Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

Goa Akbar Tuban, Harga Tiket + Lokasi

Goa Akbar

Goa Akbar Tuban, Harga Tiket + Lokasi
Goa Akbar Tuban, Harga Tiket + Lokasi

Keindahan serta Keunikan Goa Akbar Tuban yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung.

Hai Sobat topwisata, masih semangat bukan..?? Kali ini topwisata akan mereferensikan tempat wisata baru. Kali ini yang direferensikan topwisata adalah Goa Akbar yang terletak di Tuban.

Wisata Alam Goa Akbar Tuban ini memang ada sejak dahulu dan selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dalam kota maupun luar kota. Nama Goa Akbar ini sendiri berasal dari sebuah pohon yang tumbuh besar didepan Goa, dan masyarakat sekitar menyebutkan pohon akbar, adanya pohon akbar di depan pintu Goa ini yang menyebabkan Nama Goa Akbar sudah melekat di hari masyarakat.

Keindahan Goa Akbar ini memang sudah tersebar sampai pelosok Jawa Timur, biasanya mereka yang datang kesini untuk berwisata ataupun berendam di aliran sungai bawah tanah Goa Akbar ini. Aliran air tersebut diberi nama Kedung Tirta Agung yang dipercaya mampu menghilangkan segala penyakit.

Goa Akbar ini merupakan situs purbakala yang sudah ada sejak Jutaan tahun lalu. Hal itu diperkuat dengan adanya fosil biota laut seperti Kerang laut di dinding tembok Goa Akbar ini. Goa Akbar atau Goa Fosil ini memang masih menjadi PR besar bagi para arkeolog untuk menguak misteri masa lalu serta memperjelas histori yang sudah tersebar di masyarakat tentang, Goa tempat bersemedi Para Sunan.

Goa Akbar yang memiliki keunikan seperti itu, mampu menyedot minat masyarakat untuk berdatangan mengunjungi wisata sejarah nan eksotis ini, pembangunan terus dikebut agar wisatawan menjadi lebih enjoy ketika mengeksplorasi dalam Goa Akbar.

Sebelum sobat topwisata memutuskan untuk mengunjungi tempat wisata Goa Akbar Tuban ini, sebaiknya sobat topwisata membaca ulasan berikut.

Lokasi Goa Akbar Tuban


Lokasi Goa Akbar Tuban ini terletak di Semanding, Jarkali, Gedongombo, Kec. Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur 62317.

Lokasinya yang terletak di pusat Kota Tuban menjadikan tempat wisata ini sangat ramai dikunjungi para wisatawan ketika musim liburan tiba. Dan lebih tepatnya berada dibawah pasar rakyat tuban.

Harga Tiket Masuk serta Jam Buka Goa Akbar Tuban


Harga tiket masuk ke lokasi wisata alam Goa Akbar ini sangatlah murah sobat, sebab setiap orang hanya perlu membayar tiket Rp 4.000 untuk hari biasa, dan Rp 10.000 untuk hari libur atau weekend.

Kemudian untuk biaya parkir kendaraan disini hanya Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat.

Jam buka wisata Goa Akbar ini mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 18.00 dan buka setiap hari.

Lokasi wisata ini selalu ramai saat hari libur atau weekend terutama pada jam 10.00 sampai dengan pukul 15.00, dam para pengunjung wisata Goa Akbar Tuban ini menghabiskan waktu kunjungan kurang lebih 1,5 jam. Jadi sobat topwisata harus bisa mengatur waktu kunjungan wisata ke tempat ini ya, agar bisa leluasa berswafoto di Goa Akbar Tuban.

Fasilitas dan Daya Tarik Goa Akbar Tuban


Fasilitas yang ada di tempat wisata ini terbilang cukup lengkap dan nyaman, karena tempat wisata ini memang sudah populer dari dulu. Salah satu fasilitas standart yang ada disini adalah Kamar Mandi, Toilet, Area Parkir kendaraan, Tempat Kuliner dan Tempat berburu Souvenir.

Fasilitas Petunjuk jalan serta lampu penerangan dalam goa ini terbilang cukup mumpuni, dan dijamin para pengunjung tidak akan tersesat didalam Goa.
Rute Pejalan Kaki Goa Akbar Tuban
Rute Pejalan Kaki Goa Akbar Tuban

Jadi sobat topwisata tidak perlu ragu dengan fasilitas yang ada di wisata alam Goa Akbar Tuban ini.

Kemudian daya tarik dari wisata Goa Akbar Tuban ini sendiri adalah terletak dari kemegahan serta keindahan dalam Goa yang begitu menakjubkan, Goa ini terbilang sangat luas karena didalamnya terdapat kolam ikan koi yang jernih dan merupakan spot foto instagrammable para wisatawan.

Disamping itu, didalam goa ini juga terdapat ruangan besar seperti aula. Diduga dahulu dibuat tempat untuk rapat para walisongo untuk menyebarkan agama islam di tanah jawa. 

Adanya lubang-lubang di langit-langit gua membuat cahaya matahari dapat masuk. Stalaktit dan stalagmit yang ada juga seakan menjadi hiasan ruangan. Ditambah dengan adanya batu-batu besar yang terletak di bagian depan ruang tersebut yang mirip sekali podium bagi pembicara.

Jadi bagaimana sobat topwisata, apakah kalian tertarik mengunjungi wisata alam Goa Akbar Tuban ini ?


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Goa Akbar Tuban, Harga Tiket + Lokasi
5/ 5
Oleh