Lompat ke konten
Home » Wisata » Tempat Wisata Situs Purbakala Trowulan Di Mojokerto

Tempat Wisata Situs Purbakala Trowulan Di Mojokerto

Wisata Situs Purbakala Trowulan2

Tempat Wisata Situs Purbakala Trowulan Di Mojokerto- Wisata Purbakala Situs Trowulan Mojokerto merupakan objek wisata peninggalan prasejarah yang terletak di Desa Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Tempat Wisata Situs Purbakala Trowulan Mojokerto sangat ramai dikunjungi wisatawan terutama pada akhir pekan atau hari libur. Harga tiketnya sangat murah dan terjangkau untuk semua lapisan masyarakat. Namun, jangan dikira Situs Trowulan Mojokerto menampilkan pesona murahan.

Wisata Situs Purbakala Trowulan

Jika Anda senang dengan wisata sejarah, maka tempat wisata di Jawa Timur ini wajib untuk Anda kunjungi. Situs Purbakala Trowulan terletak di Trowulan, Mojokerto dan merupakan kawasan arkeologi paling menarik di Jawa Timur.

Konon, kawasan itu pernah menjadi ibu kota Kerajaan Majapahit hingga akhirnya hancur. Meski begitu, anda masih bisa menemukan banyak situs cagar budaya yang bisa kamu kunjungi di sini, mulai dari kolam segar hingga gapura yang dipercaya menunjukkan rumah Gajah Mada.

Baca Juga :  Destinasi wisata hits Pacitan sepanjang 2019

Tidak hanya memiliki berbagai situs budaya yang menarik, pemerintah Mojokerto juga menjadikan desa-desa yang terletak di sekitar candi sebagai kawasan wisata. Hal itu dilakukan dengan membangun ruangan mirip bangunan kuno di bagian depan rumah warga.

Lokasi Wisata Situs Trowulan

Situs Trowulan terletak di Dusun Trowulan, Desa Trowulan, Kecamatan Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Anda juga bisa mencarinya di Google Maps untuk memudahkan perjalanan Anda ke Trowulan, Mojokerto. Karena jarak antara satu candi dengan candi lainnya bisa mencapai 2-3 kilometer, bagi anda yang tidak membawa kendaraan sendiri bisa menggunakan jasa tukang ojek.

Daya Tarik Wisata Ini

Berwisata ke Situs Trowulan, wisatawan akan disuguhkan pesona keindahan yang tiada duanya sekaligus menambah pengetahuan para pelancong. Penduduk setempat sangat ramah dalam menyambut wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Trowulan, Mojokerto.

Baca Juga :  Keindahan Destinasi Wisata Favorit Teluk Love

Situs purbakala Trowulan Mojokerto sendiri sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Di Situs Trowulan Mojokerto, wisatawan akan disuguhi sisa-sisa sejarah kejayaan Kerajaan Majapahit yang memiliki luas hampir 100 km².

Kerajaan Majapahit adalah inspirasi Indonesia untuk menyadari pentingnya persatuan Indonesia. Kerajaan Majapahit memang sangat terkenal pada masa keemasannya dengan Patih Gajah Mada yang berhasil mempersatukan Nusantara.

Memang Situs Trowulan merupakan salah satu wisata sejarah yang sangat direkomendasikan untuk Anda. Ada berbagai macam reruntuhan peninggalan Kerajaan Majapahit di masa kejayaannya. Wisatawan bisa melihat bekas kolam, candi bahkan makam.

Foto Wisata Situs Purbakala Trowulan

Video Wisata Situs Purbakala Trowulan

Demikian penjelasan dari saya tentang Tempat Wisata Situs Purbakala Trowulan Di Mojokerto semoga bermanfaat, terimakasih.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan