Kamis, 30 April 2020

AGRO PARK Klumpit, Keindahan Puncak Tuban

Indahnya Pesona Puncak Agro Park Klumpik, Tuban






Hai teman-teman, jagalah kesehatan, jangan lupa gosok gigi dengan pasta gigi. Ini adalah iklan layanan untuk masyarakat guna menjaga kesehatan jasmani maupun rohani. Propinsi Jawa Timur memang sangat popular di kalangan pariwisata. Kali ini mimin akan mengulas sedikit tentang keindahan pariwisata di kota yang beriklim tropis. 

Kota Tuban merupakan Kota Wali ada juga yang biasa menyebut dengan Kota Toak. Toak adalah minuman khas yang berasal dari Kota Tuban. Terdapat salah satu zona wisata yang memiliki daya tarik tersendiri bagi kaum pelancong maupun traveler. Meskipun mayoritas cuaca di Kota Tuban memang sedikit panas dibandingkan kota yang lain, namun pemerintah Kota Tuban terus berbenah agar Kota Tuban makin didengar oleh masyarakat luas.

Banyak tempat wisata di Kota Tuban, seperti wisata pantai, wali dan lain sebagainya. Terdapat satu tempat yang menarik di Kota ini. Memiliki konsep yang cukup digemari oleh anak muda. Dan pastinya aman untuk anak kecil. 

Sebut saja Agro Park Klumpik namun ada juga warga yang menyebut tempat wisata ini dengan nama APK atau hanya huruf awal saja. Berada di ketinggian dataran tinggi di salah satu desa di Kota Tuban dan memiliki udara yang begitu sejuk membuat para wisatawan nyaman dan betah untuk singgah tempat wisata ini. Meski memiliki iklim yang cukup panas tak membuat warga setempat berkreasi dan membuat tempat wisata tersebut.



Bagi pengunjung yang akan atau sedang dalam perjalanan segera saja kunjungi tempat wisata ini. Kalian tak akan kecewa dengan apa yang disuguhkan oleh wisata Agro Park Klumpit. Sebab banyak spot yang sangat layak untuk diabadikan disana dan bahkan di unggah di media sosial kalian. Banyak juga aktifitas yang bisa di lakukan di tempat wisata tersebut, apalagi saat mencapai masa liburan sekolah. 

Banyak muda mudi yang mendatangi tempat wisata tersebut. Meski mayoritas dikunjungi sama anak muda, tak sedikit juga pengunjung yang datang adalah yang sudah berkeluarga. Dengan panorama pemandangan yang sangat indah, anda akan dibuat rileks oleh kesejukan alamnya dari tempat wisata tersebut. Tempat ini sangat rekomendasi banget deh buat dijadikan destinasi wisata akhir pekan.

Lokasi Tempat Wisata

Tempat wisata Agro Park Klampit ini berada di Dusun Bentaor, Desa Klumpit, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Propinsi Jawa Timur dan berada di dataran tinggi. Akses menuju lokasi wisata sangat mudah dan baik, baik menggunakan roda dua maupun roda empat. Berjarak dari pusat kota Tuban sekitar 27 KM dengan waktu tempuh kurang lebih 60 menit menggunakan kendaraan bermotor. 

Meski memiliki kategori kendaraan bermotor, tidak diperuntukkan untuk kendaraan helikopter. Sebab tidak memiliki landasan pendaratan. Dan seperti biasa, jika anda kesulitan menemukan lokasi tempat wisata. Gunakan saja aplikasi petunjuk jalan yang biasa anda pakai. Sebab sudah terdapat di peta.

Harga Tiket Masuk Tempat Wisata

Untuk bisa memasuki area wisata dan menikmati semua fasilitas yang ada di tempat wisata, anda hanya dikenakan tiket masuk dan retribusi sebesar Rp. 5.000 untuk kendaraan sepeda motor atau roda dua dan Rp 10.000 untuk kendaraan mobil atau roda empat. Karena lokasi tempat wisata berada di puncak, semua kendaraan boleh dibawa masuk hingga puncak ketinggian maksimal dan bertemu lokasi parkir yang telah disediakan. Harga yang tertera diatas dapat berubah sewaktu-waktu.

Tempat wisata ini beroperasi setiap hari mulai dari hari senin hingga hari jumat. Bahkan saat liburan juga tetap buka. Untuk jam operasional tempat wisata ini buka mulai pukul 07.00 WIB - 16.30 WIB. Kalau saran mimin, lebih baik datang saat pagi hari supaya mendapat asupan udara segar dan sejuk serta mendapat pemandangan yang masih rindang. Selain itu, datang saat pagi hari mendapat nilai plus mendapat spot wisata yang cukup sepi agar anda bisa puas berfoto-foto di semua spot.

Fasilitas Tempat Wisata


1. Spot Foto Menarik

Tempat ini didirikan memang untuk berswa foto. Anda akan menemukan banyak spot foto yang unik dan menarik. Mulai dari Patung Gorila yang besarnya dapat meluk kamu, Patung Kuda Jingkrak yang standing seakan mau terbang, tempat duduk berlatar tulisan “primadona desa”, tempat duduk dengan hiasan love yang pastinya cocok jika anda berfoto dengan pasangan anda dan jangan ajak selingkuhan anda, 

Hiasan sayap yang pastinya dengan teknik tinggi anda akan mendapatkan foto yang luar biasa, buah raksasa namun tidak bisa dimakan, Gelas besar yang bisa menampung hingga 5 orang dan masih banyak lagi yang ada disana. Segera kunjungi tempat wisata ini agar anda tidak pensaran dan siapkan gadget terbaik anda agar bisa mendapatkan momen yang berharga secara maksimal, jangan lupa sedia daya tamaban seperti power bank biar gadget anda tidak mati.

2. Gazebo

Tempat ini memiliki gazebo yang cukup keren. Meski gazebo ini memang seperti gazebo pada umumnya. Namun nilai plus dari gazebo ini adalah memiliki pemandangan yang luar biasa indah. Anda takkan menemukan hal seperti ini di tempat lain. Selain memiliki pemandangan yang indah, anda juga akan merasakan angina semilir yang begitu sejuk dan menentramkan hati anda saat datang kesini.

3. Toilet

Tersedia kamar kecil atau toilet untuk kalian yang ingin buang air. Kalau memasuki hari libur pasti akan ramai. Jadi gunakan etika menggunakan toilet secara bergantian guna menghidari kerumunan masal. Dan tetap jaga kebersihan toilet, sebab kasihan petugas toilet jika toilet tersebut sangat kotor.

4. Tempat Ibadah

Terdapat tempat ibadah untuk orang muslim. Mengingat Kota Tuban merupakan kota wali jadi pihak pengelola membuat mushola kecil untuk menjalankan ibadah shalat. Meskipun dikatakan kecil, namun cukup untuk shalat berjamaah hingga beberapa Jemaah.



5. Warung Makan

Kalau lapar tak perlu keluar zona tempat wisata. Terdapat warung makan yang enak dan memiliki harga yang pas di kantong anda. Mulai dari makanan ringan hingga makanan berat tersedia di warung makan tersebut.

6. Lahan Parkir

Tempat penampungan kendaraan atau tempat parkir disini cukup luas dan dapat menampung banyak kendaraan, khususnya roda dua atau sepeda motor. Jadi anda tak perlu risau ataupun berdesakan mencari tempat parkir. Selain terdapat tukang parkir juga lahan parkirnya cukup luas.



Saran mimin sih kalau datang ke tempat ini, gunakan topi atau bawalah payung untuk melindungi kulit anda dari sengatan matahari. Karena skin care mahal. Cukup sampai disini saja ulasan mimin tentang tempat wisata Agro Park Klumpit. Maafkan mimin jika terdapat hal yang salah dalam penulisan artikel ini. Kita pasti akan ketemu lagi pada artikel keren berikutnya. Tetap pantau artikel online terkeren sejagat maya ini anda akan menemukan hal yang menarik.

7. Galeri Foto













TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments