Selasa, 17 Maret 2020

Cantiknya Taman Bunga Adn Firdaus Pandaan

Menikmati Keindahan Taman Bunga Adn Firdaus Pandaan







Sepertinya banyak yang berlomba-lomba untuk melestarikan pariwisata dari berbagai kota. Bisa dibilang dari Sabang sampai Merauke keindahan Indonesia tiada habisnya. Tak sedikit tempat wisata yang bisa dinikmati oleh warga Negara Indonesia maupun dari mancanegara. Mulai dari wisata taman bermain hingga wisata alam. 

Kali ini mimin akan sedikit mengulas tempat wisata yang cukup menarik bagi anda yang ingin bepergian dengan keluarga. Terletak di provinsi Jawa Timur, tempat wisata ini berkonsep taman bunga. Bagai di negeri sakura, tempat ini bisa dibilang replikanya. Atau bisa dibilang tempat wisata ini mengadopsi taman bunga seperti di Negara Belanda.

Tempat wisata ini memiliki nama Taman Bunda Adn Firdaus. Berada di Kota Pandaan, Pasuruan. Mungkin ada beberapa yang belum tahu bahwa di Pasuruan terdapat wisata yang sangat menawan ini.  Hal ini disebabkan kiblat tempat hiburan pariwisata lebih cenderung ke Kota Batu. 

Dimana Kota Batu memang menjadi destinasi wisata terbaik di provinsi Jawa Timur. Bahkan di Kota Batu terdapat sangat banyak alternatif tempat wisata yang memang menyejukkan dan sangat seru. Destinasi wisata di Kabupaten Pasuruan yang paling populer adalah di prigen, dan yang terbaru adalah di cimory. Namun abaikan semua tentang tempat wisata selain Taman Bunda Adn Firdaus.

Wisata Taman Bunda Adn Firdaus adalah hasil olahan oleh penduduk setempat. Uniknya ide pembuatan tempat wisata ini sudah ada sejak tahun 2014 oleh BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) setempat, namun baru terealisasi dan diresmikan sekitar tahun 2019. Dengan hadirnya tempat wisata yang baru di Kabupaten Pasuruan ini diharapkan dapat meramaikan dan melestarikan pariwisata di kota tersebut. 

Untuk informasi saja, pengembangan tempat wisata Taman Bunga Adn Firdaus ini menelan dana sekitar Rp 1,8 Miliar. Rincian dana ini meliputi pembukaan jalan, perataan tanah dan pengerjaan taman.

Berada di kawasan Pandaan menjadikan tempat wisata ini sangat patut dikunjungi. Mengingat Pandaan sangat populer akan kesejukan udaranya yang membuat anda nyaman. Selain itu pesona keindahan taman bunga ini sangat memanjakan mata. 

Hal ini sangat wajar, sebab tempat wisata Taman Bunga Adn Firdaus terletak di kawasan dataran tinggi. Tak hanya sampai disitu saja, nuansa pemandangan di lokasi wisata akan tampak pegunungungan. Tak hanya 1 pegunungan yang akan bisa anda lihat untuk dinikmati, melainkan 3 pegunungan yang mengapit tempat wisata ini. Disana akan terlihat gunung Arjuno, gunung Penanggungan dan gunung Welirang yang memang sangat mempesona.

Tiket masuk tempat wisata Taman Bunda Adn Firdaus



Yang paling menarik disini adalah tiket masuknya yang sangat murah. Anda hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 5.000 per orang saja untuk bisa menikmati keindahan tempat wisata, namun pada event tertentu anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 per orang. Disini semua kegiatan mulai dari pos tiket masuk, lahan parkir hingga area tempat wisata dikelola oleh penduduk setempat. Tak ada campur tangan dari pihak ke 3.

Untuk retribusi parkir kendaraan, warga setempat sepakat mengetok biaya retibusi parkir sebesar Rp 3.000 per kendaraan (sepeda motor). Lahan parkir di tempat wisata ini sangat luas dan mampu menampung sekitar 300 unit mobil dan 3.000 sepeda motor.

Jam operasional tempat wisata ini buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Dan untuk jadwal kedatangan terbaik disini adalah saat tempat wisata baru buka alias saat pagi hari, selain cuaca tidak begitu menyengat, udara sejuk akan sangat terasa nyaman.

Lokasi tempat wisata



Taman Bunda Adn Firdaus beralamat di Kedondong, Sumber Gedang, Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur. Jarak dari Masji Cheng Hoo hanya sekitar 2 KM saja. Terdapat papan menuju tempat wisata dan pastinya kamu akan dengan mudah menemukannya. Apalagi ada bantuan dari Google Maps, anda tinggal ikuti saja arahan dari mbak-mbak di google maps tersebut.

Untuk rute singkat ke tempat wisata, jika anda sudah berada di Pandaan, hanya berjarak sekitar 4 KM atau waktu tempuh sekitar 10 menit. Dari terminal Pandaan juga sangat mudah, tinggal arahkan kendaraan anda lurus melewati jalan Jaksa Agung Suprapto anda akan menemukan plakat jalan menuju tempat wisata.

Daya Tarik Taman Bunga Adn Firdaus, Pandaan




Mimin sudah merangkum beberapa atau hal apa saja yang bisa anda lakukan di dalam area wisata :

1. Keindahan Taman Bunga Adn Firdaus


Secara garis besar taman memang memiki banyak bunga yang disusun sedemikian rupa guna menarik perhatian pengunjung. Terdapat banyak bunga yang ditanam di tempat wisata, mulai dari bunga Matahari, bunga Celosia, bunga Lavender, bunga Lavender dan masih banyak lagi karena mimin tidak tahu jenis bunga yang lain. Tak hanya bisa dilihat, beberapa bunga tersebut bisa kalian beli di stand yang buka disekitar area tempat wisata.
Dengan berkumpulnya banyak bunga di taman menjadikan taman ini sangat menarik dan cantik untuk dikunjungi.

Tak hanya itu, perpaduan latar belakang pegunungan membuat diri anda akan merasa betah untuk bersantai atau berkumpul di tempat wisata. Ditemani angin yang dingin dan sejuk akan menghilangkan kegundahan hati anda yang sedang gelisah.

2. Hunting Foto


Mencari spot foto yang instagenic adalah alasan utama bagi para wisatawan. Disini memiliki tempat yang sangat bagus dan sangat layak di upload ke instagram anda. Pastinya teman social media anda akan sangat terkesan dan mungkin berpikir anda sedang berada di luar negeri, padahal ada di pulai jawa. 

Dengan sudut yang sempurna akan membuat foto anda menjadi foto terbaik yang anda miliki (Selain foto sama kekasih di pelaminan). Dengan latar belakang pegunungan yang menjulang keatas dan diselimuti awan yang sangat indah membikin foto anda sesara di jepang. Tak sedikit wisatawan yang berkunjung di tempat ini adalah kaum muda mudi yang memiliki hobi berswa foto.

Tak hanya terdapat bunga saja di lokasi wisata, juga terdapat beberapa ornament seperti payung berwarna warni yang digantung di antara taman, kincir angin yang dibuat mirip di Negara belanda, dan kolam yang membuat nuansa foto menjadi hidup dan bisa membuat anda pamer ke teman maupun saudara.

3. Beberapa wahana yang bisa dinikmati


Tak sekedar bersantai ria dan menikmati keindahan Taman Bunga Adn Firdaus saja yang bisa dilakukan disini, tempat ini bisa juga dijadikan tempat piknik ala-ala di eropa. Selain itu terdapat penyewaan mobil dengan tenaga aki, mobil ini untuk menemani anak anda bermain di sekitar taman. Dan tidak ada mobil untuk orang dewasa.

Pengelola juga menyediakan tempat istirahat seperti gazebo dengan ukuran yang cukup besar. Tak sampai disitu saja, terdapat pula beberapa fasilitas seperti mushola dan toilet atau kamar mandi untuk menjaga kebersihan lingkungan taman.



TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments