Candi Ratu Boko


Fasilitas yang ada di tempat wisata Keraton Candi Ratu Boko ini terbilang cukup lengkap dan nyaman untuk semua kalangan, mulai ari area parkir yang luas, Mushola, Kamar Mandi, GAzebo-Gazebo yang nyaman untuk istirahat para pengunjung serta area untuk melihat pemandangan dari bukit Keraton Ratu Boko yang nyaman pula.

Jika sobat topwisata.info ingin menggunakan jasa tou guide juga bisa, tentunya dengan membayar sedikit lebih banyan. Namun sobat pasti akan lebih paham dan mengerti tentang asal usul Keraton Candi Ratu Boko ini.

Sehingga sobat topwisata.info tidak perlu khawatir jika mengunjungi tempat wisata yang ngehits di Sleman ini.

Daya Tarik serta Keindahan wisata Keraton Candi Ratu Boko


Daya tarik yang luar biasa dari wisata ini adalah pemandangan alam yang menakjubkan. Bagaimana tidak menakjubkan pemandangan dari atas bukit sambil 

duduk-duduk yang sudah di sediakan pihak pengelola membuat decak kagum CiptaanNya yang sangat luar biasa.

Biasa para pengunjung rela antri untuk berada di tempat ini hanya untuk berfoto dengan background hamparan hijau luas. Saran saya jika kamu ingin berfoto disini gunakan kamera yang berkualitas atau menggunakan mode HDR, supaya hasil jepretan kamu akan terasa sangat real indahnya.

Cara Menuju Lokasi wisata Keraton Candi Ratu Boko


Jika sobat topwisata.info berada di Yogyakarta atau turun di bandara internasional Adisutjipto Yogyakarta atau pilihan yang tepat untuk sampai ke tempat wisata ini, dengan menempuh jarak kurang lebih 18 km dari sini atau 30 menit perjalanan, maka sobat akan sampai di tempat wisata Keraton Candi Ratu Boko.

Akses menuju Ratu Boko dimudahkan oleh lokasinya yang berdekatan dengan Prambanan sehingga memudahkan bagi anda yang menggunakan transportasi umum dari Yogyakarta.

Referensi Tempat Menginap yang dekat dengan wisata Candi Ratu Boko

  • Joglo Ayem Tentrem
  • BeOne House Jogja
  • Hotel Srikandi Bandara

Galeri Foto keindahan wisata Keraton Candi Ratu Boko

Landscape Keraton Ratu Boko
Landscape Keraton Ratu Boko

Momen Foto eksotis Keraton Ratu Boko
Momen Foto eksotis Keraton Ratu Boko

Foto Senja Keraton Ratu Boko
Foto Senja Keraton Ratu Boko





TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Panorama Keraton Ratu Boko, Eksotisme Yogyakarta
5/ 5
Oleh