Lompat ke konten
Home » Uncategorized » Desa Wisata Lembah Mbencirang Mojokerto

Desa Wisata Lembah Mbencirang Mojokerto

Lembah Mbencirang


Desa Wisata Lembah Mbencirang Mojokerto sumber foto IG agam_kuswantoro)

Desa Wisata yang ada di Mojokerto ini memang terus dikebut menjadi destinasi wisata alam yang unik dan menghibur, salah satunya adalah wisata desa Lembah Mbencirang di Gondang Mojokerto.

Wisata Desa Lembah Mbencirang ini memiliki view pemandangan alam gunung welirang dan gunung anjasmoro yang indah, disamping itu wahana-wahana yang ada di desa wisata ini cukup banyak dan pastinya menghibur semua para pengunjung.

Wisata Lembah Mbencirang ini di kelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMD), sehingga fasilitas yang ada disini cukup lengkap dan terawat dengan rapi.

Wisata Desa Lembah Mbencirang ini tergolong tempat wisata baru, karena berdiri pada tahun 2017 dan sampai saat ini masih terus dilakukan pembangunan desa wisata, dengan visi dan misi menjadi desa wisata alam nomor satu di Mojokerto.


Sebelum topwisata memutuskan untuk mengunjungi desa wisata Lembah Mbencirang ini, sebaiknya sobat membaca ulasan berikut sampai selesai.

Lokasi Desa Wisata Lembah Mbencirang


Lokasi desa wisata Lembah Mbencirang ini terletak di Kebontunggul, Gondang, Hutan, Mojokerto, Jawa Timur.

Lokasinya yang terletak kurang lebih 20 kilometer dari pusat kota Mojokerto dan di lereng gunung welirang, membuat lokasi wisata desa ini selalu ramai dengan aktifitas para wisatawan. ada dari mereka yang datang dari dalam kota dan ada yang dari luar kota.

Rata-rata mereka yang mengetahui tempat wisata ini berasal dari media sosial dan mesin pencari google. Dengan boomingnya desa wisata ini di sosial media dan internet, merupakan rejeki bagi masyarakat sekitar desa untuk membangun ekonomi mandiri yang maju.

Harga tiket masuk dan Jam buka Desa Wisata Lembah Mbencirang


Harga tiket masuk Desa Wisata Lembah Mbencirang ini adalah sebesar Rp 5.000 per orang. Harga tiket tersebut tidak berpengaruh, apakah itu hari libur (weekend) atau saat itu hari biasa (weekday), semua harga tiket disini sama.

Harga tiket masuk Lembah Mbencirang 2020 naik menjadi Rp 10.000 per orang.




Harga tiket masuk terbaru lembah Mbencirang

Kemudian untuk biaya parkir kendaraan disini masih belum ada referensi yang jelas, tetapi kabarnya parkir kendaraan disini masih gratis, dan keamanan kendaraan pun masih belum bisa dipercaya.

Jam buka Desa wisata Lembah Mbencirang ini mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00 dan buka setiap hari.

Fasilitas Desa Wisata Lembah Mbencirang


Fasilitas wisata di Lembah Mbencirang ini terbilang cukup minim, namun sudah memadai untuk para pengunjung saat ini. sebut saja Toilet, Kamar Mandi, Gazebo, Tempat Kuliner, Tempat Belanja Souvenir semuanya sudah tersedia disini.

Kemudian untuk lahan parkir di tempat ini masih terbilang masih berupa tanah, jadi apabila hujan tiba lokasi parkir ini menjadi becek. Akses jalan menuju tempat wisata ini juga masih seperti jalan setapak dan sangat sulit untuk simpangan roda empat, jadi salah satu kendaraan harus mengalah ketika berada di jalan sempit.

Parkir Kendaraan Desa Wisata Lembah Mbencirang Mojokerto

Baca Juga :  Curug Aren Sentul Bogor, Cocok Tujuan Wisata Akhir Tahun

Daya Tarik Desa Wisata Lembah Mbencirang


Untuk daya tarik lokasi wisata ini terdapat pada pemandangan serta nuansa wahana yang beragam. Biasanya para pengunjung wisata ini sangat suka dengan wahana outbondnya serta camping ground, dikarenakan lokasi memiliki nuansa alam serta udara yang sejuk, sehingga dibuat acara seperti ini tidak seberapa panas.

wahana-wahana yang ada di Desa Wisata Lembang Mbencirang ini antara lain,  Outbound, Campground, Watertubing, Homestay, Cafetaria, Spotselfie, Kampoeng Dolanan, Kampoeng Organik, Familygathering.


Kemudian untuk wahana yang sangat menghibur serta memacu adrenalin adalah wahana River Tubing atau Water Tubing, wahana ini menyajikan sensasi mengarungi arus sungai putih sepanjang 200 meter. Dimana sobat topwisata akan mengarungi aliran air dengan ban dalam mengalir mengikuti arus yang tenang.

Menyususri aliran sungai kali putih sambil melihat pemandangan indah nuansa pedesaan tentunya membuat kita ingin basah-basahan di sungai.

Galeri Foto Desa Wisata Lembah Mbencirang




Sepeda Cinta Desa Wisata Lembah Mbencirang Mojokerto sumber foto https://lembahmbencirang.wordpress.com/


Spot foto selfie Desa Wisata Lembah Mbencirang Mojokerto


Spot foto pemandangan yang instagramable di Lembah Mbencirang


Taman bunga Lembah Mbencirang


Kolam renang Lembah Mbencirang

Baca Juga :  Fish Garden, wisata edukasi keluarga murah meriah


Bagaimana sobat topwisata, apakah kalian tertarik mengunjungi Desa Wisata Lembah Mbencirang ?


TOPWISATA.INFO – REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA


Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan