Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Sayap Ayam Panggang Khas Korea

Resep Sayap Ayam Panggang Khas Korea

Resep Sayap Ayam korea1

Resep Sayap Ayam Panggang Khas Korea

Sayap ayam Korea yang dipanggang dalam oven adalah cara yang mudah dan lezat untuk membumbui makan malam. Saus yang manis, pedas, dan lengket pada sayap ayam pedas panggang ini akan membuat semua orang meminta untuk mencicipinya lagi.

Salah satu cara termudah untuk menikmati ayam di Korea adalah dengan sayap ayam panggang yang dibuat dengan gaya Korea.

Pekerjaan yang paling penting yaitu memasak yang dilakukan di dalam oven, sementara pekerjaan yang paling lama, mengasinkan, dilakukan di lemari es. Sepertinya ini adalah hidangan yang mudah dibuat.

Untuk menghilangkan bau “amis” dan mempersiapkan sayap ayam untuk tahap marinasi berikutnya, susu, garam, lada hitam, dan daun rosemary kering direndam di dalamnya.

Setelah itu, sayap ayam direndam dalam saus sambal Korea pedas yang dibuat sendiri di rumah yang membuat ketagihan dan dipanggang hingga kulitnya hangus.

Ayamnya mendapatkan rasa yang enak dari rosemary, dan aromanya sangat menenangkan. Selain itu, rasio rasa manis dan pedasnya sangat pas!

Ayam direndam selama lima jam. Kamu dapat merendamnya setidaknya selama empat jam untuk meningkatkan rasa, tetapi dapat membiarkannya semalaman untuk mendapatkan rasa yang lebih baik. Sayap ayam ini adalah hidangan pembuka yang ideal untuk pertemuan atau pesta berikutnya.

Baca Juga :  Langkah Bikin Risol Mayo yang Mantap

BAHAN-BAHAN UNTUK SAYAP AYAM KOREA (PORSI 3 HINGGA 4 ORANG)

BAHAN UTAMA :

  1. Sayap ayam seberat 1 kg (2,2 pon)
  2. 1 cangkir (250ml) susu
  3. 1/4 sdt garam laut halus
  4. 1/4 sdt lada hitam bubuk
  5. 1/2 sdm daun rosemary kering
  6. (Opsional) biji wijen panggang, untuk hiasan
  7. (Opsional) daun bawang, iris tipis, untuk hiasan

BUMBU PERENDAM (CAMPUR SEMUA BAHAN INI DALAM MANGKUK)

  1. 1,5 sendok makan serpihan cabai Korea (Gochugaru)
  2. 3 sdm pasta cabai Korea (Gochujang)
  3. 2 sendok makan gula merah
  4. 2 sendok makan madu
  5. 2 sendok makan kecap asin
  6. 1 sendok makan saus tiram
  7. 1 sendok makan saus tonkatsu
  8. 1 sendok makan arak beras
  9. 1 sdt bawang putih cincang
  10. 1 hingga 2 buah cabai rawit, buang bijinya dan cincang

* 1 sendok makan = 15ml, 1 cangkir = 250ml

CARA MEMBUAT BAKED WINGS DARI AYAM KOREA

  1. Taruh ayam dalam mangkuk setelah dibilas dengan air dingin. Aduk rata susu, daun rosemary, garam, dan lada hitam. Bungkus dengan cling wrap untuk menutupi mangkuk, dan simpan dalam lemari es selama sekitar 20 menit. Sekitar lima menit kemudian, tiriskan susu. Pada ayam, biarkan tetesan rosemary apa adanya. Setelah dipanggang, ini akan menambah aroma yang menyenangkan.
  2. Tambahkan saus ke dalam kantung ritsleting besar yang berukuran 10,6 inci kali 13,2 inci dan memiliki ukuran 27 cm kali 33 cm. Sisakan 1/3 cangkir saus untuk digunakan nanti. Tutup kantung, kocok kuat-kuat, dan pijat ayam untuk melumurinya dengan saus. Dinginkan setidaknya selama empat jam untuk merendamnya.
  3. Selama 20 menit, panaskan oven dengan suhu 220 derajat Celcius (428 derajat Fahrenheit). Keluarkan ayam dari lemari es. Lapisi ayam dengan meletakkan kertas roti di atas loyang. Pastikan ayam tidak bertumpuk satu sama lain.
  4. Panggang nampan selama 15 menit di dalam oven. Balikkan ayam dan kembalikan ke dalam oven setelah baki dikeluarkan. Panggang lagi selama sepuluh menit. Siapkan kertas roti bersih yang telah dilapisi dengan loyang lain sambil menunggu. Hanya jika sayap ayam memiliki banyak cairan, langkah ini perlu dilakukan.
  5. Letakkan sayap ayam di atas nampan yang berbeda. Dengan menggunakan kuas olesan, olesi sayap ayam dengan sisa saus dari langkah 2. Masak selama 2 menit, atau hingga kulitnya hangus. Tutupi sayap dengan saus di sisi sebaliknya dan panggang selama 2 menit, atau sampai kulitnya hangus.
  6. Tambahkan daun bawang atau biji wijen sebagai hiasan (opsional). Setelah selesai semua bisa sajikan.
Baca Juga :  Resep Sup Mie Pangsit Gurih, Menu Berkuah Cocok Disantap di Malam Hari

Lihat video Resep Sayap Ayam korea

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan